Siap ke Indonesia, Mobil Chery Punya ini untuk Tangkal Virus Corona

04/09/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Untuk menangkal masuknya virus Corona ke dalam kabin, semua tipe terbaru mobil Chery saat ini sudah mendapatkan teknologi filter udara bersertifikat N95.

Pandemi COVID-19 yang masih menjadi problematika di seluruh penjuru dunia membuat teknologi filter udara yang dikembangkan di dalam mobil menjadi semakin populer. Teknologi ini memiliki fungsi untuk membersihkan udara yang masuk ke dalam kabin. Dan semua mobil baru Chery saat ini sudah memiliki fitur ini.

SUV terbaru Chery

Chery memang menjadi nama baru yang kembali masuk di pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan asal Korea Selatan ini menyebutkan bahwa mereka siap masuk pada akhir kuartal 2021 dengan tipe model terbarunya, yaitu Chery Tiggo Pro. SUV ‘kelahiran 2005 ini merupakan salah satu model Chery yang menggunakan teknologi filter udara ini.

Cherry Tiggro Pro terbaru berwarna putih
Chery Tiggo Pro yang dipercaya siap masuk ke Indonesia

Dalam pernyataan resminya, seluruh tipe mobil baru Chery dilengkapi dengan teknologi filter kabin dengan sertifikasi N95. Teknologi ini bisa menyaring partikel jahat yang masuk ke dalam kabin mobil, seperti serbuk sari, nitrogen oksida, karbon dioksida, termasuk berbagai virus dan bakteri, termasuk virus Corona.

>>> PSBB Akibat Virus Corona, Transportasi Umum Cuma Sampai Jam 8 Malam

Teknologi filter udara

Chery menyebutkan bahwa teknologi filter kabin yang dimiliki oleh mobil terbarunya mampu menyaring hingga 95% partikel yang berukuran lebih besar dai 0.3 mikron. Membuat teknologi ini memiliki efektivitas yang sama dengan ketika Anda memakai masker N95 yang digunakan oleh perawat agar terhindar dari virus Corona.

Selain itu, ada generator anion (generator ion negatif) yang bisa memproduksi oksigen, meningkatkan fungsi kardiopulmonari serta meningkatkan imun tubuh.

Fungsi Air Quality System (AQS) ditambah dengan sistem pendeteksi debu PM2.5 membuat mobil baru Chery mampu mendeteksi gas berbahaya secara akurat. Termasuk memonitor perubahan partikel debu PM2.5 di dalam kabin maupun di luar mobil, membantunya menangkal masuknya bakteri dan virus berbahaya ke dalam mobil.

>>> Incar Toyota Raize 2021, Chery Siapkan SUV Khusus Indonesia

mobil baru Cherry yang siap datang ke Indonesia
Semua mobil baru Chery sudah mendapatkan teknologi filter udara

Fitur lainnya termasuk Remote Active Cabin Self-Cleaning System (RICSCS). Teknologi ini secara aktif membersihkan udara secara otomatis untuk mensterilkan udara, menghilangkan debu maupun bau ketika Anda akan masuk ke dalam mobil, atau setelah mobil dikunci.

Teknologi ini bisa ditemukan pada Chery Tiggo Pro yang dipasarkan menggunakan mesin bensin 1.5 liter 4-silinder turbocharged bertenaga 197 hp dan torsi maksimal 290 Nm. Dipasarkan khusus untuk pasar China, mobil ini dibanderol mulai dari 88.800 yen, atau sekitar Rp 198 jutaan.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top