Mitsubishi 4000GT, Wujud 3000GT Dengan Sentuhan Modern

11/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Mitsubishi 4000GT, Wujud 3000GT Dengan Sentuhan Modern
Mitsubishi tidak lagi memiliki sportscar dalam line-up nya sejak 3000GT di tahun 90-an. Namun, kita bisa melihat bagaimana mobil kencang itu dimodernkan dengan sosok 4000GT.

Jika Anda melihat line-up Mitsubishi sekarang, Anda tentu sadar ada yang hilang, sebuah mobil dengan aura sporty. Padahal beberapa dekade lalu, mereka sempat menciptakan 3000GT, sebuah sportscar yang beken di tahun 1990-an awal, dan dijual sampai jelang pergantian millenium.

>>> Seperti apa sih cara kerja teknologi MIVEC Mitsubishi?

Mitsubishi 3000GT warna merah

Mitsubishi 3000GT merupakan bagian dari generasi sportscar Jepang tahun 90-an yang ikonik

Selain itu, ada juga Eclipse yang bertahan sampai pertengahan 2000-an, dan kembali dihidupkan sebagai sebuah Crossover. Dan setelah Toyota Supra menandai kebangkitan sportscar tahun lalu, tentu banyak yang berandai-andai bagaimana sosok Mitsubishi 3000GT jika dimodernkan.

Melalui akun Behance nya, seorang desainer grafis, Matthew Parsons, menggambar versi modern Mitsubishi 3000GT, yang disebutnya 4000GT.

Lebih agresif, pertahankan ciri khas

Dari desain buatan parsons, kita bisa melihat 4000GT dibuat lebih sporty dan dinamis dengan berbagai garis tajam, dan juga fender yang dibuat sangat lebar. Hal ini berbeda jauh dibandingkan 3000GT yang tampak sangat 90-an sekali dengan permukaan body yang lebih halus.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Ubahan lain yang diberikan oleh Parsons terdapat di bagian overhang depan dan belakang. Mitsubishi 3000GT punya overhang depan-belakang yang sama panjangnya, namun di 4000GT bagian belakang dibuat lebih pendek, dan memanjangkan overhang depan, tampilan mobil pun berubah menjadi coupe dengan kap mesin yang panjang.

Bagian depan Mitsubishi 4000GT

4000GT ciri khas 3000GT dengan desain modern

Meski sang desainer mengobrak-abrik proporsi mobil, desain depan dan belakang dibuat cukup identik dengan Mitsubishi 3000GT. Mulai dari lampu depan dengan pop-up headlights, yang dipadukan dengan LED Daytime Running Lights (DRL) yang membentang di bumper depan.

Lampu belakang juga menggunakan desain yang sama seperti LED DRL depan yang membentang sepanjang buritan mobil. Bagian stoplamp tampak sangat menarik, yang dibuat menggantung di spoiler yang sangat besar.

Mitsubishi tak akan buat sportscar dalam waktu dekat

Apakah Mitsubishi tengah mempertimbangkan suksesor 3000GT? Tidak juga. Perusahaan Jepang itu sedang menjalani masa sulit, dan bergabung dengan Renault dan Nissan dalam sebuah aliansi dengan fokus di pasar dan segmen yang dikuasai.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Bagian belakang rendering Mitsubishi 4000GT

Di tengah kondisi finansial yang memprihatinkan, Mitsubishi tak akan buat sportscar dalam waktu dekat

Maka dari itu, Mitsubishi tidak akan bergerilya di pasar Amerika Serikat, kemungkinan hadirnya suksesor sportscar legendaris 3000GT juga tidak akan terealisasi dalam waktu dekat.

>>> Berita terbaru seputar otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top