Rumah Desain Italia Ini Siap Rancang Pikap Listrik Bertenaga 1.000 HP

14/07/2021

Mobil baru

2 menit

Pininfarina asal Italia yang sering merancang supercar dan mobil mewah sedang mempersiapkan pikap listrik milik startup baru dengan tenaga mencapai 1.000 hp.

Rumah desain Italia yang terkenal karena produksi supercar dan mobil mewah telah ditunjuk untuk merancang pikap listrik milik startup, Hercules Electric Vehicles. Kedua perusahaan disebutkan siap memulai kerja sama. Walaupun detail mengenai keuangan dari perjanjian tersebut tidak diungkapkan.

Mewah dan bertenaga

Hercules Electric Vehicles adalah salah satu pemain terbaru dalam dunia otomotif. Namun perusahaan asal Amerika ini telah menjalin kemitraan yang kuat dan membangun hubungan dengan Nissan. Mereka menggunakan Nissan Titan sebagai basis untuk truk pikapnya sendiri,

pikap listrik Hercules Alpha dari kursi berwarna hitam
Bagian dalam pikap listrik Hercules Alpha yang siap dipasarkan tahun depan

>>> Jeep Wrangler EV 2022, Mobil Listrik Penggaruk Tanah

Kendaraan pertama dari Hercules dijuluki dengan nama Alpha dan mendapatkan preview melalui beberapa sketsa desain. Masih banyak detail dari kemitraan yang belum diumumkan, Namun beberapa laporan menyebutkan bahwa Pininfarina akan merancang Alpha, termasuk sejumlah model lain dari Hercules.

“Pininfarina adalah desainer kinerja dan produk otomotif mewah terkemuka di dunia dengan pengalaman lebih dari 90 tahun merancang kendaraan untuk Ferrari, Maserati, dan Alfa Romeo. Kami ingin melibatkan yang terbaik untuk menciptakan produk yang benar-benar unik dan berbeda di Alpha kami,” kata pendiri dan Kepala Eksekutif Hercules James Breyer dalam sebuah pernyataan.

>>> Mengenang Nikola Tesla dan Misteri Mobil Listrik Tanpa Baterai

Hingga 1.000 hp

Pengembangan sepertinya sedang berlangsung mengingat mobil ini rencananya dirilis tahun depan. Hercules menyebutkan bahwa Alpha siap menyemburkan tenaga maksimal hingga 1.000 daya kuda. Laporan lainnya menyebutkan bahwa mobil ini mampu menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik dan jarak tempuh hampir mencapai 500 km.

mobil mewah dan supercar Pininfarina Battista
Pininfarina Battista yang baru saja diperkenalkan 2019 silam

“Pininfarina selalu menjadi yang terdepan dalam mobilitas listrik. Kami membawa usaha baru ini dengan mitra Amerika Utara kemampuan kami untuk mengembangkan yang baru bahasa desain dengan mempertimbangkan identitas merek klien kami dan komitmen bersama kami terhadap kelestarian lingkungan,” jelas Giuseppe Bonollo, Wakil Presiden Senior Penjualan & Pemasaran Pininfarina.

Hercules Alpha adalah satu diantara banyak pikap listrik yang sedang dikembangkan. Pesaing lainnya termasuk Endurance milik startup Lordstown Motors yang berbasis di Ohio, Tesla Cybertruck yang fenomenal, Ford F-150 Lightning, dan GMC Hummer EV.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top