Rendering Toyota Yaris Facelift, Tampak Segar Dengan Wajah Baru

23/05/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Toyota Yaris XP150 akan mendapatkan facelift dalam waktu dekat, hal ini diperkuat dengan bocoran desain Yaris untuk pasar Thailand baru-baru ini dengan ubahan paling mencolok ada di depan.

Menggantikan Yaris generasi sebelumnya pada tahun 2014, Toyota Yaris dengan kode bodi XP150 tampaknya akan mendapat facelift kedua. Hal ini diperkuat dengan beredarnya rendering desain Yaris yang beredar di pasar ASEAN tersebut di forum Headlightmag.com.

>>> SUV tengah booming, apakah Toyota Yaris Cross akan hadir di Indonesia?

Fascia depan berubah, pakai lampu ala Yaris GR-4

Dari rendering yang kita dapatkan ini, jelas ubahan paling signifikan dari Toyota Yaris facelift kedua terlihat di sisi depan. Dimulai dari lampu depan, lampu model proyektor tak lagi dipakai. Sebagai gantinya, model LED reflektor seperti milik GR Yaris dipakai, di bawah lampu utama ada garis yang kemungkinan merupakan housing dari LED Daytime Running Lights (DRL).

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Fascia depan Toyota Yaris facelift di Thailand

Ubahan paling mencolok terdapat di bagian depan

Beralih ke grille, Toyota Yaris facelift hadir dengan model upper-grille baru, di mana garis yang ada di atas diturunkan ke tengah menghubungkan lampu dengan emblem Toyota. Lower-grille yang juga bertugas sebagai air intake juga berubah, kini ukurannya lebih besar dengan model trapesium dan pattern jaring yang identik dengan mobil Toyota Modern, contohnya RAV4.

Di sisi bawah terdapat, lip spoilernya juga disegarkan dengan konsep dual-tone, di mana sisi kanan dan kiri kemungkinan akan mengambil finishing hitam dari lower-grille, sementara di bagian tengah dibuat sewarna body. Desain bumper juga sedikit disegarkan dengan garis tajam di sekitar housing foglamp yang mirip seperti RAV4, lampu kabutnya juga sepintas lebih kecil, kemungkinan sudah LED.

Samping-belakang masih sama, Thailand jadi negara pertama

Berbeda dari bagian depan yang mendapatkan makeover besar-besaran, facelift kedua Toyota Yaris tidak mendapatkan ubahan di samping, kalaupun ada bersifat sangat minor. Hal sama juga terjadi di bagian belakang yang masih sama seperti refresh pertama.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Sisi samping rendering Toyota Yaris facelift Thailand

Secara umum desainnya masih sama dengan Yaris yang kini masih beredar

Dengan hadirnya rendering ini, kami memprediksi kehadiran Toyota Yaris facelift tidak akan lama lagi, dengan Thailand, yang merupakan basis R&D Toyota Yaris di ASEAN, akan jadi negara pertama yang mendapat refresh ini kemungkinan pada akhir 2020.

Rendering bagian belakang Toyota Yaris facelift untuk pasar Thailand

Bagian belakang Yaris facelift ini tergolong minim ubahan

Bagaimana Indonesia? Mengacu dari faktor sejarah, kami merasa PT Toyota Astra Motor akan menghadirkan Yaris Facelift tak lama setelah meluncur di negeri Gajah Putih itu. Bagaimana menurut para pecinta mobil desain dari Toyota Yaris facelift ini, kece gak?

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top