Rilis Tahun Depan, BMW M2 CS Jalani Tes Nurburgring

02/07/2019

Mobil baru

5 menit

Jelang peluncurannya akhir depan, BMW M2 CS tampak sedang melakukan tes di Sirkuit Nurburgring Nordschleife. Dan akan menjadi trim tertinggi model entry level BMW M Series.

Diperkenalkan Oktober 2015 lalu, BMW M2 Coupe mendapatkan pembaruan pada April 2018 saat trim Competition hadir sebagai model pengganti dengan mesin yang lebih bertenaga, dan juga pembaruan lainnya. Merasa belum puas, BMW tampaknya menyiapkan versi lebih ‘gila’ lagi yang akan diberi label M2 CS, dan akan rilis tahun depan.

>>> Fokus pada elektrifikasi, bagaimana masa depan mesin konvensional BMW?

Spyshot tampilan interior BMW M2 CS

desain interiornya tak jauh berbeda dibandingkan M2 Competition

Sudah masuk tahap akhir pengembangan, BMW M2 CS melakukan serangkaian tes intensif di Nurburgring untuk menyempurnakan line-up entry level M series, yang justru dianggap varian terbaik oleh para penggemar.

Memang, masih ada model Coupe M Series lainnya yang lebih bertenaga, seperti M4, M6, atau flagship terbaru BMW seri M, M8 yang baru-baru ini diluncurkan. Namun, dengan dimensi serta bobot yang ringan, BMW M2 CS dapat memberikan pengemudi feeling berkendara yang ada di seri M terdahulu.

>>> Temukan mobil BMW idaman Anda di sini

Menurut desas desur yang beredar, BMW M2 CS akan dibekali mesin 3 liter inline-6 S55 yang diturunkan dari M4 Coupe, dan memiliki tenaga 444 HP, lebih besar 40 HP dari pendahulunya, dengan torsi 550 Nm. BMW juga masih akan mempertahankan opsi transmisi manual enam percepatan sebagai transmisi standar M2 CS, dan transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan.

Mesin BMW S55 di BMW M3

BMW M2 CS akan mendapatkan mesin S55 seperti yang digunakan M4 Coupe

Berbeda dari varian BMW M Series lainnya yang mendapatkan fitur xDrive dengan bias roda belakang, BMW M2 CS tidak akan mendapatkan fitur tersebut yang merupakan berita positif bagi para purist. Suspensi adaptif M-Sport akan menjadi standar, dan juga pembaruan desain knalpot, pelek 19 inci, dan rem M-Sport sebagai standar dengan opsi tambahan rem carbon-ceramic bagi Anda yang butuh performa pengereman tingkat tinggi.

BMW M2 CS Spyshot Nurburgring

BMW akan merilis M2 CS dengan jumlah yang amat terbatas, hanya 2.200 unit

Sayangnya, BMW M2 CS hanya diproduksi dalam julah yang sangat terbatas. Pabrikan Bavaria itu hanya membuat 2.200 unit yang perakitannya akan dimulai Maret 2020, dan selesai Desember di tahun yang sama. Selain itu, mobil ini juga akan mendapatkan beberapa sentuhan karbon untuk mengurangi bobot mobil.

>>> Simak berita seputar mobil terbaru di sini

Sebelumnya, BMW juga akan menghidupkan trim CSL sebagai varian tertinggi M2 setelah CS. Apakah spesifikasinya akan lebih gila dari BMW M2 CS? Menarik untuk ditunggu.

>>> Simak berita mobil lainnya di Cintamobil.com

Tags: BMW M2 CS
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top