Satu Tahun Puasa, Mobil Baru Honda Siap Meluncur Minggu Ini

15/02/2021

Mobil baru

4 menit

Satu Tahun Puasa, Mobil Baru Honda Siap Meluncur Minggu Ini
Mobil baru Honda akhirnya disiapkan mengaspal di tahun 2021. Mobil ini sekaligus menjadi yang perdana setelah Honda puasa meluncurkan model baru sepanjang 2020.

PT Honda Prospect Motor tak mewarnai tahun 2020 dengan peluncuran mobil baru. Pada tahun pandemi itu memang sejumlah pabrikan mengerem aktivitasnya. Honda pun demikian. Sepanjang tahun 2020, Honda sama sekali tak merilis mobil baru. 

Diakui Honda, banyak rencananya yang terganggu akibat adanya pandemi corona, tak terkecuali peluncuran model baru. Padahal di negara lain di kawasan ASEAN seperti Thailand hingga Malaysia, Honda meluncurkan sederet mobil baru seperti CR-V hybrid, City Hybrid, maupun City Hatchback. 

Honda CR-V facelift di Malaysia

Tampang CR-V facelift di Malaysia

>>> Mobil Baru Honda Mana yang Akan Meluncur di Indonesia?

Model Perdana Setelah Puasa 1 Tahun

Tak bisa dipungkiri, model baru merupakan salah satu strategi yang bisa dimanfaatkan pabrikan untuk meningkatkan penjualannya. Tapi Honda memilih untuk menahan diri sekaligus menunggu momentum yang pas. Ini sekaligus berarti pasar otomotif Indonesia sudah lebih siap akan menerima kehadiran model baru. 

Honda CR-V

Tampilan belakang Honda CR-V facelift

Setelah satu tahun berpuasa, Honda akhirnya mengungkap akan meluncurkan mobil barunya. Dalam undangan resmi yang diterima Cintamobil, peluncuran mobil baru Honda akan dilakukan secara virtual pada Kamis 18 Februari 2021. 

"Memasuki kuartal pertama di tahun 2021, PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan varian mobil terbaru untuk melengkapi portofolio berbagai segmen kendaraan yang dimiliki oleh Honda serta memanjakan para pelanggan dengan mengedepankan kenyamanan berkendara," tulis Honda dalam undangan tersebut.

Namun demikian tak diketahui dengan pasti mobil baru Honda apa yang bakal meluncur. Diduga kuat produk baru yang akan meluncur itu adalah CR-V facelift. 

Tampang Honda CR-V Facelift dari sisi ekstrior dan interior juga berlalu lalang di jagat sosial media. Kabarnya Honda memoles bagian interior dengan penyematan fitur Honda Sensing dan fitur lainnya. Sedangkan dari sisi mesin masih akan tetap mengusung 1.500 cc empat silinder turbo i-VTEC. 

Performance feature picture

Mesin tampaknya tak mengalami ubahan

>>> Penjualan Honda Jazz Masih Moncer, Jadi Disetop Atau Tetap Lanjut?

Sudah Meluncur di Negara ASEAN Lainnya

Sekadar informasi, Honda CR-V 2021 perdana meluncur di Thailand. Setelahnya salah satu SUV andalan Honda tersebut mengaspal di Vietnam, Filipina, Thailand, lalu Malaysia. Di Malaysia, Honda CR-V Facelift memiliki tampilan yang lebih segar dengan desain tangguh dan modern, dan interior New Honda CR-V yang disempurnakan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan dengan tetap mempertahankan gaya dan kelasnya. 

Honda CR-V

Sistem hiburan dalam Honda CR-V Facelift

Kemudian beragam fitur canggih dalam Honda Sensing seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB) ikut tersemat di dalamnya. 

>>> Nama Honda City Hatchback Muncul di Situs Samsat, Segera Meluncur?

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top