Siap-siap, All New Nissan Kicks 2020 Meluncur di Indonesia Habis Lebaran

18/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Dahaga pecinta Nissan di Indonesia akan model baru yang fresh akan segera hilang, sebab All New Nissan Kicks 2020 meluncur di Indonesia habis Lebaran...

Dahaga pecinta merek Nissan di Indonesia akan model baru yang benar-benar fresh akan segera hilang, sebab bisa dibilang setelah ajang GIIAS 2018 Nissan belum menelurkan lagi model yang benar-benar mendobrak pasar mobil Tanah Air. Tapi jangan khawatir, setelah meluncur di Thailand pada hari Jum'at (15/5) lalu kini All New Nissan Kicks 2020 meluncur di Indonesia habis Lebaran.

Punya Harga Kompetitif

Foto Nissan Kicks e-POWER bermanuver belok

All New Kicks 2020 jadi senjata baru Nissan Indonesia

>>> Nissan Kicks 2020 Launching di Thailand, Andalkan Powertrain e-Power

Kabar tersebut kami dapatkan dari seorang wiraniaga Nissan belum lama ini. 

 "Betul semi SUV Nissan terbaru namanya Nissan Kicks," ujar sales tersebut kepada tim Cintamobil.com.

Bahkan, ia juga meyakini bahwa Nissan Kicks akan segera masuk pasar Tanah Air dalam bulan depan, sayangnya ia belum mendapatkan bocoran ke pusat mengenai berapa varian yang akan di jual di Indonesia.

Gambar menunjukkan layout dasbor Nissan Kicks e-POWER

Interior tak kalah gaya dari eksterior

Namun, wiraniaga ini sudah mendapatkan kisaran harga Nissan Kicks yang dijual di Tanah Air.

"Estimasi harga berada di range Rp300 jutaan," tukasnya.

Informasi mengenai harga tersebut juga merupakan angin segar bagi Nissan lovers di Indonesia, sebab banderol tersebut ternyata lebih rendah sekitar Rp100 jutaan dari Nissan Kicks yang di jual di negeri Gajah Putih itu. 

Mesin Tiga Silinder + Motor Listrik = Bertenaga & Efisien

Foto mesin dan motor listrik Nissan Kicks e-POWER 2020

Mesin sama dengan Nissan March dengan sedikit penyempurnaan dan tambahan motor listrik

>>> Ada pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap disini

SUV berdesain fungky ini dilengkapi dengan dua sumber tenaga, yakni unit mesin bensin 1.200 cc 3 silinder dengan kode HR-12DE dan motor listrik berjenis AC3 Synchronous Motor berkode EM57. Gabungan tenaga dan torsi dari dua powertrain ini adalah 208 ps untuk tenaga dan torsi 363 nm. Seperti halnya mobil elektrifikasi, kedua figur tersebut lantas disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi otomatis single speed gear reduction.

Foto panel instrumen Nissan Kicks e-POWER 2020

Display baterai di New Nissan Kicks 2020

Tapi, meskipun kode mesin yang diusung sama dengan Nissan March dan Datsun GO di Indonesia, namun ada sedikit perbedaan spesifikasi internal mesin agar lebih responsif dan irit konsumsi BBM. Diantaranya bentuk piston yang lebih disempurnakan dan angka perbandingan rasio kompresi yang lebih tinggi dari unit yang ada di Indonesia, hal ini seakan jadi jaminan mesin berjumlah silinder ganjil ini makin efisien namun tetap bertenaga.

Foto headlamp Nissan Kicks e-POWER 2020

SUV kece ini harus segera masuk Indonesia

Hingga artikel ini diturunkan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) belum memberikan keterangan apapun mengenai SUV mungil mereka ini. Kami dari tim Cintamobil.com berharap mobil ini segera masuk pasar Indonesia, sebab Nissan Juke yang sebelumnya mengisi di kelas ini sudah sangat uzur dan rival-rival di kelasnya sudah melakukan peremajaan yang signifikan. Ayo segera masukkan line up ini ke Indonesia ya PT NMI.

>>> Berita otomotif yang menarik dan bermanfaat lainnya ada disini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top