Sabar! Daihatsu Rocky Baru Tersedia di Dealer Tanggal 30 April

28/04/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Daihatsu Rocky dan Toyota Raize untuk Indonesia sudah resmi dikenalkan. Anda yang ingin memesannya harap sedikit bersabar karena baru tersedia 30 April 2021.

PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor kompak mengenalkan duo SUV kembar terbarunya yakni Rocky dan Raize melalui acara pre-launch yang dihelat secara virtual. 

Rocky dan Raize akan menjadi pilihan baru Anda yang gemar mengendarai SUV. Adakah dari Anda yang telah menanti kehadiran dari Daihatsu Rocky ataupun juga Toyota Raize?

>>> Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Mobil Kembar Kelima yang Punya Rasa Lokal

Toyota Raize-Daihatsu Rocky

Tersedia di dealer mulai 30 April 2021

Daihatsu Rocky Tersedia di Dealer 30 April 2021

Harap sedikit bersabar ya. Pasalnya, mobil ini mulai tersedia di sejumlah dealer-dealer pada 30 April berbarengan dengan peluncuran resminya. 

"Rocky akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan akan tersedia di outlet Daihatsu mulai 30 April 2021. Ini adalah komitmen kami untuk membuat Daihatsu menjadi brand yang paling dekat dengan pelanggan Indonesia," ungkap President of Daihatsu Motor Co., Ltd Soichiro Okudaira dalam konferensi pers kolaborasi Toyota, Daihatsu, dan Astra bertajuk 'Sinergi untuk Negeri', Rabu (28/4/2021). 

Bentuknya yang mungil Rocky dan Raize tentu menarik bagi mereka yang menginginkan SUV namun punya garasi dengan ukuran terbatas. Seperti sudah dibocorkan sebelumnya, Daihatsu Rocky dan juga Raize akan dibekali beragam fitur dan mesin baru yang menjadi alternatif SUV bagi orang Indonesia. 

Gambar menunjukkan promo saat membeli mobil Daihatsu Rocky

 

Ini merupakan buah kolaborasi kelima antara Toyota dan Daihatsu untuk pasar otomotif Indonesia. Sebelum Rocky dan Raize hadir sudah ada Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra. 

"Kami menggunakan R&D PT Astra Daihatsu Motor yang terbesar di Indonesia untuk membuat kendaraan paling sesuai untuk masyarakat Indonesia. Kami juga mengevaluasi fitur keamanan preventif terbaru dari Rocky yang diperkenalkan di Indonesia dengan harga terjangkau," ucap Soichiro lagi. 

>>> Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Akhirnya Meluncur di Indonesia

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Bakal Diekspor

ekspor mobil

Jajaran ekspor mobil buatan Indonesia bakal bertambah

Tidak hanya menyediakan produk–produk untuk memenuhi kebutuhan di pasar dalam negeri, Toyota dan Daihatsu juga menjadi kontributor terbesar untuk ekspor kendaraan roda empat di Indonesia hingga saat ini, dengan kontribusi lebih dari 60%.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Grup Toyota juga akan mengekspor produk kolaborasi terbaru ini ke sekitar 50 negara di dunia. Astra sebagai mitra jangka panjang Toyota dan Daihatsu senantiasa mendukung penuh kolaborasi ini sejak awal untuk dapat menghadirkan mobilitas yang sesuai bagi masyarakat Indonesia.

“Kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra, yakni Sejahtera Bersama Bangsa. Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro.

>>> Dipakai Rocky, Platform DNGA Bisa Bikin Harga Mobil Terjangkau 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top