Siap-siap, 34 Mobil Baru Volkswagen Hadir di 2020

25/12/2019

Mobil baru

3 menit

Siap-siap, 34 Mobil Baru Volkswagen Hadir di 2020
Volkswagen tengah bersiap untuk pendekatan agresif tahun 2020, mereka menyiapkan 34 mobil baru Volkswagen untuk diluncurkan tahun depan, termasuk 12 SUV dan 8 model elektrifikasi, baik itu listrik ataupun hybrid.

Memasuki penghujung 2019, Volkswagen sudah memasang ancang-ancang untuk memperkenalkan 34 model baru sepanjang 2020. Hal ini juga sejalan dengan investasi 19 miliar Euro pada sisi pengembangan teknologi sampai 2024. Bahkan, 11 miliar Euro di antaranya dikhususkan untuk pengembangan e-mobility.

>>> Hah, Volkswagen siapkan powerbank mobil?

34 mobil baru Volkswagen sepanjang 2020, ditambah dengan investasi di atas merupakan agian dari komitmen jangka panjang VW untuk menciptakan mobil bebas emisi karbon pada 2050 mendatang, dengan tujuan jangka pendek memangkas emisi CO2 sampai separuhnya pada 2025 mendatang. 

Volkswagen Golf MK8 2020 warna hijau

Volkswagen Golf MK8 akan jadi salah satu mobil baru VW yang dipasarkan mulai 2020

"Kami akan memulai era baru, kami serius menggarap e-mobility. Volkswagen akan menginvestasikan 19 miliar Euro dalam pengembangan teknologi sampai 2024, 11 juta di antaranya dikhususkan untuk pengembangan mobilitas elektrik. Dan Volkswagen memulai serangan listrik terbesar di industri otomotif tahun depan. ID.3 mulai dijual pada musim panas, disusul ID.Next, yang merupakan SUV listrik Volkswagen. Melalui line-up mobil ID, kami ingin memberikan mobilitas bebas emisi dapat diakses orang banyak untuk pertama kalinya, itulah Volkswagen saat ini," tulis COO Volkswagen, Ralf Brandstätter dalam rilis resmi Volkswagen.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Bisa dibilang, strategi agresif Volkswagen Group terhadap elektrifikasi ini adalah dampak skandal Dieselgate, yang justru memasuki babak baru di mana otoritas Jerman mengunjungi markas VW di mana muncul lagi dugaan kecurangan emisi diesel baru.

Salah satu lini yang akan digenjot Volkswagen adalah line-up mobil listrik ID, mobil baru Volkswagen ID pertama yang akan dipasarkan adalah ID.3, diklaim memiliki range sampai 550 km. Kemudian Volkswagen ID.4, yang akan jadi model ID pertama di Amerika pada akhir tahun depan. Kedua mobil ini akan jadi awal dari program elektrifikasi VW, yang akan memperkenalkan 75 mobil listrik dan 60 model hybrid pada akhir dekade mendatang.

>>> Update seputar mobil baru ada di sini

Volkswagen ID.3, mobil listrik pertama VW

Volkswagen ID.3 akan jadi line-up ID pertama yang dijual VW

VW juga menargetkan 26 juta unit mobil listrik ID terjual pada 2029 mendatang, ditambah 6 juta dari model hybrid, yang akan menggunakan dua platform Volkswagen Group, yakni Modular Electric Drive Matrix (MEB), dan Performance Platform (PEE). Untuk memenuhi angka tersebut, VW akan menjadikan 16 pabriknya di seluruh dunia sebagai tempat perakitan mobil listrik mulai 2022 mendatang.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top