Seminggu Jelang Peluncuran, Sosok Corvette C8 bocor

11/07/2019

Mobil baru

10 menit

Share this post:
Seminggu Jelang Peluncuran, Sosok Corvette C8 bocor
Sosok misterius Chevrolet Corvette C8 kini sedang menjadi topik pembicaraan cukup hangat, terlebih setelah tampilan aslinya bocor satu minggu jelang peluncuran.

Semakin dekat menuju tanggal peluncuran generasi kedelapan Chevrolet Corvette, foto penampakan generasi kedelapan sportscar legendaris Chevy itu mulai bertebaran di dunia maya, setelah sebelumnya foto bagian belakang mobil, kini penampakan sebagian besar body Corvette C8 yang beredar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan Hartley (@absoluthank) on

 

Hal ini terlihat di sebuah video yang diupload seorang YouTuber Amerika, Street Speed 717, pada video berdurasi hampir 13 menit itu sosok Chevrolet Corvette  generasi kedelapan muncul di menit 6:58, sepertinya gambar ini diambil di pabrik GM, meski dengan kualitas sangat rendah dan background disamarkan.

Kualitas gambarnya memang tidak terlalu meyakinkan, namun model bodynya sangat mirip dengan beberapa prototype yang tertangkap kamera saat melakukan tes. Penasaran bagaimana sosok asli mobil ini, tunggu beritanya saat peluncuran 18 Juli mendatang.

Sekilas tentang Chevrolet Corvette

Sejarah Chevrolet Corvette diawali pasca perang dunia kedua, di mana desainer kenamaan General Motors, Harley Earl, yang ditugaskan di Eropa selama perang dunia kedua jatuh cinta dengan mobil-mobil Eropa seperti MG, Jaguar, ataupun Alfa Romeo, dan ingin membuat sportscar untuk Amerika.

Chevrolet Corvette C1 warna hitam

Generasi pertama Chevrolet masih berbentuk convertible

Hasilnya adalah Chevrolet Corvette C1, convertible dua tempat duduk yang diluncurkan tahun 1953, dan beredar sampai 1962. Terjual sebanyak 69 ribu unit selama 9 tahun, Corvette meluncurkan generasi kedua yang juga biasa disebut Stingray.

>>> Sosok All-New Captiva tertangkap kamera, ini kata Chevrolet Indonesia

Berbeda dari generasi pertama yang hanya memiliki body convertible, Chevrolet Corvette C2 punya dua body, coupe dan convertible. Desain Corvette generasi kedua jauh lebih agresif dibanding pendahulunya, alhasil angka penjualan pun melonjak drastis hingga 117.964 unit terjual dalam kurun waktu hanya lima tahun.

Chevrolet Corvette C3 warna emas

Corvette C3 memiliki desain yang mirip seperti generasi kedua yang dikenal dengan sebutan Stingray

Tongkat estafet pun dilanjutkan oleh C3, yang diperkenalkan tahun 1968. Desain keduanya tampak identik, salah satu pembedanya adalah desain bagian depan Chevrolet Corvette generasi ketiga yang tampak lebih lancip. Pada generasi ini juga varian ZR dan ZL mulai diperkenalkan sebagai trim tambahan.

>>> Lihat daftar mobil Chevrolet kami di sini

Menyusul kesuksesan C3, yang terjual 542.741 unit dalam kurun 1968-1982, generasi keempat Chevrolet Corvette hadir dengan body style yang berbeda jauh dari C3 ataupun C2. Corvette C4 tampak lebih mengotak dan lebar dari pendahulunya, meski terhitung sukses, angka penjualan generasi keempat Corvette tidak sebaik pendahulunya, karena hanya terjual 358.180 unit selama 13 tahun.

Diperkenalkan tahun 1997, Chevrolet Corvette C5 tidak melakukan pembaruan signifikan pada body, namun generasi ini menandai debut mesin LS yang cukup populer di kalangan modifikator, dan bertahan hingga generasi keenam, yang dijual tahun 2005-2013.

Chevrolet Corvette C7 warna merah

Desain Corvette saat ini sudah bertahan selama lebih dari 30 tahun

Desain body untuk generasi ketujuh tidak berubah banyak, namun Chevrolet Corvette kembali menggunakan mesin LT yang terakhir dipakai pada C4 yang beredar tahun 1980-an, dan dijual selama enam tahun dari 2014-2019.

>>> Simak berita seputar mobil baru lainnya di sini

Setelah lebih dari 30 tahun menggunakan desain yang identik, Chevrolet mengambil langkah berani dengan mendesain ulang Chevrolet Corvette C8 yang akan diperkenalkan 18 Juli ini. Salah satu hal yang menarik tentu perubahan layout dari mesin depan menuju mesin tengah, dan masih mempertahankan roda belakang sebagai penggerak.

Corvette C8 tertangkap kamera melakukan tes Nurburgring

Corvette generasi kedelapan tampil berani dengan perubahan layout mesin dari depan menjadi mesin tengah

Apakah ini formula tepat untuk kembali mendongkrak pamor Chevrolet Corvette di pasar sportscar global? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

American Honda Motor Company Rayakan 60 Tahun Kiprahnya Dengan Restorasi Chevrolet Pick-Up Klasik

20/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Dalam perayaan 60 tahun kiprah American Honda Motor Company di Amerika, pabrikan asal Jepang ini merestorasi sebuah Chevrolet Pick-Up klasik sebagai bentuk terima kasih atas jasa kendaraan pengantar sepeda motor Honda ke konsumen pada dekade ’60-an ini.

Lihat juga

All New Chevrolet Captiva Tertangkap Kamera Di Jalan, Ini Kata Chevrolet Indonesia

18/06/2019

Mobil baru

3 menit

All New Chevrolet Captiva Tertangkap Kamera Di Jalan, Apakah Ini Indikasi Mobil Ini Segera Di Jual Di Tanah Air? Kami pun menghubungi pihak General Motor Indonesia selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia untuk mengklarifikasi hal ini. Atau ini hanya Wuling ganti logo?

Lihat juga

Pabrik Wuling di Indonesia Jadi Basis Produksi Chevrolet Captiva?

22/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Chevrolet Captiva terbaru yang diluncurkan di beberapa negara menggunakan platform yang sama dengan Wuling Almaz. SUV dari merek pabrikan Amerika Serikat itu pun sudah diperkenalkan dalam ajang Bangkok Motor Show, Maret 2019 lalu. Lantas apakah benar pabrik Wuling di Indonesia menjadi basis produksi Chevrolet Captiva?

Lihat juga

Debutnya Sangat Ditunggu, Chevrolet Corvette C8 2020 Masih Diselimuti Banyak Masalah

14/03/2019

Mobil baru

Sosok Chevrolet Corvette C8 2020 terlihat beberapa kali sedang menjalani pengetesan. Namun sayang, rumor mengatakan masih banyak masalah teknis yang menyelumuti supercar terbaru kebanggan General Motors ini

Lihat juga

Chevrolet Camaro 1967 edisi khusus Steve Rogers, Sang Captain America

31/08/2018

Mobil baru

Mobil yang dimiliki oleh Iron Man diberikan kepada bengkel modifikasi, namun Chevrolet Camaro 1967 tersebut malah diberikan kepada Captain America.

Lihat juga
 
back to top