Renault Twizy Dijual di Tokopedia, Bagaimana Tanggapan MRI?

18/01/2021

Mobil baru

3 menit

Setelah beberapa kali dipajang di GIIAS dan IIMS, EV super kompak Renault Twizzy akhirnya dijual di Indonesia lewat Tokopedia. Bagaimana tanggapan Maxindo Renault Indonesia (MRI)?

Pada tahun 2019 lalu, Maxindo Renault Indonesia memamerkan sebuah EV super kompak yang diberi nama Twizy. Mobil listrik tersebut mejeng di IIMS dan GIIAS sepanjang tahun 2019.

Sosok Renault Twizy yang dijual di Tokopedia

Penampakan EV mungil Renault yang dijual di Tokopedia

Dan pada awal 2021, Prestige Renault Indonesia selaku pemegang hak jual Renault di Indonesia bersama MRI, memasukan Renault Twizy ke Indoensia, yang dijual lewat platform Tokopedia, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

>>> Kami juga sudah buat review Twizy loh, penasaran?

Langkah Jajal Pasar, Cuma 30 Unit

Menanggapi hal ini, Maxindo Renault Indonesia mengiyakan soal Twizy yang dijual di Tokopedia. Namun, langkah ini hanya sebagai langkah jajal pasar, dan dengan unit yang masih sangat terbatas.

Kabin Renault Twizy

Twizy cuma bisa muat dua orang dengan layout duduk seperti sepeda motor

Sebagai catatan, Renault Twizy dijual dengan harga Rp 408.000.000,- dengan diskon khusus menjadi Rp 390.000.000,-. Untuk membelinya, Anda cukup mengeluarkan booking fee seharga Rp 25.000.000,-.

“Untuk Inden, ya bisa dilakukan sebagai percobaan pasar. Delivery nya akan diberitahukan saat proses inden, saat ini sih kita batasi hanya 30 unit saja, dan belum ada rencana peluncuran resmi,” ungkap Arthur Panggabean, Deputy Director Renault Indonesia ketika dihubungi Cintamobil.com.

>>> Strategi Renaulution Milik Renault Grup Bertujuan Kuasai Segmen Mobil Listrik

Spesifikasi Renault Twizy

Sebagai salah satu mobil listrik paling kecil yang pernah hadir di Indonesia, Renault Twizy menggunakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG -electric asynchronous. Mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 Hp. Di atas kertas mobil ini mampu mencapai 0-45 km per jam dalam waktu 6.1 detik, adapun top speed yaitu mampu mencapai hingga 80 km per jam.

Mobil listrik Renault Twizzy sedang di-charge

Asyiknya, pengisian baterai mobil bisa dilakukan dengan soket rumahan 220 volt

Pengecasan Twizy hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam untuk jarak tempuh 80 km. Menariknya, pengisian daya baterai Twizy bisa dikoneksikan dengan soket rumahan 220 volt tanpa harus menggunakan adaptor tambahan. Adapun, Renault Twizy hadir dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Putih (Snow White), Hitam (Diamond Black), dan Oranye (Flame Orange).

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda simak semuanya di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top