Rilis Teaser Baru, Lamborghini Aventador SVJ Siap Go Public?

26/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Rilis Teaser Baru, Lamborghini Aventador SVJ Siap Go Public?
Lamborghini telah memberikan teaser baru tentang kehadiran Aventador SVJ. Dan untuk memperkenalkan supercar, dimana lagi bisa memamerkan kekuatan dan handling mobil track selain di trek balap?

Lamborghini memang sudah menegaskan untuk mengembangkan Aventador Superveloce Jota untuk mendominasi trek. Dalam video yang diunggah di akun YouTube Lamborghini, pabrikan Italia ini menyombongkan Aventador SVJ “telah dirancang untuk memiliki penanganan terbaik."

Dalam video tersebut, terlihat mobil terbungkus kamuflase menikung dengan kecepatan penuh mencoba menaklukan Sirkuit Nürburgring. Laporan tertanggal Selasa, (24/7) mengungkapkan bahwa upaya catatan Jota berhasil dan mengalahkan rekor Porsche 911 GT2 RS berkekuatan 700 tenaga kuda pemegang rekor lap untuk mobil produksi.

Teaser handling terbaik dari Aventador SVJ

Informasi ini disebarkan oleh Auto Motor und Sport dari Jerman, mengklaim bahwa Jota menorehkan waktu 6 menit 44.97 detik, atau dua detik lebih cepat dibandingkan waktu resmi Porsche yang tercatat 6 menit 47.3 detik.

>>> Ini alasan mobil Toyota dijual lebih mahal dari Daihatsu

Kanal akun YouTube Lamborghini juga telah mengunggah beberapa percobaan Aventador SVJ dan membanggakan kinerja supercar ini. Bukan hanya satu, tapi tiga video telah diunggah menyombongkan kekuatan dan kinerja Jota.

Teaser kinerja Aventador SVJ

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Dengan dua video terpisah, produsen supercar asli Italia tersebut memproklamasikan Aventador SVJ akan menjadi supercar dengan rasio power-to-weight serta handling terbaik. Ditambah sistem aerodinamis dari Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) yang telah dipakai untuk Huracán Performante disebut mampu meningkatkan kecepatan Jota.

Aerodinamika Jota dilengkapi dengan kekuatan infus yang belum diketahui. Beberapa rumor memprediksi Lamborghini menitipkan mesin V12 bertenaga antara 700 hingga 800 tenaga kuda. Musuh terbesar Aventador saat ini adalah berat mobil, dan Lamborghini mengatakan Jota siap menghilangkan lemak tubuhnya.

>>> Dapatkan panduan berita lalu lintas terbaru hanya di Cintamobil

Gambar yang menunjukan Aventador SVJ yang tertutup kamuflase sedang melaju di trek balap

Aventador SVJ masih tertutupi kamuflase saat uji coba di Nürburgring

Nama SVJ berasal dari produksi terbatas Miura SVJ yang diproduksi tahun 1970-an. Spy shot telah menunjukan Aventador SVJ juga akan menampilkan sejumlah perubahan eksterior, termasuk splitter depan yang unik, diffuser belakang dan sayap belakang yang besar.

Hingga saat ini, masih banyak yang belum diketahui dari Aventador SVJ. Meskipun Lamborghini masih belum mengumumkan perkenalan supercar baru ini, teaser video menunjukkan tidak butuh waktu lama sebelum Aventador SVJ resmi diungkap ke publik. Beberapa pengamat bahkan memprediksi mobil ini akan diam-diam berada di Paris Motor Show Oktober nanti.

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top