Setelah Hampir Dua Tahun, Wuling Confero S Akhirnya Disegarkan

24/07/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah Hampir Dua Tahun, Wuling Confero S Akhirnya Disegarkan
Wuling Motors melakukan penyegaran pada interior model pertamanya, Wuling Confero S. Meski tak terlalu signifikan, namun itu sudah cukup untuk menjadikannya seperti model baru.

Di tengah hingar bingar peluncuran Wuling Almaz 7 seater dengan teknologi terbarunya Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling ternyata melakukan penyegaran pada Wuling Confero S. Hal ini diketahui karena unitnya juga terpajang di booth Wuling di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Foto menunjukkan seorang model berpose bersama Wuling Confero S di GIIAS 2019

Wuling Confero S tak pernah tertinggal di setiap pameran otomotif

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), setidaknya ada 4 ubahan untuk Wuling Confero S baru ini, yaitu interior bernuansa hitam, penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS), Electric-Adjustable Foldable Mirror, serta Driver Height Seat Adjuster.

Pertama; warna interior kini didominasi warna hitam mulai dari jok, dashboard, konsol hingga trim. Dengan warna ini tampilan interior Wuling Confero S kini sama persis dengan interior Confero S ACT.

Kedua; fitur Emergency Stop Signal (ESS) menjadi fitur keselamatan tambahan selain dari yang sudah ada. Sedikit gambaran, fitur ESS bekerja manakala terjadi deselarasi atau penurunan kecepatan secara tiba-tiba. Saat pengendara melakukan panic braking atau pengereman mendadak sistem kelistrikan akan menyalakan lampu hazard dengan kedipan agak cepat. Dengan begitu pengendara di belakang akan lebih berhati-hati karena melihat tanda bahaya.

Ketiga; Electric-Adjustable Foldable Mirror. Jika sebelumnya pengendara harus melipat kaca spion secara manual, dengan adanya fitur Electric-Adjustable Foldable Mirror kaca spion kanan dan kiri bisa dilipat secara elektrik.

Keempat; Driver Height Seat Adjuster untuk mengatur ketinggian kursi pengemudi. Pengaturan ini makin memudahkan pengemudi untuk mendapatkan posisi duduk paling nyaman saat mengemudi. Sebelumnya, kursi pengemudi Wuling Confero S hanya bisa maju mundur dan diatur kerebahannya saja

"Pengendara mobil juga sudah bisa mengatur ketinggian joknya (Driver Height Seat Adjuster) sehingga memudahkan pengemudian. Sedikit penyempurnaan ini dilakukan karena memang banyak permintaan konsumen," tutur Danang seperti dikutip dari Kompas, (23/7/2019).

>>> Resmi Sudah, Wuling Punya Perusahaan Pembiayaan Sendiri di Indonesia

Foto menunjukkan bagian Dashboard Wuling Confero S yang dipamerkan di GIIAS 2019

Foto kursi baris kedua Wuling Confero S yang dipamerkan di GIIAS 2019

Foto Kursi pengemudi Wuling Confero S yang kini dilengkapi pengaturan ketinggian

Interior serba hitam bikin penampilan lebih sporty

Selain keempat hal di atas tidak ada yang berubah. Wuling Confero S masih tetap menggunakan mesin 1500 cc 4 silinder segari DOHC, DVVT (Dual Variable Valve Timing). Untuk transmisi juga masih sama, yaitu manual 5 percepatan.

Sebagai catatan, perubahan-perubahan di atas hanya diterapkan pada Wuling Confero S tipe C dan L atau tipe menengah dan atas. Untuk tipe terendah masih seperti sebelumnya. Yang menarik meski sudah disegarkan, Confero S model lama juga masih dipasarkan. Confero S bernuansa hitam tersebut dijual Rp 3-5 juta lebih mahal dibanding Confero S lama. Confero S 1.5 C Lux dijual dengan harga Rp 172.800.000 dan Confero S 1.5L Lux+ dijual dengan harga Rp 186.800.000.

"Jadi bisa dikatakan bahwa ini adalah varian tambahan, karena model lamanya masih dipasarkan. Dibandingkan Confero S tipe C dan L sebelumnya, perbedaan harga sekitar Rp 3 juta - Rp 5 juta," tutur Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani.

>>> Tertarik membeli mobil Wuling, Cek harganya di sini!

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Bisa Jadi Inspirasi, Modifikasi Mobil Wuling di GIIAS 2019

24/07/2019

Perawatan dan service

4 menit

Modifikasi mobil saat ini banyak diminati oleh para pencinta otomotif. Hadirnya Wuling sebagai mobil dengan harga terjangkau membuat konsumen bisa mempunyai dana lebih untuk memodifikasi mobil andalannya tersebut. Sebagai inspirasi, Anda bisa lihat modifikasi mobil Wuling di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Lihat juga

Beli Daihatsu di GIIAS 2019, Dapatkan Promo Bunga 0% dan Tenor 7 Tahun

22/07/2019

Event - Promosi

5 menit

Kembali meramaikan gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Daihatsu menghadirkan berbagai hal menarik mulai dari mobil konsep, line-up terbaru, dan juga beragam promo menarik.

Lihat juga

Mencari Mobil Niaga Di GIIAS 2019? Ini 7 Keuntungan Yang Anda Dapatkan Ketika Membeli DFSK Super Cab 2019

22/07/2019

Jual beli

5 menit

Siapa bilang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 ini hanya didominasi oleh kendaraan penumpang atau lifestyle saja. Di ajang GIIAS 2019, DFSK juga turut memajang mobil niaga andalan mereka, yakni DFSK Super Cab 2019, dan ini 7 keuntungan yang Anda dapatkan ketika membeli mobil DFSK Super Cab 2019 di GIIAS 2019.

Lihat juga

Produksi di Indonesia, Berapa Harga Mobil Wuling Confero S Bekas Termurah?

19/07/2019

Jual beli

3 menit

Baru dua tahun di Indonesia, Wuling langsung menjadi Top 10 Brand Tanah Air. Harga mobil Wuling yang ramah di kantong juga menjadi salah satu penarik konsumen. Lalu, berapa harga termurah untuk Wuling Confero S di pasar mobil bekas di Indonesia?

Lihat juga

Confero S Dibalap Livina, Wuling Masih Tetap Unggul Dari Nissan

28/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Andalan merek China di segmen low MPV, Wuling Confero S sukses disalip Nissan Livina dengan jarak yang cukup jauh. Meski demikian hasil akhir menunjukkan Wuling tetap lebih unggul dibanding Nissan. Siapa backing baru Wuling?

Lihat juga
 
back to top