Siap Hadir di Pasar Global, Beginikah Sosok Ford EcoSport 2021?

20/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Siap Hadir di Pasar Global, Beginikah Sosok Ford EcoSport 2021?
Satu tahun jelang pergantian generasi, sosok Ford EcoSport generasi terbaru yang launching secara global tahun 2021 muncul di dunia maya. Bagaimana penampakannya?

Generasi kedua Ford EcoSport sudah beredar sejak pertengahan 2012, yang berarti model ini sudah berusia hampir 8 tahun. Saat ini, Ford tengah menggarap generasi terbaru dari SUV kompaknya, yang secara internal diberi nama BX775.

>>> Ford jualan lagi di Indonesia, model apa saja yang ada di line-upnya?

EcoSport generasi terbaru akan menggunakan platform B Ford yang telah dimodifikasi, yang juga dipakai oleh generasi saat ini. Kembali jadi produk global, Ford EcoSport akan mulai dijual tahun 2021.

Jelang peluncurannya tahun depan, sudah mulai beredar rendering Ford EcoSport 2021, salah satunya yang dibuat Kleber Silva. Jika melihat desain secara keseluruhan, EcoSport rancangan Silva terlihat berbeda dari model yang dijual saat ini.

Ubahan signifikan di bagian luar

Pun demikian, masih ada beberapa detail yang diadopsi dari line-up Ford terbaru, seperti grille dan lampu depan yang diambil dari Ford Puma yang belum lama diluncurkan. Namun, karakteristik khas SUV kompak masih dipertahankan, contohnya skid plate besar yang menghiasi air intake bawah, dan garis tegas di bumper dengan desain rumah foglamp yang dibuat lebih berkarakter.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di Cintamobil.com

Rendering bagian belakang Ford EcoSport 2021

Perbedaan paling mencolok dari EcoSport 2021 adalah hilangnya ban serep konde di pintu bagasi

Beralih ke samping, rendering Ford EcoSport 2021 menghadirkan desain khas crossover pada umumnya. Mulai dari fender besar yang terlihat mengotak, dan pemasangan cladding pada underbody mobil, dari fender sampai ke pintu, dan desain kaca yang agak sedikit naik di pillar-C yang diberikan aksen hitam yang memberi kesan floating roof.

Beralih ke belakang, Ford EcoSport 2021 mengadopsi desain Escape yang lebih besar, ukuran kaca belakang lebih besar dengan lampu belakang yang identik. Dudukan plat nomor dinaikkan ke tailgate, bumper belakang mendapat skid-plate dengan finishing silver. Selain itu, ban serep belakang model konde yang jadi ciri khas di generasi sebelumnya juga tak akan hadir di generasi terbaru.

Gunakan mesin 1.500cc, gunakan mesin turbo di India

Ford EcoSport 2021 diprediksi akan hadir dalam pilihan mesin 1.500cc 3 silinder yang menghasilkan tenaga puncak 135 HP. Namun, spesifikasi mesin di pasar India akan sedikit berbeda. Ecosport di India akan memakai mesin 1.200cc mStallion turbo dari Mahindra XUV300. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 117 HP dengan torsi besar 230 Nm.

>>> Berita terkini seputar mobil baru bisa Anda simak di sini

Ford Ecosport juga sempat dijual di Indonesia pada akhir 2014, namun penjualannya hanya bertahan sampai tahun 2016, di mana saat itu Ford memutuskan untuk angkat kaki dari Indonesia.

Rendring bagian depan Ford EcoSport 2021

EcoSport 2021 India akan memakai mesin dari Mahinda XUV300

Namun, kini Ford kembali ke Indonesia melalui RMA Ford Indonesia sebagai APM dengan Ranger menjadi line-up andalannya saat ini. Apakah EcoSport 2021 akan masuk Indonesia dan meramaikan persaingan di kelas SUV kompak? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lama Dihentikan, Pabrik Ford Buka Lagi Mulai 18 Mei

18/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford Motor Company mengumumkan pabrik utamanya di Amerika beroperasi lagi pada 18 Mei 2020 setelah dihentikan cukup lama sejak 30 Maret 2020.

Lihat juga

Layanan Ford Home Service Siap Layani Konsumen Saat Wabah Covid-19

17/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Bagi Anda yang punya mobil bermerk Ford, Anda tak perlu khawatir saat pandemi seperti ini, karena Ford Home Service siap merawat mobil Ford kesayangan Anda

Lihat juga

Begini Tips Memilih Ford Fiesta Bekas yang Punya Harga Mirip LCGC

18/03/2020

Jual beli

4 menit

Ford Fiesta 2014 bisa jadi alternatif menarik bagi Anda yang mencari mobil entry level di bawah Rp 150 juta. Namun saat memilih hatchback Amerika tersebut, ada hal yang harus diperhatikan, apa saja?

Lihat juga

Ford Terus Buka Pasar di Indonesia, Ini Dealer Resmi Ford Pertama di Palembang

17/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah memulai kembali penjualan Ford di Indonesia, RMA terus membuka pasar dengan meresmikan dealer resmi Ford pertama di Palembang, Sumatera Selatan

Lihat juga

Diam-Diam RMA Jualan Ford Secara Resmi Ke Indonesia, Ini Produk Dan Harganya...

07/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Kabar gembira untuk penggemar merek mobil asal Amerika ini, karena RMA jualan Ford secara resmi ke Indonesia. Dan kini baru satu varian saja yang dijual

Lihat juga
 
back to top