Selang Bahan Bakar Bermasalah, 21 Ribu Unit Suzuki Jimny Direcall

12/07/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Selang Bahan Bakar Bermasalah, 21 Ribu Unit Suzuki Jimny Direcall
Suzuki Jepang harus menarik lebih dari 21 ribu unit Suzuki Jimny karena mendeteksi ada masalah yang terjadi pada selang bahan bakar. Komponen vital tersebut dikhawatirkan mengalami kebocoran yang bisa memicu kebakaran pada kendaraan.

Kabar sedikit mengejutkan di tengah hingar-bingar masyarakat Indonesia menyambut kehadiran Suzuki Jimny di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 beberapa hari mendatang. Model legendaris Suzuki tersebut menyandang status recall karena masalah selang bahan bakar.

Foto Suzuki Jimny dengan tampilan khasnya, tampak dari samping depan

Suzuki Jimny segera diluncurkan di GIIAS 2019

Dikutip dari Autoindustriya, (11/7/2019), model yang terkena recall adalah Suzuki Jimny yang dipasarkan di Jepang produksi 11 Mei 2018 hingga 12 Maret 2019. Jimny yang ditarik ini adalah model dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516.

Permasalahan dimulai saat Suzuki Jepang mendeteksi adanya cetakan selang bahan bakar pada mesin yang dinilai tidak fleksibel dan bisa berubah bentuk akibat getaran dan panas mesin. Suzuki khawatir timbul kebocoran yang mengakibatkan bahan bakar menyembur ke bagian mesin yang panas dan memicu kebakaran.

>>> Laris Manis Sebelum Diluncurkan, Ini Yang Bikin Suzuki Jimny Begitu Disukai

Ilustrasi masalah pada selang BBM Suzuki Jimny yang membuat unit harus direcall

Gambaran masalah pada selang bahan bakar Suzuki Jimny

Sebagai antisipasi sebanyak 21.248 unit Suzuki Jimny tahun produksi tersebut di atas harus ditarik untuk dilakukan penggantian selang bahan bakar dengan yang baru.

Belum diketahui apakah kampanye recall Suzuki Jimny ini juga menyasar pada produk yang bakal dikirim ke Indonesia. Semoga saja tidak!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Sudah Tidak Perlu Ganti Oli, Kenapa Mobil Baru Wajib Servis Killometer 1000? Ini Kata Suzuki

04/07/2019

Perawatan dan service

3 menit

Tidak sedikit pertanyaan yang masuk ke meja redaksi tim Cintamobil, mengapa jika tidak perlu melakukan penggantian oli, mobil harus tetap melakukan servis wajib 1000 kilometer pertama? Ternyata ini pendapat pabrikan Suzuki.

Lihat juga

Harga Suzuki Ignis 2019 Bekas Surabaya

30/06/2019

Jual beli

5 menit

Wah-wah, rupanya arek Suroboyo mulai tergiur dengan sosok Suzuki Ignis. Ya, tren mobil anak muda sepertinya mulai berubah, lebih memilih mobil mungil dengan desain sporty nan stylish. Harga baru maupun bekasnya pun terjangkau, mudah dijangkau untuk anak muda sekalipun. Untuk selengkapnya, berikut harga Suzuki Ignis 2019 bekas Surabaya.

Lihat juga

Berkat Carry dan Ertiga Terbaru, Penjualan Suzuki Bulan Mei Naik Pesat

24/06/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Suzuki Indomobil Sales memperoleh hasil manis pasca peluncuran Carry pick up terbaru beberapa waktu lalu. Sepanjang satu bulan model segmen niaga ringan tersebut sukses mendongkrak penjualan Suzuki hingga meningkat sebesar 18,3 persen. Bagaimana dengan Ertiga?

Lihat juga

Dengan Konversi Kit, Suzuki New Jimny Berubah Menjadi Mercedes-AMG G 63

18/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Tren modifikasi Suzuki new Jimny selalu menarik perhatian bagi para 4x4 enthusiast. Salah satunya sosok Suzuki new Jimny yang tampil beda dengan konversi kit ala Mercedes-AMG G 63 terbaru

Lihat juga

Jika Dijual di Indonesia, Harga Suzuki Jimny Tak Sampai Rp 500 Juta

09/04/2019

Pasar mobil

Mengomentari harga Suzuki Jimny yang dijual sangat mahal di Thailand, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan harga mobil ini tak sampai Rp 500 juta jika dijual di Indonesia.

Lihat juga
 
back to top