Seri Final Edition Sangar Koenigsegg Agera Pinjam Nama Tokoh Disney

10/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Seri Final Edition Sangar Koenigsegg Agera Pinjam Nama Tokoh Disney
Dua model final Koenigsegg Agera teranyar akhirnya selesai diproduksi. Dan namanya? Diambil dari karakter pop culture yang memiliki kesan tangguh dan ‘gelap’.

Setelah Agera terjual habis beberapa waktu lalu, Koenigsegg akhirnya mengembangkan contoh supercar teranyar. Dua model terakhir Koenigsegg Agera akan dikirim ke pelanggan akhir pekan ini sebelum berangkat ke Inggris untuk menghadiri Goodwood Festival of Speed 2018.

Seri Final Edition (FE) terdiri dari tiga unit yang didesain sejak Maret 2016 lalu, sedangkan dua seri anyar baru saja selesai di pabrik Koenigsegg di Ängelholm, Swedia. Produsen sport car berperforma tinggi ini merancang seri FE berdasarkan Agera RS, membuat semua pilihan tersedia bagi konsumen tanpa biaya tambahan.

Gambar yang menunjukan mobil hypercar baru Koenigsegg Agera Thor dan Väder

Koenigsegg Agera Final Edition Thor dan Väder

Untuk nama, Koenigsigg sudah memberikan sebuah nama yang cocok bagi kendaraan berlandaskan kecepatan dan kekuatan versi akhir (Final Edition) ini. Kedua mobil hadir dengan nama Koenigsegg Agera FE Thor dan Väder. Kolaborasi yang jarang terjadi melihat dua karakter Marvel dan Star Wars ini bersanding bersamaan.

>>> Ingin membeli mobil baru? Klik disini untuk informasi lebih lanjut

Thor kali ini tidak akan menggunakan mantel serta palu Mljolnir-nya yang terkenal, tapi hadir dengan tampilan karbon dua warna bertabur serpihan berlian. Memiliki kutub sentral bergaya Le Mans untuk stabilitas kecepatan tinggi, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai gaya aerodinamis aktif khas Koenigsegg.

Sementara itu, Väder mendapatkan tampilan karbon jernih dengan serpihan berlian dan highlight daun emas putih yang terletak di bagian atap. Atraksi visual lainnya termasuk dua sayap kecil di bagian belakang ditambah desain ular yang ‘keluar’ dari atap kabin.

>>> Hiburan motorsport baru hadirkan Robocar tanpa awak

Ketangguhan versi Final Koenigsegg Agera bisa dilihat dari video di bawah ini

Baik Thor dan Väder memiliki winglet depan khusus, spoiler depan dan belakang yang diperbesar, serta upgrade mesin 1 Megawat. Keduanya juga mendapatkan mesin berperforma tinggi, mengemas V8 5.0 Liter turbocharger yang mampu melontarkan tenaga maksimal 1.360 dk dan 1.370 Nm torsi.

>>> Dapatkan beragam berita informatif pasar mobil dalam dan luar negeri di sini

Tahun lalu, mobil ini mampu mencatat beberapa rekor kecepatan dan mecetak rekor sebagai mobil produksi jalanan tercepat di dunia setelah membukukan kecepatan rata-rata 444.6 km/jam selama dua putaran.

Gambar yang menunjukan penerus Koenigsegg Agera yang akan diluncurkan pada Geneva Motor Show 2019

Sketsa penerus Agera yang akan diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019

Dengan Agera versi final, serta Regera terakhir yang dibangun, Koenigsegg tidak memiliki model lain yang sedang dijual. Tapi, situasi ini tidak akan berlangsung lama. Perusahaan mengumumkan bahwa penerus Agera akan terungkap pada Geneva Motor Show 2019.

>>> Berita informatif dari industri otomotif di seluruh dunia hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top