Renault Triber AMT Launching di India Pekan Depan

13/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Triber AMT Launching di India Pekan Depan
Setelah mejeng untuk pertama kalinya di Auto Expo 2020, Renault akan memperkenalkan Triber AMT secara resmi tanggal 18 Mei, dan menyusul Kwid yang sudah lebih dulu pakai AMT.

Dibangun dari platform yang sama, tak bisa dipungkiri jika Renault Triber sangat identik dengan Renault Kwid, khususnya untuk soal powetrain dan transmisi. Oleh karena itu, ketika Kwid mendapat transmisi AMT, tinggal tunggu waktu Triber akan mendapat perlakuan serupa.

>>> Simak review Renault Triber RXZ MT 2019 di sini

Renault Triber AMT sendiri sudah muncul di hadapan publik pada ajang Auto Expo 2020, di mana MPV murah tersebut sudah hadir dalam bentuk siap produksi. Dan melalui bocoran yang beredar di India, Triber AMT akan diluncurkan Senin pekan depan (18/5).

Kombinasi AMT-mesin turbo

Selain opsi transmisi baru, Renault Triber AMT juga mendapatkan mesin 1.000cc tiga silinder yang lebih bertenaga, jauh lebih bertenaga dibanding varian awal yang memakai mesin sama namun tanpa turbo.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Mesin Renault Triber turbo, yang diklaim lebih bertenaga

Mesin baru Renault Triber Turbo yang lebih bertenaga

Tenaga yang dihasilkan mesin baru yakni sekitar 100 HP dan torsi puncak 160 Nm, performa ideal yang selayaknya didapat MPV seperti Renault Triber. Dengan tambahan turbo, bukan tidak mungkin efisiensi bahan bakar yang didapat juga akan semakin baik.

Lebih bertenaga, makin diminati?

Sebagai perbandingan, mesin 1.000cc tiga silinder yang dipakai Triber saat ini hanya menghasilkan tenaga 71 HP dengan torsi 96 Nm. Dari angka ini, jelas terlihat Triber AMT menawarkan performa yang naik secara signifikan dibanding varian awal.

>>> Jangan lewatkan kabar teranyar seputar mobil baru di sini

Renault Triber 2019 varian RXZ MT

Hadirnya varian mesin turbo akan membuat Triber makin diminati, termasuk di Indonesia

Dengan kehadiran transmisi AMT dan mesin 1.000cc yang bertenaga, rasanya Triber AMT akan semakin melengkapi paket yang awalnya sudah sangat praktis, dan cukup terjangkau.

Apakah Indonesia juga akan kebagian jatah Triber AMT? Sebenarnya sih sudah dengan transmisi AMT, namun mesin yang dipakai masih HR-10, yang kita tahu sendiri performanya seperti apa.

Jika Renault Maxindo selaku APM di Indonesia memasukan Renault Triber AMT dengan mesin turbo, kami yakin peta persaingan LCGC 7-Seater akan semakin menarik, sekalipun Renault Triber Turbo dibanderol dengan harga lebih mahal dari mobil di segmen ini.

>>> Berita terbaru seputar otomotif bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Tak Kunjung Hadir Di Indonesia, Renault Triber Akan Diberi Mesin Turbo Di India

11/02/2020

Mobil baru

3 menit

Kehadiran LMPV Renault yakni Triber telah ditunggu banyak khalayak di Tanah Air, tak kunjung hadir di Indonesia, Renault Triber akan diberi mesin turbo di India

Lihat juga

Renault Triber Dijual Murah, Ini Komentar Para APM

25/11/2019

Pasar mobil

3 menit

Dengan harga jual Rp133 juta hingga Rp169,9 juta Renault Triber siap bersaing di pasar mobil tanah air bersama model lain yang sudah populer. Ini komentar para APM terkait harga murah Triber?

Lihat juga

Fitur Boleh Diadu, Harga Renault Triber Mulai dari Rp133 Jutaan lebih murah dari Toyota Calya

19/11/2019

Mobil baru

2 menit

PT Maxindo Renault Indonesia akhirnya mengungkapkan harga Renault Triber yang sudah diperkenalkan pertengahan tahun lalu. Dibanderol mulai dari Rp133 jutaan, MPV teranyar Renault ini akan menantang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di segmen MPV.

Lihat juga

Calon Rival Sejati Renault Triber, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Datsun Cross 2019

24/08/2019

Jual beli

5 menit

Mobil ini awalnya tampil tanpa ada pesaing yang berarti, namun sejak diperkenalkan Renault Triber 2019 mobil ini butuh waspada ekstra, sebelum Anda mengambil keputusan untuk meminang mobil Datsun Cross 2019 ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai seluk beluk mobil ini serta kelebihan dan kekurangannya. Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Datsun Cross 2019

Lihat juga

Komparasi Renault Triber vs Daihatsu Sigra vs Toyota Calya: Duel Panas LCGC 7 Seater, Mana Terbaik?

26/07/2019

Jual beli

9 menit

Ini dia duel terpanas tahun ini, tanpa peringatan ibarat sang Napoleon kembali menyerang Samurai asal Jepang. Mobil Renault Triber ini hangat dibicarakan sebagai penantang Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Lantas mana yang pantas jadi terbaik dikelas panas ini?

Lihat juga
 
back to top