Sambil Menunggu Siap Diperkenalkan Desember Ini, Mari Kita Mengintip Kia Seltos Versi Negara Tetangga

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Sambil Menunggu Siap Diperkenalkan Desember Ini, Mari Kita Mengintip Kia Seltos Versi Negara Tetangga
Kia Seltos dipastikan hadir di Indonesia tak lama lagi. Agar tak penasaran, mari kita melihat Kia Seltos versi India dan Filipina yang terlebih dahulu hadir.

Kia dikabarkan tengah mempersiapkan crossover kompak terbarunya untuk diperkenalkan di Indonesia pada bulan Desember ini, dengan nama Seltos. Jika melihat tampilannya yang modis, Kia Seltos ditujukan bagi calon konsumen milenial yang ingin sebuah crossover kompak perkotaan yang praktis dan gesit sekaligus tampil beda. Sebelum mendarat di Indonesia, Kia Seltos sudah terlebih dahulu diperkenalkan untuk pasar global, termasuk India dan Filipina, yang kemungkinan memiliki versi yang tak jauh berbeda dengan versi Indonesia kelak.

>>> Berpindah Kepemilikan, Kia Indonesia Resmi Berada di Bawah Naungan Indomobil Group

Foto Kia Seltos versi pasar Filipina

Kia Seltos menggunakan lampu depan LED dengan desain tipis sehingga membuatnya berpenampilan futuristis

India menjadi negara pertama di Asia yang disinggahi Kia Seltos pada bulan Agustus 2019 lalu. Untuk pasar negeri Bolywood tersebut, Kia Seltos hadir dengan delapan varian yang dibagi atas dua trim, Tech Line dan GT Line. Untuk mesinnya, terdapat tiga pilihan, yakni 1.400 cc turbo bensin bertenaga 149 hp dan torsi 242 Nm, 1.500 cc naturally aspirated bensin bertenaga 115 hp dan torsi 144 Nm dan 1.500 cc turbo diesel bertenaga 115 dan torsi 250 Nm. Ketiga pilihan mesin tersebut dipasangkan dengan tiga pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan, CVT dan otomatis dengan kopling ganda (DCT) 7 percepatan.

>>> Cek beragam model Kiadengan harga menarik di sini

Foto Kia Seltos tampak belakang

Dengan dimensinya yang kompak, Kia Seltos akan bersaing dengan Honda HR-V, Nissan Juke hingga Hyundai Kona

Untuk fitur keselamatan dan hiburan, Kia Seltos dilengkapi dengan 6 kantung udara, rem ABS, EBD dan BA, kontrol stabilitas dan Hill Assist Control, kamera parkir 360 derajat dan blind view monitoring system. Untuk infotainment, tersedia layar sentuh berukuran 10,25 inci yang terkoneksi dengan layanan UVO eServices, smart air purifier, ambient lighting, head-up display, sunroof dan delapan speaker Bose. Untuk harganya, Kia Seltos di India ditawarkan mulai dari 969 ribu Rupee atau sekitar Rp 190 juta hingga termahal mencapai 1,699.000 Rupee atau sekitar Rp 334 juta.

>>> Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur, Harganya Di Bawah Rp 300 Juta

Foto interior Kia Seltos

Untuk pasar India, Kia Seltos sudah menggunakan dua screen plus head up display

Sementara untuk pasar Filipina, Kia Seltos diperkenalkan dengan tiga varian namun dengan satu pilihan mesin, yakni 2.000 cc bertenaga 149 hp dan torsi 179 Nm yang disalurkan lewat transmisi CVT. Selain itu, fitur hiburan seperti layar infotainment 8 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Andoid Auto plus enam speaker menjadi fitur standar. Sementara untuk fitur keselamatan Kia Seltos versi Filipina tak berbeda jauh dengan versi India, seperti enam kantung udara, kontrol stabilitas, Hill Assist Control dan cruise control. 

>>>  Selalu update kabar mobil baru di sini

Foto Kia Seltos sedang bermanuver

Kia Seltos versi India dan Filipina mengaplikasi penggerak roda depan

Di Filipina, Kia Seltos ditawarkan mulai dari PhP 1,098,000 atau sekitar Rp 303 juta hingga varian termahalnya mencapai PhP 1,498,000 atau sekitar Rp 404 juta. Baik di India atau Filipina, Kia Seltos akan menghadapi rivalnya sesama crossover kompak seeprti Honda HR-V, Nissan Juke hingga saudara terdekat, Hyundai Kona. 

>>> Artikel berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top