Segarkan Amunisi, Honda Luncurkan New Honda Mobilio dan New Honda Civic

21/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Segarkan Amunisi, Honda Luncurkan New Honda Mobilio dan New Honda Civic
Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Honda luncurkan penyegaran untuk dua varian mereka sekaligus, New Honda Mobilio dan New Honda Civic. Penyegaran memberikan desain yang lebih sporty dengan tenaga yang lebih besar.

peluncuran New Honda Mobilio dan New Honda Civic berwarna putih dan abu-abu

Peluncuran dua mobil baru Honda di Mall Kasablanka

Tak Cuma satu, tetapi PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung memperkenalkan dua mobil sekaligus untuk menarik konsumen pada segmen yang berbeda. New Honda Civic siap menyasar para eksekutif muda yang penuh semangat, sedangkan New Honda Mobilio siap menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia.

Dua peluncuran dalam satu hari memang bukanlah hal baru. Bahkan awal minggu ini, Nissan juga memperkenalkan dua versi baru dari Nissan Serena dan Livina. Pihak Honda sendiri menyebutkan bahwa peluncuran tersebut tidak disebabkan oleh ‘tahun politik’ yang sedang mengunjungi Indonesia tahun ini.

Setelah 10 tahun tanpa ubahan berarti, akhirnya Nissan meluncurkan Low MPV andalannya dengan format baru, Nissan Livina 2019

Ketika ditemui dalam acara peluncuran, Yulian Karfili selaku Public Relation Manager PT HPM menjelaskan bahwa peluncuran ini dikarenakan Mobilio dan Civic merupakan lini produk Honda dengan pasar yang berbeda. Dimana Honda Civic Turbo menargetkan konsumen pecinta kecepatan dan efisiensi berkendara, sedangkan Mobilio adalah pilihan Honda untuk bagi keluarga.

>>> Bak Pindang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018

Tampilan baru New Honda Civic

Dalam peningkatannya, Honda sekarang hanya menawarkan satu varian yang sudah disegarkan. Menyematkan fitur canggih, seperti Remote Engine Start yang berfungsi untuk memudahkan membuka dan mengunci pintu, teknologi Smart Entry untuk pembukaan pintu yang lebih mudah, hingga One Push Ignition System untuk memudahkan pengemudi menyalakan mesin dengan satu sentuhan tombol.

Perubahan baru Honda Civic Turbo dengan tampilan yang lebih sporty dan elegan, Honda menukar tampilan dengan dengan Front Power Bumper yang lebih aerodinamis, hiasan krom pada bagian belakang, serta LED Fog Light dan pelek alloy 17 inci. Sedangkan bagian dalam mendapatkan desainbangku yang baru dilengkapi 4-way Front Passenger Power Seat dan Auto Dimming Rear View Mirror untuk visibilitas kendaraan yang lebih baik.

New Honda Civic berwarna silver

New Honda Civic mendapatkan penyegaran kosmetik dan tenaga yang lebih besar

Bagian dapur juga ditingkatkan dengan mesin 1.5L VTEC Turbo bersama teknologi Earth Dream. Mesin baru menghasilkan peningkatan tenaga pada 173 PS untuk putaran 5.500 rpm, Honda menjanjikan versi hemat bahan bakar dan ramah lingkungan bertransmisi CVT 7 kecepatan yang bisa diganti hanya dengan sentuhan jari.

Honda juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya dengan teknologi rangka orisinil G-Force Control (G-CON) dan ACETM yang memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin. Bodi New Civic juga dirancang dengan teknologi Pedestrian Protection yang mampu meredam energi dan meminimalisir cedera pada pejalan kaki.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

New Honda Mobilio, Mobil keluarga Honda

Selain tampilan baru dari Honda Civic, Honda juga memperkenalkan versi yang lebih segar – baik interior maupun eksterior – dari Honda Mobilio. Perlengkapan baru meliputi Projector Headlamp dengan LED Daytime Running Light untuk visibilitas yang lebih baik, kesan stylish dan sporty juga bisa dilihat dari Two Tone Alloy Wheel 15 inci. Tak hanya itu, tampilan luar yang lebih baru ditambah dengan antena Shark Fin dan Smoked Combi Lamp pada bagian belakang.

Melihat ke dalam kabin, Honda memberikan Resistive Display Audio touch screen sebesar 6.2 inci yang sudah mendukung Hands Free Telephone, Rear Camera, Bluetooth Connection serta pemutar CD dan DVD. Warna two tone baru pada dasbor dan interior memberikan penyegaran bagian dalam yang sudah mendapatkan pola kain baru pada kursi mobil ini.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

New Honda Mobilio berwarna putih

Tampilan baru New Honda Mobilio untuk keluarga muda Indonesia

Sejak pertama kali diluncurkan September enam tahun lalu, Mobilio juga mendapatkan rangka G-CON + ACETM yang sama dengan Civic. Sistem pengereman sudah didukung oleh ABS dan EBD, sedangkan varian RS mendapatkan tambahan fitur Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist. Dapur pacu masih mengandalkan mesin 1.5L i-VTEC bertenaga 118 PS pada 6.600 rpm, terbesar di kelasnya, dan dilengkapi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Peluncuran kedua model ini merupakan jawaban Honda atas persaingan segmen LMPV dan sedan yang semakin sengit. Tersedia dalam 5 pilihan warna, Honda Civic mendapatkan warna Rallye Red yang baru. Untuk harga on the road wilayah Jabodetabek, Civic baru bisa dibeli dengan harga Rp 507.000.000,-, harga BBN Mobil Pertama tahun 2019. Meskipun terdapat penambahan harga Rp 2.000.000,- untuk warna Metallic dan Pearl. Sedangkan New Honda Mobilio dipasarkan tanpa ada perubahan harga.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

TIPS BELI MOBIL BEKAS: Honda Civic Generasi Ke-8 FD, 2006-2011, Saatnya Memburu Generasi Civic Terbaik

27/11/2018

Jual beli

4 menit

Honda Civic Generasi Ke-8 Berkode bodi FD adalah salah satu generasi Civic terbaik yang sangat layak untuk diburu serta dimiliki. Apa saja langkah-langkah memburu mobil ini?

Lihat juga

Tambahan Honda Sensing Bikin Honda Civic Sedan dan Coupé 2019 Semakin Berkilau

16/08/2018

Mobil baru

Membangun jajaran Civic generasi ke-10 dan menawarkan pilihan yang lebih banyak untuk konsumen, Honda Civic Sedan dan Coupé mendapatkan pembaharuan, termasuk styling dan trim sporty baru beserta teknologi Honda Sensing standar untuk semua model.

Lihat juga

Rekor Kelima Honda Civic Type R Taklukan Waktu Sirkuit Hungaroring

09/08/2018

Pasar mobil

Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor kelima dari trek balap di Benua Biru. Kali ini, sirkuit langganan F1, Sirkuit Hungaroring di Hungaria menjadi korbannya.

Lihat juga

Bak Pinang Dibelah Dua! Ini Perbedaan Detail New Honda Mobilio 2019 Dengan Honda Mobilio 2018

21/02/2019

Mobil baru

Hari ini, Kamis (21/2) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua buah mobil andalan salah satunya New Honda Mobilio 2019. Uniknya meski keduanya bak pinang terbelah, namun tetap saja ada perbedaan detail antara model terbaru dengan yang lama. Ini perbedaan detail New Honda Mobilio 2019 dengan Honda Mobilio 2018.

Lihat juga

Kompetisi Low MPV Memanas! Setelah Nissan Livina 2019, Besok Honda Mobilio 2019 Diluncurkan

19/02/2019

Mobil baru

Pasar mobil MPV memang masih menjadi favorit di Indonesia. Selepas Toyota Avanza 2019 yang diluncurkan pada awal tahun 2019, berturut-turut pabrikan lain melakukan facelift atau meluncurkan model baru. Setelah Nissan Livina 2019, giliran Honda Mobilio 2019 yang bersolek.

Lihat juga
 
back to top