Setelah Generasi Kelima, Toyota Supra TRD Concept Dikembangkan TRD Jepang

12/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Setelah Generasi Kelima, Toyota Supra TRD Concept Dikembangkan TRD Jepang
Lebih dari tiga minggu setelah kedatangan Toyota Supra A90, dan tepat 3 minggu setelah model produksi pertama dijual dengan harga fantastis $ 2,1 juta (hampir Rp 3 Miliar), Toyota Racing Development memperkenalkan Toyota GR Supra Performance Line Concept TRD, atau Toyota Supra TRD Concept.

Baru saja diluncurkan secara resmi akhir pekan lalu (9/2) di situs web TRD Jepang, Toyota Supra TRD Concept versi sports coupé disebut akan memperkuat kembali ikon legendaris Toyota tersebut. Meskipun belum ada kejelasan tentang peningkatan output daya dalam TRD ini, pemilik Supra bisa meningkatkan mobil sport mereka dengan spare parts dan kit TRD.

Toyota Supra TRD Concept berwarna silver

Tampilan baru Toyota Supra TRD Concept

Berdasarkan pantauan tim Cintamobil.com, belum ada tanda-tanda Toyota akan memperkuat lini Supra dengan peningkatan mesin. Meskipun demikian, bahkan tanpa peningkatan mesin Anda bisa mendapatkan peningkatan kinerja melalui penggunaan serat karbon yang lebih ringan dan kuat. Pengurangan bobot bisa mempengaruhi bagaimana Supra melaju di jalanan.

>>> Bocor Lagi! Tampilan Membara Toyota Supra 2019 dari Toyota Jerman

Dilihat dari gambar yang sudah disebar oleh Toyota, versi TRD dari Supra generasi kelima akan mendapatkan spoiler dengan dengan sirip besar untuk meningkatkan downforce dan mengurangi pengangkatan selama melaju pada kecepatan tinggi.

tampilan bagian belakang Toyota Supra TRD Concept berwarna silver

Bagian belakang ditambahkan untuk menghadirkan keseimbangan aerodinamis

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

Hal yang sama berlaku pada side skirt, dimana pusat gravitasi bisa diturunkan dengan posisinya yang rendah. Hiasan pintu, tidak hanya untuk menambah tampilan sporty mobil ini, juga dirancang untuk mengurangi turbulensi aliran udara dan mengantarkan aliran udara yang lebih halus ke bagian belakang.

Sedangkan pada bagian belakang, bibir belakang ditambahkan untuk meningkatkan stabilitas pada coupé berpenggerak roda belakang ini. Spoiler belakang juga dilengkapi untuk menghadirkan keseimbangan aerodinamis pada kendaraan. Selain peningkatan estetika dan keuntungan aerodinamis, bagian-bagian TRD sengaja dibuat untuk memperlebar kendaraan, meningkatkan daya tarik ke bawah.

>>> Review Toyota terlengkap bisa Anda dapatkan di sini

desain Toyota Supra TRD Concept berwarna putih

Eksterior mendapatkan desain untuk meningkatkan performa kendaraan

Sebagai finishing akhir, Toyota GR Supra performance Line Concept TRD hadir dengan seperangkat roda aluminium ringan 19 inci dengan desain mesh spoke. Namun berdasarkan detail yang dihadirkan, suspensi dan peningkatan rem tidak termasuk dalam konsep peluncuran. Tetapi TRD Jepang mengatakan “To Be Continuous”, menjelaskan Supra TRD masih akan dikembangkan sebelum debut di pasaran.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Nyaris Luput Dari Perhatian Media, Toyota Supra A90 2019 Tampil Perdana Di Arena Balap

22/10/2018

Mobil baru

Tanpa banyak publikasi, Toyota menurunkan satu unit Toyota Supra A90 di arena balap ketahanan seri VLN di Jerman.

Lihat juga

Ini 5 Persamaan Toyota Supra dan BMW Z4, Hal Yang Dikecewakan Penggemar Supra

24/01/2019

Jual beli

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa peluncuran Toyota Supra nyatanya merupakan bentuk kerjasama antara Toyota dengan BMW. Bagi sebagian penggemarnya, hal ini dinilai negatif karena seharusnya model legendaris sekelas Toyota Supra seharusnya memiliki esensi lebih spesial tanpa harus mengadopsi banyak hal dari BMW Z4. Merespon hal tersebut, Cintamobil.com mengakui bahwa keduanya memiliki banyak kesamaan. Hal itu akan dijawab dalam artikel berjudul persamaan Toyota Supra dan BMW Z4.

Lihat juga

Kepala Teknik Toyota: Toyota Supra Bisa Tembus 7:40 di Trek Legendaris Nürburgring

19/01/2019

Pasar mobil

Bagi sekelas mobil sport, catatan waktu di Nürburgring merupakan sebuah pencapaian besar untuk popularitasnya sebagai kendaraan berperforma tinggi. Tak berbeda dengan Toyota Supra baru. Bahkan, generasi kelima Supra tersebut bisa mencatatkan waktu 7:40, menurut Kepala Teknik Toyota.

Lihat juga

Akhiri 11 Tahun Bersama Camry, Toyota Perkenalkan Toyota Supra NASCAR

06/07/2018

Pasar mobil

Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan kompetisi NASCAR Xfinity Series pada tahun 2007, Toyota Racing memasukan Toyota Supra sebagai pengganti Camry.

Lihat juga

Tampilan Baru Toyota Supra Terkuak Dalam Katalog Komponen BMW

06/10/2018

Mobil baru

Saga panjang dari Toyota Supra terbaru sedikit mendapatkan titik terang. Dalam katalog komponen terbaru dari BMW menunjukan adanya kerjasama Toyota dengan pabrikan asal jerman ini.

Lihat juga
 
back to top