Sedan Termurah Mercedes-Benz A 200 Progressive Line, Pemegang Rekor Dunia

25/10/2019

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Sedan Termurah Mercedes-Benz A 200 Progressive Line, Pemegang Rekor Dunia
Sebelumnya hadir dalam bentuk hatchback, Mercedes-Benz meluncurkan sedan kompak A-Class Sedan. Diberi nama Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019, mesin modern nan efisien, sistem keamanan kelas atas dan fitur MBUX teranyar Mercedes-Benz hadir menyapa konsumen Tanah Air.

A-Class yang diperkenalkan sejak 1997 langsung menjelma menjadi bagian penting dari penjualan Mercedes-Benz dengan total 3 juta unit terjual di seluruh dunia. Menyasar pasar baru, Mercy memperkenalkan sedan pertama milik A-Class. Bertempat di She’s Mercedes Café, Jakarta Selatan, Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019 resmi dipasarkan di Tanah Air.

Kehadiran versi sedan dari A-Class memang diyakini untuk menambah pangsa pasar mobil kompak Mercedes-Benz. Dijelaskan Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, “Pada kuartal ketiga 2019, berkat kehadiran all-new A-Class, B-Class, dan CLA, 16% penjualan mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia datang dari segmen Compact Car, ini merupakan peningkatan 27% dibandingkan tahun sebelumnya.”

presiden direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia ketika meluncurkan A-Class Sedan

Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun

Kehadiran A-Class Sedan memperluas jajaran mobil kompak Mercedes-Benz. Saat ini ada A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupe, dan GLA yang dipasarkan. Dalam penjelasannya, mobil ini dipasarkan menyasar first buyer dengan harga yang lebih murah dibandingkan sedan Mercedes-Benz lainnya.

>>> Mercedes-Benz CLA VS Mercedes-Benz A-Class Sedan: Lima Hal Pembeda Mobil Kompak Mercedes-Benz Terbaru

Fitur Baru A-Class Sedan

Salah satu hal yang menarik dari mobil ini adalah rekor aerodinamis yang dimilikinya. Menyamai rekor dunia CLA Coupe, A-Class Sedan memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan di seluruh dunia saat ini berkat area depan seluas 2.19 m2. Keunggulan ini memberikan konsumsi bahan bakar rendah ketika dibawa berkendara.

Efisiensi mesin bensin yang penuh tenaga pun bisa dirasakan. Mesin 4 silinder turbocharged bertenaga 163 daya kuda dan torsi 250 Nm dikawinkan transmisi kopling ganda 7G-DCT yang mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 5.5 – 5.2 l/100km.

>>> Review Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2018: Desain Menawan dengan Fitur Berlimpah

peluncuran Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019 berwarna hitam

Peluncuran pertama Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019

Interiornya pun memberikan kesan lapang bagi penumpang dengan banyak sentuhan modern. Ambient lighting 64 warna, dan sistem MBUX terbaru menggunakan fitur unik artificial intelligence yang bisa mempelajari preferensi pengguna. Keunggulan lainnya yaitu Widescreen Cockpit beresolusi tinggi, termasuk konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

>>> Mencari mobil Mercedes-Benz lainnya? Dapatkan daftar menarik di sini

Untuk fitur keselamatan, ada Active Brake Assist sebagai standar yang efektif mengurangi dampak benturan sebelum terjadi kecelakaan. Fitur lainnya seperti cruise control dan Active Pparking Assist dengan Parktronic dan kamera mundur.

interior Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019  berwarna hitam

Tampilan dalam Mercedes-Benz A 200 Progressive Line 2019

Saat ini, Mercedes-Benz menyebutkan bahwa A 200 Sedan telah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz. Bagi Anda yang ingin merasakan langsung performa mobil ini bisa langsung mengikuti serangkaian acara A-Class Sedan di beberapa diler terpilih pada tanggal 2 dan 3 November. Sedangkan harga Mercedes-Benz A 200 Progressive Line dipasarkan mulai dari Rp799 juta (OTR).

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mercedes-Benz CLA VS Mercedes-Benz A-Class Sedan: Lima Hal Pembeda Mobil Kompak Mercedes-Benz Terbaru

24/10/2019

Mobil baru

3 menit

Sekilas Mercedes-Benz Mercedes-Benz CLA maupun Mercedes-Benz A-Class Sedan berada dalam konsep yang hampir serupa sama dan saling bersinggungan. Namun nyatanya ada beberapa perbedaan antara kedua keluarga baru Mercedes-Benz ini.

Lihat juga

Recall Mercedes-Benz A Class CLA dan GLC Terbaru Akibat Airbag

23/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Recall Mercedes-Benz dilakukan untuk model A Class, CLA, dan GLC. Kondisi ini akibat adanya sistem pengunci pada airbag yang dapat ikut terpental jika airbag mengembang.

Lihat juga

Diler Mercedes-Benz ke-10 di Jabodetabek Diresmikan, Terluas dan Bergaya Minimalis

11/10/2019

Event - Promosi

2 menit

Mercedes-Benz kembali meluncurkan diler barunya di Jakarta. Diler Mercedes-Benz bernuansa minimalis ini merupakan salah satu diler terbesar milik pabrikan Jerman berlogo Three Pointed Star di Tanah Air.

Lihat juga

Kemunculan Pertama Mercedes-Benz 450 SLC Eks Elvis Presley Di Hadapan Publik Dan Siap Dilelang Dengan Harga ...

12/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Sang raja rock & roll, Elvis Presley tercatat pernah memiliki Mercedes-Benz 450 SLC yang tak pernah ia pamerkan ke publik. 42 tahun setelah kepergian sang ikon rock & roll, kupe premium klasik ini hadir untuk pertama kalinya di hadapan publik untuk dilelang

Lihat juga

BRABUS 700 Widestar, Mercedes-Benz G-Class Bertenaga 700 Hp!

01/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

BRABUS 700 Widestar merupakan sebuah hasil tuning khusus pada Mercedes-Benz G 63 AMG. Selain bodywork dan interiornya yang berubah, tenaga dari mobil ini juga meningkat pesat.

Lihat juga