Rolls-Royce Black Badge Cullinan Sloss untuk Pasangan Pembalap Legendaris

31/03/2021

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Rolls-Royce Black Badge Cullinan Sloss untuk Pasangan Pembalap Legendaris
Rolls-Royce Black Badge Cullinan Sloss ini merupakan persembahan khusus tim Bespoke Rolls-Royce untuk pasangan pembalap legendaris AS, Ben & Christine Sloss.

Rolls-Royce mengumumkan jika mereka baru saja berhasil mengirimkan Rolls-Royce Black Badge Cullinan Sloss. Unit ini merupakan kendaraan istimewa yang dibangun khusus untuk pasangan pembalap Ben and Christine Sloss.

Menggunakan warna khusus,  karya Bespoke terbaru dari Rolls-Royce ini dibangun sesuai spesifikasi personal pasangan pembalap lomba ketahanan itu.

Rolls-Royce Cullinan Black Badge Sloss interior

Padanan biru dan kuning

>>> Rolls-Royce Wraith Bertema Bumi dan Tata Surya Pesanan Saudagar Arab

Terinspirasi dari Ajang Balap Favorit Ben & Christine Sloss

Black Badge Cullinan Sloss menggunakan warna Bespoke yang unik, yaitu Pikes Peak Blue. Kelir ini ternyata bentuk penghormatan terhadap trek Pikes Peak yang berupa jalur pendakian di bukit Colorado, Amerika Serikat (AS). Trek ini adalah salah satu balapan favorit bagi Ben & Christine Sloss.

Meskipun didominasi biru, namun Rolls-Royce juga menambahkan aksen Forge Yellow pada beberapa bagian, seperti di center wheel dan kaliper rem. Warna ini ternyata terinspirasi dari warna bendera Modena di provinsi Italia Utara, dan juga jadi corak warna yang dipakai oleh hampir semua mobil dari pasangan pembalap tersebut.

Rolls Royce Cullinan Black Bagde Sloss Wheels

Ada aksen kuning di bagian roda

>>> Benarkah Warna Mobil Pengaruhi Konsumsi BBM? Begini Penjelasannya

Pada dasarnya, varian Black Edge lebih menonjolkan sisi gelap dan lebih tegas dari Rolls-Royce Cullinan. Begitupun dengan mobil Mr dan Mrs Sloss ini. Warna birunya dikombinasikan pula dengan aksen silver-on-black, bingkai jendela warna gelap, gril dan lambang Spirit of Ectasy menggunakan bahan serta karbon gelap, serta velg yang menggunakan dua warna custom.

Interiornya Juga Ada Aksen Kuning

Ketika pengemudi dan penumpang depan membuka pintu, terdapat pelat Black Bagde yang dirancnag khusus. Setiap pelat ini menjalani proses pelapisan Physical Vapor Deposition warna hitam dan kemudian diukir untuk menunjukan logam perak dari nama pemilik mobil tersebut.

Rolls Royce Cullinan Black Badge Sloss center console

Beberapa tombol pengoperasian juga pakai aksen kuning

>>> Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

Kemudian seluruh joknya dibuat dengan teknik jaitan tangan dari material kulit Blue navy. Aksen Forge Yellow juga ditambahkan melalui benang jahitan pada permukaan jok ini. Warna yang sam ajuga dipakai pada bagian trim pintu, hingga ke layar jam di dasbor. Nah khusus untuk jam dan beberapa tombol pengoperasian di mobil ini, Rolls-Royce pun mendesian khusus dengan menggunakan bahan baja tahan karat berwarna Navy Blue Anodised dan beraksen Forge Yellow sesuai pesanan Mr dan Ms Sloss.

Keberadaan Black Badge Cullinan Sloss ini menjadi model Bespoke kedua setelah sebelumnya pasangan tersebut juga memesan Rolls-Royce Dawn Black Badge di tahun 2018.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top