Seminggu Sebelum IIMS 2018, Toyota Memperkenalkan Versi Baru Toyota C-HR 2018

06/04/2018

Mobil baru
Share this post:
Seminggu Sebelum IIMS 2018, Toyota Memperkenalkan Versi Baru Toyota C-HR 2018
Setelah menunggu sekian lama, Toyota mengkonfirmasi tentang peluncuran Toyota C-HR 2018 di Indonesia pada tangal 10 April mendatang, atau seminggu sebelum IIMS 2018 mulai digelar. Toyota-Astra Motor sebagai pemegang lisensi Toyota di Indonesia juga sudah menyebarkan undangan peluncuran kepada awak media.

Peluncuran Toyota C-HR kali ini pun terbilang unik, yaitu bertemakan “The Car that Against the Stereotype” atau jika diartikan menjadi mobil yang berbeda dari mobil kebanyakan. SUV ini dipastikan akan menjadi lawan yang cukup berat bagi SUV lain, semisal Juke dan Honda HR-V.

Toyota C-HR saat peluncurannya di Thailand (8/3)

Malaysia menjadi salah satu negara yang sudah menikmati Toyota C-Hlebih dulu dibandingkan Indonesia. Menggunakan CBU yang diimpor dari Thailand, C-HR baru menghadirkan satu verian mesin 1.8 Liter 2ZR-FE dengan dual VVT-I yang mampu mengeluarkan 135 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi maksimal 170 Nm pada perputaran 4.000 rpm. Toyota juga menggunakan tranmisi CVT dengan model manual tujuh percepatan.

>>> Baca juga spesifikasi lengkap Toyota C-HR 2018

Di Malaysia, C-HR memiliki fitur lampu depan proyektor halogen, LED DRL, serta model lampu belakang yang lebih dinamis. Seperti yang dijelaskan oleh Product Knowledge PT. Toyota-Astra Motor, Gandhi Ahimsaputra saat penampilan C-HR hybrid di Gaikindo International Auto Show tahun silam, “Lampu sen menggunakan LED Sequential Turn Signal pertama kali di Toyota. BIasanya kalau lampu sen nyalanya berbarengan, ini dari kanan ke kiri adanya di Lexus. Kalau untuk Toyota yang pertama kali adanya di C-HR.”

Sudah terlebih dahulu dijual di Malaysia dan Thailand

Mobil ini juga diklaim mampu bertahan di berbagai kondisi jalan. Sempat melakukan pengujian di Sirkuit Nurburging yang terkenal dengan kondisi jalan yang beragam, Toyota menegaskan bagaimana ketahanan C-HR diklaim mirip dengan mobil sport. Bahkan sempat menurunkannya di Nurburgring 24 Jam dua tahun silam.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

“Pengembangannya di Nurburgring Green Hall karena semua tanaman hijau da nada sirkuit di tengahnya. Treknya kayak neraka, ada yang kasar melengkung-lengkung. Itu semua mobil sport pada umumnya dites disitu untuk mencapai ketahanan.” tambah Gandhi.

Fitur-fitur baru Toyota C-HR dijelaskan disini

Untuk Malaysia, Toyota C-HR dibanderol seharga RM 145.500 atau setara dengan Rp. 490 Jutaan. Sedangkan untuk Indonesia, salah satu sumber dari Toyota mengungkapkan bahwa mereka sudah mematok harga untuk C-HR baru ini, namun menolak untuk membeberkan lebih jauh dan menunggu peluncurannya minggu depan untuk mengungkapkan harganya.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Share this post:
 
back to top