Toyota Vios 2022 di Thailand Dipercantik dan Makin Canggih

21/09/2021

Mobil baru

2 menit

Sejak facelift kedua tahun lalu, ubahan desain dengan sedikit penambahan teknologi diberikan pada Toyota Vios 2022 yang baru saja dirilis di Thailand kemarin.

Toyota Vios 2022 mendapatkan pembaharuan di pasar Thailand dengan tiga varian berbeda. Sedan kompak yang juga dikenal dengan nama Toyota Yaris Ativ menerima revisi visual ringan di depan dan belakang, termasuk dengan penambahan teknologi terbaru untuk memberikan pengendaraan yang lebih menyenangkan.

Revisi minor pada eksterior

Update Vios 2022 menerima sudut depan yang lebih lebar dibandingkan edisi facelift Toyota Vios yang baru saja dirilis 2020 lalu. Grille bawah mendapatkan bilah horizontal, dengan lampu depan reflektor halogen pada varian terendah, dan multi-reflektor LED serta lampu DRL LED dengan fungsi follow-me-home pada varian di atasnya.

 eksterior Toyota Vios 2022 terbaru di Thailand
Ada ubahan minor pada eksterior Toyota Vios 2022

>>> Toyota Vios Diskon Rp 65 Jutaan Masih Ada Sampai Akhir Desember Nih!

Tiga varian yang dipasarkan mendapatkan trim hitam gloss untuk grill atas dan bawah serta surround fog lamp di depan. Spion samping sewarna bodi pada varian terendah, sementara tipe Sport dan Sport Premium mendapatkan spion hitam gloss dengan indikator, side dan rear skirt, serta insulasi udata pada kaca dan kap depan.

Interior Toyota Vios terbaru mendapatkan pelapis jok berbahan fabric untuk varian Entry, pelapis kain dan kulit sintetis pada varian Sport dengan jahitan kontras abu-abu, serta trim Sport Premium menggunakan kulit sintetis.

>>> Ada Aturan PPnBM Baru, Harga Toyota Vios dan Avanza Bakal Setara?

Tambahan teknologi baru

Varian tertinggi mendapatkan layer multi fungsi dengan unit TFT 4,3 inci, termasuk Smart Entry dan tombol Start/Stop. Ada tambahan audio dan input Bluetooth sebagai fitur standar, ditambah sistem infotainment 6,7 inci dengan Smart Device Link dan fitur pengenalan suara.

Fitur keselamatan aktif termasuk Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, Hill Assist Control, Pre-Collision System (PCS), dan fitur terbaru pengereman darurat otomatis yang disematkan pada Vios varian tertinggi. Fitur keselamatan pasif termasuk airbag depan, samping, curtain, dan lutut pengemudi di depan.

fitur Toyota Vios terbaru dari facelift di Thailand
Tambahan teknologi baru termasuk pengereman otomatis

Mesin Vios terbaru di Thailand ditenagai oleh mesin 1.2 liter 3NR-FKE Dual VVT-iE naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 92 PS pada 6.000 rpm dan 109 Nm pada 4.400 rpm. Disandingkan dengan transmisi Super CVT-i dan suspensi MacPherson strut di depan serta coil-spring torsion beam di belakang.

Harga Toyota Vios 2022 di Thailand mulai dari 539.000 bath (Rp Rp 229 jutaan) untuk varian Entry, hingga 674.000 bath (Rp 287 jutaan) untuk varian tertinggi Sport Premium. Dengan ubahan facelift kedua Vios diperkenalkan di Indonesia pada September 2020 silam, tak menutup kemungkinan model terbaru ini akan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat.

>>> Simak harga Toyota Vios terbaru dan promo menarik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top