Resmi Diluncurkan, Begini Wujud Mobil Wuling 9 Seater

05/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Dengan dimensi yang dimiliki, mobil Wuling 9 seater mampu mengakomodasi penumpang maupun barang dalam jumlah besar. Harga juga paling terjangkau di kelasnya.

SAIC-General Motor-Wuling (SGMW) resmi meluncurkan Zhengchen sebagai mobil keluarga baru pada September 2021. Mobil Wuling 9 seater ini melengkapi line up pabrikan asal China tersebut di segmen MPV.

Generasi Kedua

Secara mobil ini bukan model yang benar-benar baru, melainkan generasi kedua. Generasi pertamanya diluncurkan tahun 2015, dan yang sekarang merupakan pembaruan dengan rombakan yang hampir total.

Dimensinya bertambah besar dengan panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.895 mm, jarak sumbu roda 3.180 mm. Zhengchen generasi pertama memiliki panjang 5.090 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.925 mm.

Foto Wuling Zhengchen tampak samping depan

Wuling meluncurkan mobil keluarga baru lagi

Ukuran di atas menjadikan Zhengchen terbaru menjadi penumpang mobil terbesar yang pernah dibuat Wuling.

Dari sisi desain Wuling Zhengchen saat ini menggunakan bahasa desain "geometri minimalis" yang lebih berkarakter dengan sudut-sudut dan bodi yang tegas. Lain dari generasi pertama lebih membulat dan tidak memiliki banyak garis bodi.

Meski demikian beberapa pengaturan masih sama, seperti kaca jendela berukuran besar, pintu geser kiri kanan dan pintu belakang jumbo dengan bukaan ke atas.

Foto interior Wuling Zhengchen

Interior simple dan canggih

9 seater

Ada dua format ditawarkan yaitu blind van dan minibus. Blind van untuk kendaraan komersial dengan dua kursi dan jendela belakang tertutup. Sedangkan minibus untuk kendaraan penumpang dengan tujuh, delapan atau sembilan kursi.

Untuk kapasitas maksimal, yakni 9 seater menggunakan konfigurasi 2-2-2-3. Kursi paling belakang dapat diputar dan dilipat menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Pintu geser di kedua sisi memudahkan masuk dan keluar para penumpang serta bongkar muat barang bawaan benda.

>>> Wuling Confero Jadi Kendaraan Travel Lintas Sumatra

Gambar menunjukkan Konfigurasi kursi Wuling Zhengchen

Bisa diatur hingga kapasitas maksimal sesuai kebutuhan

Performa dan harga

Mobil Wuling 9 seater ini dibekali powertrain tunggal berupa mesin bensin 1500 cc dengan Turbo dan transmisi manual enam percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 145 Hp para putaran 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm putaran 2.200-3.400 rpm.

Terakhir untuk harga dibanderol mulai Rp 167,3 jutaan hingga 201 jutaan. Khusus untuk konfigurasi 8 seater dan 9 seater ada tambahan biaya sebesar Rp 2,2 juta dan 4,4 juta.

>>> Wuling Siapkan Mobil Keluarga 9 Seater

Foto Wuling Zhengchen blind van sedang muat bawaan

Versi blind van untuk fungsi komersial

Tidak ada informasi apakah mobil ini bakal hadir di Indonesia mengingat sudah ada Wuling Formo untuk kendaraan komersial serta Wuling Confero untuk kendaraan penumpang.

Sebelumnya, pada pertengahan Juni 2021 SGMW meluncurkan sketsa interior mobil Wuling 9 seater. Hal ini merupakan sebagai respon atas diizinkannya warga China memiliki lebih dari 3 anak karena sebelumnya sejak kebijakan di China hanya mengizinkan pasangan suami istri memiliki maksimal 2 anak.

>>> Cek harga mobil Wuling dan promo menarik di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top