Siap Debut, Mobil Listrik Volvo XC40 Dibekali Sistem Infotainment Android

10/10/2019

Mobil baru

3 menit

Siap Debut, Mobil Listrik Volvo XC40 Dibekali Sistem Infotainment Android
Sistem infotainment Android telah diterapkan dalam produk otomotif roda empat selama beberapa tahun terakhir, meski dibuat oleh perusahaan pihak ketiga. Namun perubahan segera terjadi sebab Volvo XC40 memastikan akan menjadi mobil listrik pertama yang mendapatkan fitur tersebut, langsung dari pabrik.

Volvo mengumumkan mobil listrik terbarunya, Volvo XC40 bakal menjalani debut pada 16 Oktober 2019. SUV subkompak premium tanpa emisi tersebut akan mendapat manfaat dari integrasi penuh sistem operasi Android Automotive. Unit ini mendukung pembaruan over-the-air untuk perangkat lunak dan sistem operasi, memberikan tingkat personalisasi yang tinggi dan menanamkan teknologi dan layanan Google.

Foto Volvo XC40 EV tampak dari samping depan

Volvo hadirkan SUV XC40 versi listrik

>>> Volvo Mempersiapkan Pemakaian “Berlangganan” untuk XC40

Dalam keterangan resminya Chief Technology Officer (CTO) Volvo Group penggunaan infotainment Android bakal memberikan sensasi yang sama seperti halnya menggunakan ponsel, namun tetap memprioritaskan keamanan.

"Kami akhirnya memberi Anda pengalaman yang sama di mobil Anda yang dulu Anda gunakan di ponsel Anda, tetapi disesuaikan untuk interaksi yang aman saat mengemudi", kata Henrik Green. "Dan dengan memperkenalkan pembaruan lewat udara untuk semuanya, dari perawatan hingga fitur yang benar-benar baru, mobil dapat tetap segar seperti produk digital Anda yang lain, selalu dengan fitur terbaru dan terhebat." lanjutnya.

Pengguna akan dapat mengakses fungsi-fungsi tertentu dari mobil dengan menggunakan suara mereka, berkat integrasi Google Assistant. Dengan demikian, mereka dapat mengatur titik tujuan, memainkan lagu tertentu, mengontrol suhu dan mengirim pesan secara bebas-genggam dan tanpa mengalihkan pandangan mereka dari jalan.

>>> Review Volvo XC40 2019: Masa Depan Dunia Otomotif Sudah Hadir

Foto menunjukkan Interior Volvo XC40 EV

Foto menunjukkan tampilan interior Volvo XC40 EV

Volvo XC40 dibekali infotainment Android

Penerapan teknologi ini juga memungkinkan peningkatan Advanced Driver Assistance Systems atau Sistem Bantuan Driver Tingkat Lanjut, yang memberikan informasi penting kepada mobil seperti jalur yang akan dilewati dan batas kecepatan.

Sementara itu, layanan Volvo's On Call yang terkoneksi dengan kendaraan juga akan disematkan di bagian dashboard Volvo XC40 yang memungkinkan pengguna untuk memanaskan atau mendinginkan mobil dari jarak jauh, menemukannya di tempat parkir yang luas, mengunci dan membuka kunci pintu dan berbagi kunci digital.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top