Sabar, Toyota Raize Baru Bisa Dipesan Setelah Peluncuran

26/04/2021

Mobil baru

4 menit

Sabar, Toyota Raize Baru Bisa Dipesan Setelah Peluncuran
Toyota Raize dipastikan meluncur akhir bulan ini. Bagi Anda yang berminat untuk memesannya harap sedikit bersabar karena baru dibuka setelah peluncuran nanti.

Peluncuran Toyota Raize makin dekat. PT Toyota Astra Motor mengungkap bahwa Raize akan mengaspal pada akhir bulan April 2021. Berdasarkan undangan yang diterima tim Cintamobil, Toyota Raize bakal mengaspal bareng dengan sang kembaran Daihatsu Rocky. 

Bagi Anda yang berminat meminang Toyota Raize harap sedikit bersabar. Pasalnya, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyebut pemesanan terhadap SUV terbaru hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu itu baru bisa dilakukan usai peluncuran.

Toyota Raize

Segmen SUV bakal lebih segar dengan kehadiran Raize

>>> Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Meluncur di Indonesia 28 April

SPK Toyota Raize Dibuka Setelah Peluncuran

Sebelumnya banyak beredar bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan ke dealer dengan membayar uang booking Rp 5 juta. 

"Kita akan launch akhir bulan ini, SPK resminya di akhir bulan ini. Kalau SPK harus ada harganya dulu baru dilaunch. Di situ juga kita akan announce harganya seperti apa nanti kita ada info SPK resminya nanti. Jadi saya rasa sekarang banyak customer yang datang ke dealer dicatat namanya," ungkap Anton dalam sesi Ngabuburit Virtual, Jumat (23/4/2021). 

Toyota sebelumnya lebih banyak bungkam ketika ditanya info terbaru soal Raize. Namun berjanji bakal buka-bukaan waktu peluncuran nanti. Nama Raize pun sudah didaftarkan dalam laman Samsat yang diduga menggunakan kode A250RA-GBVVJ 1.0T, A250RA-GMXVJ 1.0T, A251RA-GBXFJ 1.2, dan A251RA-GMXFJ 1.2. 

Toyota Raize

Mobil yang diduga Raize terdaftar di laman Samsat

Bila iya, deretan mobil yang diduga Toyota Raize itu memiliki Nilai Jual mulai Rp 146 juta hingga yang tertinggi Rp 198 juta. Tampaknya akan ada Raize versi turbo yang ditawarkan untuk Indonesia. Rupanya bukan hanya Raize saja yang masuk di laman pajak tersebut. 

>>> Dipakai Daihatsu Rocky, Platform DNGA Bisa Bikin Harga Mobil Terjangkau

Jadi Mobil Kembar Kelima Karya Toyota-Daihatsu

Gambar menunjukkan promo saat membeli mobil Toyota Raize

 

Bersama dengan Rocky, Raize merupakan buah kolaborasi kelima Toyota-Daihatsu di Indonesia. Sebelum Rocky-Raize, Toyota dan Daihatsu telah melahirkan empat mobil kembar yang terdiri dari Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.  

"Saya sedikit lega akhirnya bisa info peluncuran Raize. Sejak 1-2 bulan lalu banyak pertanyaan, hari ini kita bisa sampaikan undangan sudah disebar kita akan ada 2 event tanggal 28 dan 30 April semua nanti pertanyaan dijawab di situ jadi info lengkap akan kita berikan," ungkap Anton dalam sesi Ngabuburit Virtual, Jumat (23/4/2021). 

Sejauh ini, tak ada produk kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang gagal. Keempat model kembar tersebut nyatanya bisa mendominasi segmen yang dihuninya. Misalnya Avanza yang telah belasan tahun mendominasi segmen Low MPV.

Toyota Raize

Wujud Raize dari belakang

Pun demikian dengan Xenia. Di segmen Low MPV terdapat Rush-Terios yang hingga saat ini kerap mengisi posisi puncak penjualan model sejenis. Begitu pula di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Agya-Ayla maupun Calya-Sigra mampu mempertahankan segmennya tersendiri.

Gambar menunjukkan promo saat membeli mobil Daihatsu Rocky

 

Tak ayal kehadiran Rocky-Raize pun diprediksi akan mendominasi di segmen baru yakni SUV sub-4 meter. Ditambah lagi, segmen SUV tengah naik daun di sejumlah negara tak terkecuali Indonesia. Hingga saat ini sudah ada dua pabrikan yang meluncurkan mobilnya di segmen itu yakni Nissan dengan Magnite lalu KIA lewat Sonet. 

>>> Tenang! Meski Belum Meluncur, Toyota Pastikan Raize Dapat Diskon PPnBM

Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top