Setelah Hatchback, Kini Giliran Paten Honda Civic Sedan 2021 Beredar

01/10/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah Hatchback, Kini Giliran Paten Honda Civic Sedan 2021 Beredar
Jelang peluncuran tahun depan, sosok Honda Civic 2021 mulai terungkap ke dunia maya. Setelah hatchback, kini giliran paten sedan yang beredar ke internet.

Well, tak butuh waktu lama untuk paten Honda Civic Sedan 2021 beredar. Satu hari setelah paten Civic Hathback, kini giliran model sedan empat pintu yang muncul ke permukaan, lagi-lagi dibocorkan forum Civic XI.

>>> Launching 2021, paten Honda Civic Hatchback generasi terbaru bocor

Kembali berbentuk sedan

Secara umum, tampilan depan Civic Sedan 2021 sama seperti model hatchbacknya. Perbedaanya baru terasa di bagian pillar-B ke belakang, di mana garis atap dibuat lebih datar untuk mengakomodasi buntut mobil yang lebih panjang.

Dan sama seperti model hatchback, Civic sedan memiliki tampilan yang lebih bersih dan sederhana, seolah mengingatkan kami dengan Honda Accord dan Insight. Tampilan belakangnya jauh berbeda dibanding model hatchback, termasuk lampu belakang dengan bentuk serta tampilan yang jauh berbeda.

Tampilan samping paten Honda Civic Sedan 2021

Tampilan belakang paten Honda Civic Sedan 2021

Berbeda dari generasi sebelumnya, tampilan belakang mobil kembali seperti sedan

Honda Civic Sedan 2021 beralih dari profil liftback dari generasi saat ini kembali ke model sedan dengan bagasi yang sedikit lebih besar. Hal ini mengisyaratkan ruang kepala kursi belakang dan kapasitas bagasi yang lebih besar dibandingkan Civic saat ini.

Overhang depan dan belakangnya tampak lebih besar, apalagi jika dilihat dari samping. Secara desain juga terlihat lebih kalem dan elegan, sangat berbeda dengan generasi saat ini yang punya aura sporty.

>>> Punya Honda Civic Turbo? Perhatikan dua hal ini

Mesin masih tanda tanya, Model coupe dihilangkan

Belum ada detail lebih jauh soal powertrain Honda Civic 2021. Sebagai catatan, Civic yang beredar saat ini menggunakan mesin 1.5L turbo berkode L15B7 yang menghasilkan tenaga 172 HP dan dan torsi 220 Nm. 

Mesin L15B7 yang dipakai di Honda Civic Turbo

Honda Civic di Indonesia memakai mesin turbo L15B7

Di sisi lain, varian performa Type R akan menggunakan mesin 2.0L turbo dengan tambahan motor listrik dengan output tenaga sekitar 400-an HP.

Honda telah mengonfirmasi soal peluncuran Honda Civic 2021, yang akan dirilis pertengahan tahun depan, dengan varian Si dan Type R menyusul. Namun model coupe dipastikan akan dicoret dari line-up karena minatnya yang semakin menurun.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top