Sejauh Mana Rolls-Royce Cullinan Bisa di Kustomisasi? Ini Dia Jawabannya

19/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Sejauh Mana Rolls-Royce Cullinan Bisa di Kustomisasi? Ini Dia Jawabannya
Setiap Rolls-Royce hadir dengan program Bespoke yang bisa menjamin mobil yang dimiliki merupakan hasil ide dari setiap pemiliknya. Tapi sejauh mana program Bespoke bisa dilakukan?

Sudah menjadi hal lumrah untuk mobil ultra luxury menghadirkan program kustomisasi yang sangat personal. Salah satu contoh adalah program Bespoke yang menjadi cara bagi pemilik Rolls-Royce untuk mewujudkan ide kustomisasi di atas ‘kanvas’ yang notabene ialah mobil Rolls-Royce yang dipesan. Sehingga bisa dibilang tidak akan ada Rolls-Royce di seluruh dunia yang memiliki detil yang serupa.

Secara garis besar, semua area di eksterior dan interior bisa dikustomisasi secara detil oleh Anda. Bahkan bisa dikatakan untuk pengerjaan mayoritas dilakukan oleh tangan terampil para artisan di The House of Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

>>> Debut Rolls-Royce Cullinan Tandai Lahirnya Era Ultra Luxury SUV di Indonesia

Warna Infinity Black C.C. Rolls-Royce Cullinan

Warna Rolls-Royce Cullinan bisa dikustomisasi sesuai keinginan dan bisa ditambahkan garis coachline

Satu contoh adalah mobil Rolls-Royce Cullinan yang baru saja diluncurkan di Indonesia, Jumat (15/3) lalu. Untuk Rolls-Royce Cullinan bisa memilih satu dari 44 ribu opsi warna yang disediakan Rolls-Royce. Rolls-Royce sendiri mengizinkan Anda menciptakan warna eksterior yang benar-benar khusus untuk Anda, jika Anda menginginkan mobil Rolls-Royce Cullinan dilaburi warna tertentu yang tidak tersedia secara umum. Plus jangan lupakan detil garis coachline yang dikerjakan oleh tangan terampil dan masih bisa dikustomisasi mengikuti bentuk yang diinginkan.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Pengerjaan handmade Rolls-Royce

Detil panel di dalam kabin mobil Rolls-Royce dikerjakan dengan handmade 

Selain eksterior, di dalam kabin Rolls-Royce Cullinan juga menawarkan kustomisasi utama dari segi material untuk jok dan kabin. Untuk material jok bisa menggunakan segala jenis material kelas premium, mulai dari full leather dari banteng hingga kulit hewan eksotis, sampai ke penggunaan bahan sutra apabila diinginkan konsumen. Pada masing-masing jok juga terdapat aksen jahitan yang bisa diubah motif jahitannya sesuai keinginan. Bahkan detil trim panel yang digunakan pun bisa dikustomisasi menggunakan salah satu dari sekitar 20 ribu jenis veneer kayu terbaik yang saat ini ada di dunia, belum dengan detil aksen apa yang ingin ditampilkan pada masing-masing area panel kayu yang ada di kabin.

>>> Profil Rolls-Royce Cullinan 2018 

Format Bespoke Collection Rolls-Royce Cullinan

Konfigurasi virtual Rolls-Royce Cullinan bisa secara detil per area mobil atau mengikuti format Bespoke Inspired

Para calon konsumen Rolls-Royce Cullinan sejatinya bisa mengkustomisasi segala hal berkaitan dengan tampilan mobil ini melalui konfigurasi Bespoke yang akan ditunjukkan saat pertama kali memesan Rolls-Royce Cullinan. Adapun calon konsumen bisa berkonsultasi langsung dengan Rolls-Royce Motor Cars Jakarta untuk bisa menentukan inspirasi atau konsep seni maupun penampilan apa yang dituangkan ke dalam Rolls-Royce Cullinan mereka.

“Pada dasarnya Rolls-Royce Bespoke program memungkinkan konsumen bisa memilih sampai tingkat kompleksitas kustomisasi yang diinginkan, selama ide dan konsep yang disampaikan kepada kami tidak akan memberikan dampak mengganggu terhadap unsur keselamatan mobil, termasuk berkaitan dengan teknis mobil dan regulasi CO, maka kami bisa melakukan apapun yang diinginkan konsumen,” jelas David Kim, Regional Sales Manager APAC Rolls-Royce Motor Cars.

>>> Jika tertarik dengan mobil Rolls-Royce bekas, Anda bisa mengecek harganya terlebih dahulu di sini

Beda Lounge Seat dan Individual Seat

Salah satu keunikan pada Rolls-Royce Cullinan ialah penggunaan format kursi belakang yang bisa dipesan dalam dua versi utama. Versi pertama ialah Lounge Seat dan versi kedua ialah Individual Seat. Masing-masing memiliki karakteristik ‘lifestyle’ tersendiri.

Penampilan Lounge Seat Rolls-Royce Cullinan

Format Lounge Seat Rolls-Royce Cullinan

Satu contoh ialah untuk format Lounge Seat yang menggunakan format jok layaknya mobil SUV pada umumnya. Sekalipun untuk pengaturan jok bisa diatur tingkat kemiringan, tapi fungsi utama dari lounge seat ialah kemampuan jok untuk dilipat otomatis sehingga memungkinkan ruang kargo bagasi bertambah luas menjadi 1.930 liter.

Individual Seat Rolls-Royce Cullinan

Format Individual Seat Rolls-Royce Cullinan

>>> Peringati Tahun Baru Cina, Rolls Royce Cullinan Dapatkan Versi Tahun Babi Tanah

Sedangkan untuk versi jok yang lebih eksklusif hadir di format jok Individual Seat, dimana format jok belakang menjadi 2+2 dengan area tambahan area konsol tengah yang memiliki refrigerator dan tempat untuk gelas whisky. Plus untuk posisi jok bisa direbahkan sesuai keinginan dan memiliki fitur massage, dan memiliki partisi terpisah dengan ruang bagasi sehingga menjadikan ia sebagai salah satu SUV ultra luxury dengan format three-box design.

“Dua versi jok ini mengakomodir untuk gaya hidup dari pengguna konsumen Rolls-Royce Cullinan. Untuk Indonesia pada saat peluncuran kali ini kami hadirkan dengan versi lounge seat karena mengutamakan gaya hidup yang praktikal dan dinamis. Tapi konsumen juga tetap bisa memesan Rolls-Royce Cullinan dalam versi Individual Seat melalui Rolls-Royce Motor Cars Jakarta,” tambah Arie Christopher, Director of Operation Eurokars Group Indonesia.

Rolls-Royce Cullinan Viewing Suite berwarna merah

Rolls-Royce Cullinan Viewing Suite di area bagasi 

Meski ada dua versi jok yang ditawarkan, tapi lewat program Bespoke Collective memungkinkan Rolls-Royce Cullinan menambah kursi lagi, yang ditempatkan di area ruang bagasi. Menggunakan fasilitas Rolls-Royce Recreation Module, Anda bisa menambah Rolls-Royce Cullinan Viewing Suite yang merupakan kursi lipat yang bisa bergerak otomatis dan dapat digunakan untuk melihat view saat mobil terparkir. Recreation Module bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan yang dikhususkan untuk alat drone, alat memancing, dan beragam aktivitas gaya hidup yang Anda inginkan.

Share this post:
 
back to top