Renault Triber Matik Akhirnya Muncul, Harganya di Bawah Rp 200 Juta

16/10/2020

Mobil baru

3 menit

Renault Triber Matik Akhirnya Muncul, Harganya di Bawah Rp 200 Juta
Renault Triber matik menjadi mobil satu-satunya di kelasnya yang punya fitur transmisi tiptronik dengan harga jual yang menarik, yakni di bawah Rp 200 juta

Renault Triber matik akhirnya muncul juga! Produk terbaru Renault yang memiliki design attractive serta ruang yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna di Indonesia kini menghadirkan versi Transmisi otomatis AMT alias Automated Manual Transmission. Varian Renault Triber yang satu ini merupakan varian yang sudah dinanti-nantikan konsumen.

Foto Renault Triber RXL

Triber adalah produk Renault yang mampu menggetarkan lawannya

Transmisi Otomatis Pada Renault Triber Matik

Gambar daftar harga Renault 2020

Triber matik mulai dijual dengan harga Rp 179,9 juta

Tidak hanya itu, tuas transmisi pada Renault Triber ini juga sudah dilengkapi fitur tiptronik, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi, untuk memindahkan transmisi layaknya transmisi manual, untuk kontrol akselerasi yang lebih sesuai keinginan pengemudi. Renault Triber dengan Automated Transmission ini tetap Mengusung seluruh ragam fitur Renault Triber seperti eskterior yang kokoh, dinamis dengan garis-garis menyatu, mengalir dengan harmonis pada body kendaraan.

Gambar transmisi matik Renault Triber

Triber matik hanya tersedia di trim RXT dan RXZ

Renault Triber memiliki rasio lebar kendaraan (1.739mm) 44% dari panjang kendaraan (3.990mm) seperti rasio kendaraan sport pada umumnya. Rasio lebar ini, memastikan kestabilan yang tinggi saat dikendarai, yang juga didukung oleh jarak sumbu roda (2.636mm) dan jarak pijak roda (1.547mm depan – 1.545 belakang) yang relatif lebih baik dari semua pesaingnya. Kestabilan Renault Triber juga dilengkapi dengan kemampuan jelajah yang lebih baik dengan ground clearance yang tinggi (182mm).

>>> Siapa sangka Renault Triber ini dimodifikasi oleh orang Indonesia?

Renault Triber Matik Jadi Mobil Kompak yang Roomy Dan Praktis

Konsep Ultra Modular dan Super Spacious yang secara ajaib bisa diwujudkan pada kendaraan yang hanya memiliki panjang 4 meter juga tetap hadir pada seluruh varian termasuk yang Automated Transmission ini. Konsep ultra modular dengan fitur Easy Fix memungkinkan Renault Triber dikonversi dari kendaraan 2 baris menjadi kendaraan 3 baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang sangat lega.

Foto kursi depan Renault Triber RXZ

Akomodasi luar biasa baik mengingat dimensi panjangnya tak sampai 4 meter

Pada saat dipakai sebagai kendaraan 3 baris, Renault Triber tetap nyaman untuk 7 orang penumpang dewasa layaknya sebuah MPV yang sesungguhnya, namun dengan aura sporty, youth, dan racing yang cukup kuat. Selain itu, berbagai fitur melimpah seperti 4 buah Airbag pada pengemudi dan penumpang, Ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, ABS/EBD, serta beragam fitur teknologi yang tidak biasa pada mobil sekelasnya, seperti Keyless entry Smart key Card khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali, tombol Start/Stop, Pengaturan ketinggian Lampu utama, Head Unit layar besar dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, Alloy wheel 15 inci, spion elektrik, dan power window, lengkap diberikan Renault varian Automated Transmission untuk kemudahan penggunanya.

Gambar head unit Renault Triber RXZ

Fitur hiburan jadi yang terbaik di kelasnya

Untuk memastikan Renault Triber dapat menjamin pengalaman purna jual yang terbaik, Bebas biaya perawatan sesuai buku selama 1 tahun atau 20rb km, dan garansi 3 tahun atau 100rb km, memberikan rasa nyaman dan aman bagi setiap pelanggan dalam memiliki Renault Triber Varian yang manapun, termasuk varian dengan Automated Transmission ini. 

"Sesuai dengan apa yang kami sampaikan sebelumnya di awal peluncuran Renault Triber, Triber adalah mobil yang dirancang secara Indonesia banget, dan ia jadi satu-satunya produk di Indonesia dengan range harga di bawah Rp 200 juta yang punya fitur transmisi tiptronik," tutup Davy J Tuilan, selaku Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia ke Cintamobil.com.

>>> Mau beli mobil Renault bekas? Klik di sini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top