Rolls-Royce Ghost 2021 Meluncur dengan Kesan Mewah nan Minimalis

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Rolls-Royce Ghost 2021 Meluncur dengan Kesan Mewah nan Minimalis
Rolls-Royce Ghost 2021 generasi kedua hadirkan ubahan baru dengan tampilan yang mewah nan minimalis, tapi tetap mempertahankan berbagai fitur khas Rolls-Royce.

Rolls-Royce Ghost 2021 akhirnya diluncurkan secara global pada Selasa (1/9) kemarin. Menggunakan tagline Post-Opulence (Paska-Kemewahan) anyar dari Rolls-Royce, Ghost membawa kesan minimalis pada generasi kedua sedan ultra-mewah. 

Minimalis nan mewah

Perubahan terbesar merupakan yang paling tidak terlihat. Tak lagi berbagi platform yang sama dengan BMW Seri-7 F01 2008, Ghost mengikuti Rolls-Royce Cullinan dan Phantom dengan platform Architecture of Luxury milik Rolls-Royce yang diklaim lebih ringan dan lebih kuat. Dibuat lebih panjang dan lebih lebar, namun wheelbase masih tetap sama dengan generasi pertama.

interior Rolls-Royce Ghost 2021 berwarna hitam
Interiornya terasa lebih mewah dengan tampilan yang elegan

Tampilannya memang terasa tak begitu megah dibandingkan sebelumnya, Desainer Rolls-Royce memperkenalkan desain ‘post opulence’ yang mencerminkan kemewagan gaya baru: lebih minimalis dan murni. Dengan harga yang masih tetap selangit, Ghost menonjolkan kesan elegan dari luar maupun tampilan dalamnya.

Seperti yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Rolls Royce Ghost mendapatkan Illuminated Fascia yang menerangi dashboard bagian depan penumpang. Bersinar dengan 850 bintang mengelilingi kata ‘Ghost” yang bersinar. Saat efek dimatikan, panel terlihat hitam, namun masih mengesankan layaknya model Rolls-Royce lainnya.

>>> Rilis 1 September, Interior Rolls-Royce Ghost Hadirkan Dashboard ‘Berbintang’

dashboard Rolls-Royce Ghost 2021 berwarna hitam
Ada panel berbintang yang tersedia pada panel dashboard

Desainer dan teknisi menginginkan penumpang mendapatkan pengendaraan yang santai dan tenang. Namun pembuat mobil asal Inggris itu menyadari kabin yang terlalu sunyi tak sesuai dengan pergerakkan mobil. Ada tambahan 100 kg bahan isolasi udara ke dalam mobil guna menghilangkan suara kecil yang mungkin terdengar.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas di sini

Mempertahankan warisan Rolls-Royce

Desain penting yang belum diubah yaitu pintu ‘coach’ berengsel belakang yang ditawarkan sejak Phantom generasi ketujuh meluncur tahun 2003. Ghost juga mempertahakan fungsi power-closing, namun dengan menambahkan fitur power opening.

pintu Rolls-Royce Ghost 2021 berwarna putih
Ada fitur power opening yang ditambahkan pada pintu coach milik Ghost

Fitur lain yang tidak berubah adalah mesin 6.8L twin-turbo V12 bertenaga 570 PS dan torsi 850 Nm yang sama dengan Rolls Cullinan, dengan puncak torsi tersedia hanya dari 1.600 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis menggunakan sistem penggerak semua roda, yang pertama bagi model sedan milik Rolls Royce.

fitur Rolls-Royce Ghost 2021 berwarna hitam
Berbagai fitur menawan untuk kenyamanan masih dipertahankan

Meski lebih ringan dari Cullinan atau Phantom, Rolls-Royce Ghost masih merupakan mobil yang besar dan bobot mencapai 2.5 ton. Beban yang besar tak mempengaruhi kecepatannya yang mampu mencapai 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam 4,6 detik. Sedang kecepatan tertingginya dibatasi hanya 250 km/jam.

>>> Review Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2019: Ekspresi Sisi Agresif Sang Ultra Luxury SUV

Media Gathering World Launch of New Ghost

Jason Broome, Managing Director Eurokars Indonesia

Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia memperkenalkan New Ghost

Di Indonesia, Eurokars Group selaku distributor resmi Rolls Royce mengadakan media gathering World Launch of New Ghost yang diselenggarakan di Hotel Four Seasons Jakarta kemarin (1/9). Dalam kesempatan tersebut Jason Broome, Managing Director Eurokars Group Indonesia menyatakan bahwa Rolls-Royce Ghost 2021 akan tiba di Indonesia akhir 2020 atau awal tahun depan. HIngga saat peluncurannya kemarin, harga Rolls-Royce Ghost 2021 ini belum dirilis, namun bisa dipastikan akan bervariasi sesuai permintaan konsumen. 

>>> Berita mobil terbaru dalam dan luar negeri ada di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Rilis 1 September, Interior Rolls-Royce Ghost Hadirkan Dashboard ‘Berbintang’

26/08/2020

Mobil baru

2 menit

Dipasarkan untuk konsumen-konsumen tajir di seluruh dunia, interior Rolls-Royce Ghost mendapatkan fitur Illuminated Fascia yang membuatnya semakin terkesan mewah.

Lihat juga

Rolls-Royce Cullinan Black Badge 2020, Tak Sekedar Tampilan Serba Hitam

25/08/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls-Royce Cullinan Black Badge hadir dengan nuansa eksterior serba hitam. Meski begitu bukan cuma penampilan saja perbedaannya, namun ada hal istimewa lain.

Lihat juga

Ini Dia Rolls-Royce Phantom Electric Pertama di Dunia

24/08/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls Royce Phantom electric pertama berhasil diciptakan oleh Lunaz, perusahaan yang mengubah sedan berkelas kerajaan Inggris itu menjadi kendaraan bertenaga listrik.

Lihat juga

Rolls-Royce Ghost Terbaru Bersiap Lahir

27/07/2020

Mobil baru

5 menit

Rolls-Royce Ghost terbaru dijadwalkan hadir saat musim gugur tahun ini. Namun lantaran masih terjadi pandemi virus corona, maka kemunculannya akan dilakukan secara digital.

Lihat juga

Rolls-Royce Hadirkan Miniatur Cullinan, Detailnya Gokil

26/05/2020

Pasar mobil

4 menit

Tak terbatas pada deretan mobil super mewah, Rolls-Royce membuktikan kelasnya sebagai produsen kendaraan premium dengan menghadirkan miniatur SUV Cullinan dengan detail yang sangat mirip seperti aslinya.

Lihat juga