Setelah Jakarta, BMW 320i Akhirnya Meluncur Di Surabaya

16/10/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Setelah Jakarta, BMW 320i Akhirnya Meluncur Di Surabaya
Tepat pada tanggal 16 Oktober 2019, BMW Astra Surabaya akhirnya meluncurkan produk legendarisnya yakni BMW 320i. Segenap pembaruan diberikan pada model terbarunya ini.

BMW 320i

Akhirnya, varian kedua dari sang legenda tiba di Surabaya sebagai pintu gerbang Jawa Timur. Sedan Sporty ini sebelumnya diluncurkan lebih dulu di Jakarta pada tanggal 14 Oktober 2019.

BMW Astra Surabaya Meluncurkan BMW 320i dipenuhi berbagai fitur baru dan promo menarik tentunya

Segenap jajaran BMW tampak sedang berfoto bersama

Fredy Handjaja selaku CEO PT. Astra International Tbk, mengatakan bahwa "Biasanya peluncuran nasional menuju ke regional membutuhkan waktu kira-kira 1 bulan. Tapi, khusus untuk All-New BMW 320i, kami lakukan hanya dalam dua hari saja." Alasannya adalah karena mobil ini tergolong spesial dan posisinya yang menjadi sedan Sporty legendaris BMW.

>>> Simak pula harga BMW 320i baru dan bekas selengkapnya di sini

Eksterior All-New BMW 320i

Khusus di pembaruan kali ini, BMW 320i sampai-sampai menghadirkan fitur Laser Light, yang sebelumnya hanya ada di BMW seri 7.

BMW 320i adalah sedan sport legendaris besutan BMW yang punya kelebihan soal kecepatan, Handling dan berbagai kelebihan lainnya

Inilah sosok legendaris, All-New BMW 320i

Panel Air Intake juga disematkan di beberapa sisinya. Pembaruan ini dilakukan setelah melewati  riset mendalam serta uji coba di arena Motorsport. Nyatanya, hal tersebut sukses membuktikan bahwa fitur Air Intake terbaru bisa mengurangi Drag Coefficient sebesar 0,23, terbaik di kelasnya.

Interior All-New BMW 320i

Semua panel interior-nya, mengarah langsung kepada kursi pengendara. "The Real Driver's Car," sebut Ismail Ashlan selaku Corporate Communications Manager PT. BMW Indonesia.

Interior BMW 320i dirancang khusus untuk menyamankan sang pengemudi, The Real Driver's Car

Inilah tampilan dashboard All-New BMW 320i

Panel Head Unit tertata apik pada dashboard, lengkap dengan iDrive Controller serta tombol multifungsi Driving Experience Control. Impresinya seperti sedang menduduki produk legendaris BMW.

>>> Review BMW 320i Sport Shadow 2019: Versi Encore dari BMW 3 Series

Fitur All-New BMW 320i

Ada beberapa fitur yang tidak dimiliki kompetitornya seperti Reversing Assistant. Fitur ini mampu mundur kembali ke posisi semula dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju.

Park Assistant 2.0 juga disematkan dengan fungsi memarkirkan kendaraan secara otomatis baik saat keluar dari area parkir dan masuk ke area parkir.

Mesin All-New BMW 320i

Mesinnya mengandalkan 2.0 Liter empat silinder berdaya 184 HP dipadu torsi puncak sebesar 300 Nm. Distribusi bobot juga berada di angka 50:50 dan punya teknologi suspensi mumpuni, sehingga memiliki performa Handling yang mengesankan.

Mesin BMW 320i mampu menyemburkan daya hingga 184 HP dan torsi puncak sebesar 300 Nm

Performa mesinnya mampu mencatatkan daya maksimum sebesar 184 HP

Mengaca pada konsumsi bahan bakar model sebelumnya yakni 330i, mampu mencatatkan rekor 1:14, dari Surabaya menuju Bali. Sedangkan untuk model barunya ini yakni All-New BMW 320i diklaim mampu mencatatkan rekor 1:16,5.

Mungkin jika sosoknya berdiri di kelas City Car, torehan angka tersebut terkesan wajar atau biasa-biasa saja. Tapi, perlu diingat bahwa, mobil ini adalah sedan sporty tapi punya catatan angka 1:16,5. Tentu sebuah prestasi gemilang dari sebuah mahakarya BMW.

>>> Lihat juga review mobil-mobil BMW yang tak kalah menarik lainnya di sini

Harga dan Promo All-New BMW 320i Surabaya

Harga All-New BMW 320i Sport di Surabaya dijual dengan harga Rp. 856 juta saja (Off The Road). Tak berhenti di situ, tersedia juga promo menarik dari BMW Astra Surabaya yakni:

  • BMW Service Inclusive, pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun/60.000 Km
  • Garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh
  • Ban dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun serta penggantian ban hingga total 4 ban selama periode garansi
  • BMW Service Inclusive Plus (BSI), perpanjangan program paket servis
  • BMW Repair Inclusive  (BRI), perpanjangan masa garansi kendaraan

>>> Ikuti terus berita otomotif menarik lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Fokus Ke Charging Station Rumahan, BMW Tak Nambah SPKLU Baru

17/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Populasi mobil listrik yang masih kecil dan adanya paket charging station di setiap pembelian mobil listrik jadi alasan BMW belum berpikir menambah SPKLU baru.

Lihat juga

Modifikasi BMW X7 Lumma Design, Ceper dan Sangar

15/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi BMW X7 Lumma Design menawarkan desain BMW X7 terbaru yang jauh lebih agresif. Selain itu bodi mobil pun dibuat lebih ceper dari standar.

Lihat juga

BMW i8 Bakal Berakhir, Benarkah BMW i3s Juga Bakal Disuntik Mati?

14/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Menyusul bakal dihentikannya produksi BMW i8 usai edisi Ultimate Sophisto, rumor beredar kalau BMW i3s juga bakal disuntik mati pelan-pelan dan tidak akan diproduksi lagi di kemudian hari. Benarkah demikian?

Lihat juga

BMW Indonesia Perkenalkan Teknologi Virtual Product Presentation 2.0, Experience Baru untuk Pelanggan!

10/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Program ini memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengalaman real-time terhadap kendaraan yang diminati, khususnya pada saat model kendaraan yang diinginkan tidak ada di showroom BMW/MINI.

Lihat juga

BMW Seri 1 EV Hadir di Tahun 2021, Bagaimana Bentuknya?

08/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Elektrifikasi sesuatu hal yang tidak bisa dihindarkan. Begitu juga dengan mobil-mobil masa depan milik BMW.

Lihat juga