Rencana Peluncuran Mobil Baru Toyota Bocor, GR86 Hadir 2021!

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Rencana Peluncuran Mobil Baru Toyota Bocor, GR86 Hadir 2021!
Rencana peluncuran mobil baru Toyota selama beberapa tahun ke depan bocor ke media. Salah satu yang menarik perhatian adalah hadirnya generasi kedua Toyota GT86 yang berubah nama jadi GR86 pertengahan tahun depan.

Rencana mobil baru Toyota dan Lexus untuk beberapa tahun ke depan bocor oleh akun Instagram All Car News. Dalam postingannya, terlihat snapshot slide presentasi dalam sebuah rapat memunculkan timeline peluncuran mobil baru kedua brand setidaknya sampai 2022.

>>> Terinspirasi sang legenda, Toyota perkenalkan 86 Black Limited

Rencana peluncuran mobil baru Toyota sampai 2022

Berikut rencana pelunguran model baru Toyota sampai tahun 2022

Toyota GR 86 dan Corolla Hatchback hadir tahun depan

Mobil baru Toyota yang saat ini paling ditunggu-tunggu adalah keluncuran generasi kedua 86/BR-Z, yang akan diberi nama Toyota GR86. Sportscar kompak berpenggerak roda belakang yang digosipkan akan memakai mesin turbo bertenaga 255 HP itu akan hadir pada Juli 2021.

Toyota GT86-Subaru BR-Z generasi pertama

Suksesor kedua mobil ini akan hadir musim panas tahun depan

Toyota juga akan melakukan penyegaran pada line-up sedan mid-size Camry, yang akan mendapatkan facelift pada 2021, dan generasi terbaru tahun 2024, begitu juga Avalon yang mendapat penyegaran tahun 2022. Tahun depan juga akan hadir sebuah Crossover baru, yang diklaim mengambil basis dari Toyota Corolla generasi terbaru.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dapat Anda temukan di sini

Kemudian, line-up 4x4 Toyota seperti 4Runner dan Sequoia juga akan hadir tahun 2022, keduanya mengambil basis dari Toyota Tundra generasi terbaru yang akan hadir 2021, dan dibangun memakai platform TNGA-F. Ketiganya akan mendapatkan mesin baru juga, yakni V6 twin-turbo hybrid menggantikan V8. Setelah itu, akan muncul Tacoma generasi terbaru pada 2024.

Land Cruiser akan tinggalkan kesan mewah?

Sementara itu, Lexus akan menanggalkan mesin V8 untuk mobil-mobil dengan harga di bawah $90.000 (setara Rp 1,45 milliar), dengan coupe dua pintu Lexus LC akan mendapat mesin V8 twin-turbo baru untuk varian LC-F. Yang menarik, sedan GS dihentikan produksinya, dan akan diganti oleh sebuah sedan hidrogen yang mirip seperti Toyota Mirai.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar peluncuran mobil baru di sini

Lexus seri NX juga akan mendapatkan generasi terbaru, yang memakai platform TNGA-K dan hadir dalam lima pilihan powertrain berbeda, dan layar infotainment berukuran 14 inci. Sementara itu SUV flagship Lexus LX akan mendapat mesin V6 biturbo hybrid tahun 2022 mendatang, varian V8 juga masih disiapkan, namun dengan tambahan twin-turbo dan disiapkan sebagai rival SUV premium seperti Bentley Bentayga.

Flagship SUV Toyota Land Cruiser dan Lexus LX

Sementara itu, Toyota All-new Land Cruiser akan meninggalkan kesan mewah dari generasi saat ini

Sementara itu, Toyota Land Cruiser generasi terbaru akan kembali menjadi sebuah mobil utilitas, dan meninggalkan kesan mewah yang hadir sejak generasi J200. Dari deretan rumor mobil baru Toyota di atas, mana yang menurut Anda paling menarik?

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, dan pilihan mobil berkualitas dapat Anda temukan di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Komparasi Toyota Agya TRD 2020 vs 2017, Perlu Upgrade?

24/03/2020

Mobil baru

3 menit

Bagi Anda yang sudah memiliki Toyota Agya 2017 apakah perlu untuk ganti ke Agya terbaru? Agar paham simak komparasi Toyota Agya TRD 2020 vs 2017, Perlu Upgrade?

Lihat juga

Kapan Toyota Raize Dibawa ke Indonesia?

22/03/2020

Mobil baru

3 menit

Toyota telah menghadirkan SUV kompak Raize di Negeri Sakura, Jepang pada akhir tahun 2019. Lantas, apakah Toyota Raize bakal diboyong juga ke Indonesia?

Lihat juga

Toyota Prius PHEV Resmi Mengaspal di Tanah Air

18/03/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah menghadirkan jajaran lengkap kendaraan elektrifikasi Hybrid Electric Vehicle (HEV), PT Toyota Astra Motor akhirnya memperkenalkan Toyota Prius PHEV di pasar otomotif Indonesia.

Lihat juga

Siap-Siap, SUV Berbasis Toyota Yaris Debut di Geneva Motor Show 2020

19/02/2020

Event - Promosi

2 menit

Menjadi perbincangan di awal tahun, SUV berbasis Toyota Yaris akan debut perdana pada Geneva Motor Show 2020 yang akan berlangsung 5 hingga 15 Maret 2020. 

Lihat juga

Kebangkitan Toyota MR2 Bukan Prioritas, Tapi..

13/02/2020

Mobil baru

4 menit

Raksasa otomotif asal Jepang tersebut menegaskan bahwa Toyota MR2 bukan menjadi prioritas mereka kini, namun dibalik itu terselip kabar gembira lainnya

Lihat juga