Setelah Eksterior, Toyota Pamer Interior Urban Cruiser

31/08/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Setelah Eksterior, Toyota Pamer Interior Urban Cruiser
Jelang peluncuran sebulan lagi, Toyota kembali membeberkan detail SUV kompak Urban Cruiser yang berbasis Suzuki Vitara Brezza. Setelah eksterior, kali ini giliran interior dan deretan fitur mobil.

Jelang peluncuran bulan depan, Toyota kembali membocorkan detail SUV Urban Cruiser. Setelah membuka pemesanan pekan lalu, kini Toyota membeberkan detail interior Toyota Urban Cruiser yang berbasis Maruti Suzuki Vitara Brezza itu, dan juga beberapa fitur penting.

Ubahan interior minim, fitur cukup lengkap

Berbeda dengan eksterior yang mendapatkan banyak perombakan, interior SUV kompak satu ini terhitung minim ubahan yang membuatnya berbeda dibandingkan Vitara Brezza.

Ubahan paling signifikan paling hanya penggunaan konsep interior dual tone hitam dan coklat tua, dibandingkan kabin hitam milik Vitara Brezza. Selain itu paling cuma perubahan emblem Suzuki dengan Toyota, sisanya hampir sama, mulai dari aksen silver di dasbor, dan desain door panelnya identik.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Detail interior Toyota Urban Cruiser

Toyota menyematkan fitur yang cukup lengkap sebagai standar

Sama seperti hatchback Glanza, Toyota Urban Cruiser akan memiliki fitur cukup lengkap, sekalipun untuk varian entry level. Mulai dari keyless entry, push-start button, sampai AC otomatis akan jadi fitur standar di semua varian.

Fitur lain yang tak kalah menariknya juga ada, mulai dari kaca spion dalam auto-dimming, cruise control, auto engine star-stop (untuk varian hybrid), dan head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

>>> Informasi model mobil baru 2020 dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

SUV sub 4-meter yang disiapkan untuk pasar India itu juga akan dilengkapi pengontrol audio dan telepon di setir, MID monokrom, kaca spion elektrik, charging port di konsol depan, dan banyak lagi, ya meski masih minus wireless charger seperti yang ditawarkan rival-rivalnya.

Sematkan teknologi mild-hybrid

SUV kompak Toyota ini akan memakai mesin 1.500cc dengan tenaga 105 HP, mesin ini dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, dengan tambahan teknologi mild-hybrid 48V.

Toyota Urban Cruiser warna biru

Teknologi mild-hybrid juga disematkan di varian otomatis

Untuk harga, sepertinya Urban Cruiser akan dibanderol antara 8 sampai 11,5 Lakh INR (setara Rp 158 - Rp 227 juta) saat mobil mulai tersedia di showroom bulan depan. Selain Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser akan melawan Hyundai Venue, Tata Nexon, Ford EcoSport, Mahinda XUV300, sampai Kia Sonet.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Penjualan Toyota Pulih Lebih Cepat Meski Dihantam Covid-19

31/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Tak ada pabrikan yang kebal dari hantaman virus Covid-19. Tak terkecuali Toyota yang penjualan mobilnya turun. Namun perlahan-lahan Toyota mulai bangkit.

Lihat juga

Di Thailand, Penjualan Hilux Mirip Toyota Avanza

30/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Bila di Indonesia penjualan Toyota Avanza kerap menjadi yang terlaris, berbeda halnya dengan Thailand. Di Thailand, model Hilux justru cukup laris manis.

Lihat juga

Kapan Giliran Toyota Fortuner 2020 Mengaspal di Indonesia?

28/08/2020

Pasar mobil

4 menit

Toyota Astra Motor masih enggan menjawab tentang peluncuran Fortuner model 2020. Meski begitu, Toyota tak menampik kemungkinan akan ada peluncuran model baru.

Lihat juga

Beberapa Hal Ini Membuat Toyota New Hilux Disukai Konsumen Private

29/08/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota New Hilux ini juga disukai konsumen private berkat tampilan memikat, inilah beberapa hal yang membuat New Hilux digemari oleh konsumen private...

Lihat juga

Ini Alasan Toyota Indonesia Tak Pasarkan New Hilux Revo Rocco

28/08/2020

Mobil baru

3 menit

Meski sama-sama diimpor dari Thailand, Toyota Indonesia tak memperkenalkan varian tertinggi dari New Hilux yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Mengapa?

Lihat juga
 
back to top