Rencana Bugatti Royale, Mobil Listrik Baru Pengubah Filosofi Desain Bugatti

23/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Rencana Bugatti Royale, Mobil Listrik Baru Pengubah Filosofi Desain Bugatti
Detail dari model mewah terbaru milik Bugatti telah muncul. Disebut akan mendapatkan nama Bugatti Royale, mobil baru ini menunjukan pergeseran paradigma dalam filosofi desain kendaraan Bugatti.

Presiden Bugatti, Stephen Winkelmann baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa pembuat mobil asal Prancis tersebut sedang merumuskan kendaraan listrik (Electric Vehicle) untuk pengendaraan sehari-hari. Disebut bukanlah crossover atau SUV, mobil yang diprediksi bernama Bugatti Royale ini akan hadir dalam bentuk sedan.

Winkelmann juga mengatakan bahwa mereka akan melahirkan gaya bodi yang lebih tradisional dan tidak akan memprioritaskan kecepatan tertinggi, seperti model Bugatti yang baru dikembangkan. "Di masa depan Bugatti, kecepatan maksimum tidak lagi memainkan peran utama," kata Winkelmann kepada Car. "Mulai sekarang, kami akan memberi penekanan pada dinamika kendaraan menyeluruh, kemewahan modern yang ringan dan modern."

>>> Baca juga: Rambah Elektrifikasi, Kia Pamerkan Mobil Listrik Imagine Concept

mobil klasik Bugatti Royale berwarna hitam

Nama Bugatti Royale pernah digunakan untuk Type 41 keluaran 1927-1933

Mobil ini digambarkan sebagai limosin listrik, yang disebut sebagai versi panjang dari arsitektur Porsche J1 (atau PPE) yang menopang Porsche Taycan dan Audi e-Tron GT. Meskipun kedua model berbasis J1 adalah sedan, desain baru Bugatti akan dibuat lebih besar dan memiliki gaya tubuh yang berbeda dari SUV, jelas juru bicara Bugatti kepada The Drive,

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Meskipun Bugatti tidak lagi memprioritaskan kecepatan, namun kinerja mobil ini akan tetap sama. Proyek baru akan mendapatkan sistem tri-motor all-wheel-drive yang mampu menghasilkan 870 daya kuda. Seperti halnya Chiron, mobil listrik baru ini akan menggunakan lebih banyak material serat karbon, mengurangi bobot untuk efisiensi, kinerja, dan pengendalian yang lebih baik.

Bugatti dikabarkan akan menggunakan baterai solid-state, yang juga dikenal sebagai baterai solid-elektrolit. Pengujian laboratorium menunjukan bahwa baterai ini memiliki kepadatan energi yang lebih baik, lebih berat, pengisian lebih cepat, dan degradasi yang lebih sedikit dibandingkan baterai lithium-ion atau lithium-polimer saat ini.

>>> Berita mobil terbaru dan terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bugatti Galibier berwarna hitam

Bugatti juga pernah mengeluarkan versi konsep Bugatti Galibier

Winkelmann dilaporkan belum menerima persetujuan dewan pengawas Bugatti, Volkswagen Auto Group untuk melanjutkan pengembangan Royale yang diperkirakan akan memakan waktu setidaknya empat tahun. Jika sudah mendapatkan lampu hijau, kendaraan ini diharapkan akan diperkenalkan pada 2023 atau lebih, dengan harga yang dilaporkan sekitar $ 794.000.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top