Shelby Super Snake Speedster 2021 Edisi Ulang Tahun Carrol Shelby

15/03/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Shelby Super Snake Speedster 2021 Edisi Ulang Tahun Carrol Shelby
Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-98 Carrol Shelby, dibuat stau edisi khusus Shelby Super Snake Speedster 2021 yang hanya diproduksi sangat terbatas.

Shelby Super Snake Speedster 2021 hadir dalam varian terbatas untuk memperingati ulang tahun ke-98 Carroll Shalby. Model ini menggunakan basis Mustang Shelby 2021 varian Speedster 2 seater.

Tentunya ada banyak hal istimewa pada edisi terbatas yang spesial ini, mulai dari penampilannya, hingga kemampuan performanya. Dan diyakini, mobil ini akan jadi incaran para kolektor mobil langka di seluruh dunia.

>>> Ford Mustang Performante Supercar Menandai Kembalinya Ford untuk Musim 2019

Dibuat Terbatas Hanya 98 Unit

Shelby Super Snake Speedster 2021 Limited Edition

Tema warnanya terinspirasi dari Super Snake tahun 1950-an

Mengingat Shelby Speedster Super Snake 2021 edisi spesial ini dipersembahkan sebagai kado ulang tahun sang pendiri, maka jumlah unit yang akan diproduksi juga disamakan dengan usia Carrol Shelby, yakni terbatas 98 unit saja.

Tampilannya terinspirasi dari Super Snake convertible yang pernah dibuat tahun 1950-a. Yaitu eksteriornya menggunakan padanan dark silver dengan hitam. Tentunya striping yang menghiasi mulai dari front end sampai buritan pun tetap tak ditinggalkan. Sebagai penanda jika model ini edisi khusu, ada logo Speedster Edition pada karpet lantai dan door sill.

Selain warna spesial, model ini juga dibangun dengan beberapa perbedaan, Antara lain bodykit di bemper depan, sideskirt, fender yang lebih lebar, kisi-kisi udara di bemper yang lebih besar, serta desain kap mesin yang juga dibuat lebih tinggi.

>>> Toyota Raize Dapatkan Bodykit TRD dan Modelista, Lebih Kece Mana?

Ada Beberapa Fitur Tambahan

Shelby Super Snake Speedster 2021 Interior

Pakai beberapa komponen istimewa

>>> Review All New Ford Fiesta R5 2019, Mobil Reli Kelas R5 Terbaik Di Dunia?

Bentuk kap mesin yang seolah lebih mengangkat ini disebabkan adanya mesin V8 Supercharged bertenaga 825 hp yang tersimpan di baliknya. Mesin tersebut sanggup memecut mobil dengan atap yang bisa dibuka tutup ini lari hingga kecepatan 0-100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 3,5 detik.

Bukan cuma mesinnya yang istimewa, tapi ada beberapa tambahan fitur juga dibanding varian Super Snake lain. Diantaranya sistem jok yang lebih diperkuat, shock dan per racikan khusus, dibagian suspensi belakang ditambah stabilizer, velg pakai ukuran 20 inci, serta keempat rem pakai produk dari Brembo.

Mengingat ini adalah unit yang istimewa, maka banderol untuk mobil limited edition ini dipatok mulai dari USD 138.780 atau kira-kira setara Rp 2 miliar. Tapi harga itu belum termasuk paket optional yang bisa dipasang di mobil tersebut.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top