Renault Siapkan Konsep SUV Listrik, Dipamerkan Pekan Depan

12/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Siapkan Konsep SUV Listrik, Dipamerkan Pekan Depan
Setelah sukses dengan segmen kompak seperti Zoe dan Twizi, Renault siap melangkah ke level berikutnya lewat konsep SUV listrik mengambil basis dari Morphoz concept.

Jelang peluncuran pekan depan, detail SUV listrik konsep Renault mulai terungkap. Salah satunya soal adopsi desain dari mobil konsep Morphoz yang dipamerkan tahun ini, meski dengan detail styling khas produksi.

Diperkenalkan Maret lalu, Renault Morphoz terkenal dengan fleksibilitas sasis di mana panjangnya bisa berubah sesuai mode, yakni 4.400 mm di mode kota, dan 4.800 mm saat mengaktifkan mode travel. 

>>> Renalt dan Nissan gandeng Uber untuk kembangkan mobil listrik

SUV listrik dengan kepraktisan jempolan

Tentu saja, teknologi seperti ini jelas sulit diadaptasi di mobil produksi dalam waktu dekat. Namun, tetap bisa jadi gambaran bagaimana fleksibilitas platform CMF-EV yang jadi basis dari SUV listrik konsep Renault ini.

Tampilan depan mobil konsep Renault Morphoz

Tampilan belakang Renault Morphoz

SUV listrik ini akan mgengambil konsep dari Renault Morphoz

Mengadopsi bahasa desain terbaru Renault, SUV listrik konsep satu ini akan punya dimensi seperti Renault Kadjar, dan nantinya akan bersaing dengan Skoda Enyaq dan KIA e-Niro di segmen SUV listrik kompak.

Platform CMF-EV yang disiapkan untuk mobil listrik Renault

Platform CMF-EV Renault dapat memuat baterai dengan kapasitas maksimal 90 kWh

Tampilan lampu LED nya terlihat langsung dan memanjang, baik di depan ataupun belakang. Fender mobil juga dibuat lebih lebar, sedang buritan mobil terlihat lebih tajam. Namun beberapa detail akan dibuat lebih wajar untuk versi produksi, begitu juga velg yang akan jauh lebih kecil.

>>> Renault hadirkan Triber M.C.J Edition yang diklaim Indonesia banget, seperti apa sih detailnya?

Platform baru untuk mobil lebih besar

Sasis CMF-EV yang dikembangkan oleh Renault, Nissan, dan Mitsubishi itu akan menjadi basis dari berbagai mobil listrik segmen B dan C, dan berada di atas Zoe dan Twingo ZE dalam kasta mobil listrik Renault. Baterai mobil juga didesain sedemikian mungkin agar titik gravitasi mobil seimbang dan membuat handling mobil lebih baik.

Dacia Spring EV, yang akan meluncur sebagai EV paling murah di Eropa

Renault juga menyiapkan EV paling murah di Eropa lewat brand Dacia

Spesifikasi teknis SUV listrik konsep Renault ini juga masih tanda tanya, tapi jika mengacu Morphoz, baterainya berkapasitas 40kWh dengan jarak tempuh 400 km, dengan tambahan space untuk baterai 50 kWh yang membuat jarak tembuh mobil bertambah jadi 700 km.

Selain mobil SUV listrik yang masih konsep, Renault juga akan merilis SUV kompak murah, yakni Dacia Spring. Nantinya, mobil ini akan diplot sebagai EV paling murah di Eropa dengan banderol kurang dari Rp 333 juta.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Edisi Spesial Renault Triber untuk Masyarakat Indonesia

30/09/2020

Mobil baru

2 menit

Renault Indonesia siap menyegarkan pasar otomotif Indonesia yang sedang lesu dengan membawa edisi spesial Renault Triber yang akan meluncur besok (1/10).

Lihat juga

Renault Berencana Hadirkan 2 Mobil Listrik Baru Berbasis Nissan Ariya

14/09/2020

Mobil baru

3 menit

CEO baru Renault Gilles Normand mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin harus berubah dan dua mobil listrik akan berada di barisan depan untuk dikembangkan.

Lihat juga

Renault Akan Ambil Alih Kembangkan March Terbaru dari Nissan

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Nissan March terbaru akan dirancang dan dibangun oleh Renault. Kira-kira akan seperti apa nantinya desain dari generasi mobil perkotaan milik Nissan ini?

Lihat juga

Renault Duster Cabrio, Hasil Modifikasi Setelah Rusak Parah

29/08/2020

Pengemudian

5 menit

Renault Duster Cabrio ini merupakan hasil garapan AutoK9 dari Romania yang memangkas bagian atap, mengganti facia depan, dan merubah interior jadi lebih menarik.

Lihat juga

Renault Rilis Duster Bermesin 1.3 Turbo

18/08/2020

Mobil baru

5 menit

Renault Duster 1.3 Turbo resmi dirilis di India. Pakai mesin 1.300 cc dengan tambahan teknologi turbocharged, mobil ini ditawarkan mulai dari Rp 200 jutaan.

Lihat juga
 
back to top