Segera Dijual Tahun 2020 Ini, Yuk Intip Fitur Safety KIA Seltos 2020

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Segera Dijual Tahun 2020 Ini, Yuk Intip Fitur Safety KIA Seltos 2020
PT Kreta Indo Artha memang saat ini sedang gencar-gencarnya menggempur pasar mobil tanah air dengan beragam produk baru. Ini dia fitur safety KIA Seltos 2020

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek dagang KIA di Indonesia saat ini memang sedang gencar-gencarnya menggempur Tanah Air dengan beragam produk unggulan KIA. Salah satunya yang akan diperkenalkan pada bulan Januari 2020 yakni KIA Seltos. Sementara menunggu hari untuk peluncuran SUV terbaru asal Korea ini, mari kita bedah satu persatu fitur safety KIA Seltos 2020.

Gambar menunjukkan Rangka KIA Seltos 2020 AHSS + PHS

Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, rangka AHSS & PHS mampu menyelamatkan penumpang di dalam mobil

Pertama dimulai dari rangkanya, untuk body structure KIA Seltos 2020 ini sudah menggunakan Advanced High Strength Steel (AHSS) & Press Hot Stamping (PHS). Dengan menggunakan struktur bodi ini, rangka lebih kuat dalam melindungi isi kabin ketika terjadi kecelakaan parah. Rangka ini juga lebih menyerap benturan dibanding dengan rangka besi biasa. Jelas ini merupakan salah satu kelebihan KIA Seltos 2020 di sisi safety.

Gambar menunjukkan KIA Seltos 2020 dilengkapi 6 buah airbag

6 Airbag menjadi salah satu keunggulan fitur safety pada KIA Seltos 2020

Lalu masuk ke bagian dalamnya, KIA Seltos 2020 sudah dilengkapi dengan 6 buah airbag yang siap melindungi pengemudi, penumpang depan, penumpang belakang, tak hanya dari depan namun juga di samping. 4 kursi juga telah dilengkapi dengan seatbelt 3 titik, sementara penumpang belakang yang duduk ditengah tetap mendapat sabuk pengaman meski hanya 2 titik saja.

Gambar menunjukkan panel meter KIA Seltos 2020

Semua fitur safety dapat dipantau juga dari panel meter ini

Menyalakan mobil juga semakin mudah, karena pada fitur safety KIA Seltos juga termasuk dengan fitur keyless entry dengan fungsi smart key dan juga start stop button. Ketika hendak parkir, kamera belakang pun turut membantu dengan adanya dynamic parking guideline yang mengikuti gerakan setir sehingga Anda lebih mudah memprediksi gerakan mobil ketika parkir.

>>> Info seputar mobil baru ada di sini

Gambar menunjukkan Mesin KIA Seltos 2020

Mesin yang tidak pelan plus dikawal dengan girboks kopling ganda membuat fitur safety Seltos harus mumpuni

Tak hanya sampai disitu, saat bermanuver, KIA Seltos 2020 ini juga tetap aman. Sebab versi yang dijual di Tanah Air akan dilengkapi dengan Electronic Stability Control, sehingga driver tidak perlu takut mobil akan kehilangan kendali saat bermanuver ekstrim. Ketika mobil sedang mengantri di tanjakan curam, Hill Assist Control juga akan menjaga KIA Seltos 2020 ini agar tidak mundur ke belakang dan membahayakan pengendara lain.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Video mengenai KIA Seltos 2020 yang lebih dulu di India

Jadi itulah beragam fitur keamanan yang ada di mobil KIA Seltos 2020. Nantinya, mobil ini akan dijual dengan harga yang mengejutkan. So, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli KIA Seltos 2020 ini sebagai alternatif Mazda CX-3, Hyundai Kona dan juga Honda HR-V?

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Fixed! KIA Seltos 2019 Akan Pakai Mesin 1.4 cc Turbo Dan Transmisi 7 Percepatan Kopling Ganda

19/12/2019

Mobil baru

3 menit

KIA Seltos 2019 saat ini sedang studi banding di Indonesia, kemungkinan ia akan hadir di Tanah Air. KIA Seltos Akan Pakai Mesin 1.4 cc Turbo Dan Transmisi 7 DCT

Lihat juga

KIA Seltos Elektrik Hadir untuk Pasar Asia Tahun Depan

26/12/2019

Mobil baru

3 menit

Selain kehadiran versi regulernya, terselip kabar bahwa KIA Seltos elektrik juga akan menyusul untuk pasar Asia tahun depan

Lihat juga

Siap Masuk Indonesia, Sistem Keselamatan Kia Seltos Toreh Bintang 5

03/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Selama pengujian oleh NCAP Australia, sistem keselamatan Kia Seltos menorehkan capaian bintang 5 dan menjadikannya salah satu SUV paling aman saat ini.

Lihat juga

Sambil Menunggu Siap Diperkenalkan Desember Ini, Mari Kita Mengintip Kia Seltos Versi Negara Tetangga

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Kia Seltos dipastikan hadir di Indonesia tak lama lagi. Agar tak penasaran, mari kita melihat Kia Seltos versi India dan Filipina yang terlebih dahulu hadir.

Lihat juga

Suksesor Sorento dan Sportage, KIA Seltos Hadir di Indonesia Tahun Depan?

04/12/2019

Mobil baru

4 menit

Berada di bawah PT Kreta Indo Artha, KIA kembali menunjukan tajinya. Sudah menghadirkan empat line-up mobil, pabrikan Korea Selatan itu menyiapkan SUV KIA Seltos sebagai model kelima yang hadir di pasar Indonesia.

Lihat juga