Renault KWID Model Baru Dijual Mulai Rp 56 Jutaan, Apa Yang Ditawarkan?

07/10/2019

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault KWID Model Baru Dijual Mulai Rp 56 Jutaan, Apa Yang Ditawarkan?
Model facelift Renault KWID resmi diluncurkan dan dijual dengan harga mulai Rp 50 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Apa yang ditawarkan KWID dengan harga semurah itu?

Tidak butuh waktu lama bagi Renault untuk menjaga persaingan pasar. Hanya berselang sehari setelah Suzuki S-Presso diluncurkan, Renault secara resmi meluncurkan model facelift dari city car andalannya, KWID. Baik S-Presso maupun KWID, keduanya dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta. Namun KWID lebih mencengangkan sebab mobil ini dijual dengan harga paling murah 283.290 Rupee atau setara Rp 56 jutaan, yaitu KWID STD 0.8L. Sedangkan S-Presso harga paling murahnya 369.000 Rupee atau setara Rp 72,5 jutaan, yaitu S-Presso STD 1.0L.

Foto Renault KWID Climber tampak dari samping depan

Wajah baru Renault KWID model 2020

Untuk model baru Renault KWID, mobil ini ditawarkan dalam lima varian yakni Standard, RxE, RxL, RxT dan Climber, serta  enam warna unggulan yaitu Ice Cool White, Moonlight Silver, Outback Bronze, Zanskar Blue, Fiery Red, dan Electric Blue.

>>> Renault City K-ZE, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan Resmi Diluncurkan

Dimensi

Dibanding dengan Renault KWID lama, Renault KWID model baru mengalami banyak peningkatan. Dari sisi dimensi KWID model baru lebih panjang 52 mm dari sebelumnya 3679 mm menjadi 3731 mm. Lebar dan whellbase-nya tidak berubah masih menggunakan ukurang yang sama, lebar 1579 mm dan whellbase 2422 mm. Sedangkan untuk ground clearance ada penambahan 4 mm dari sebelumnya 180 mm menjadi 184 mm.

Eksterior

Renault KWID model baru mendapatkan pembaruan estetika namun masih dalam proporsi yang pas. Beberapa elemen eksteriornya nampak memiliki kemiripan dengan desain mobil listrik Renault City K-ZE yaitu di bagian lampu DRL-nya yang menyipit serta air dam dengan kisi horizontal. Sebelumnya air dam KWID mengusung desain sarang lebah dengan dimensi lebih kecil. Di bagian belakang terdapat bumper baru dengan reflektor. Serta taillight LED menyatu dengan lampu utama.

Interior

Foto Kabin Renault KWID Climber

Foto jok Renault KWID Climber

Interior Renault KWID terbaru dihias ornamen warna orange

Terjadi penggantian elemen dan perubahan tata letak di bagian interior. Renault KWID model baru menggunakan dibekali head unit 8 inchi yang dibingkai garis warna oranye dengan tatanan horizontal. Tampilan cluster meter digital full color dengan layar MiD berukuran cukup besar dan informatif. Dashboard sebelah kiri depan penumpang depan tidak lagi berupa laci besar, namun dimatikan dengan tulisan KWID yang diemboss. Khusus RxT AMT dan Climber AMT, pemindah gigi diposisikan di konsol tengah. Untuk kursi ada penampahan arm rest di bagian tengah kursi belakang yang bisa dilipat dan menjadi sandaran manakala membawa tiga penumpang.

Keselamatan dan Keamanan

Semua varian Renault KWID model baru sudah dibekali sistem pengereman ABS+EBD, sabuk pengaman di semua kursi, sensor parkir bagian belakang, Immobilizer, airbag, serta Overspeed Alert untuk mengingatkan pengemudi manakala terlalu ngebut. Sedangkan untuk varian tertinggi yaitu Kwid Climber ada kamera parkir dengan garis penunjuk, keyless entry dengan central lock, Rear door child lock serta High mounted stop lamp.

>>> Tertarik membeli mobil Renault, Cek harganya di sini!

Performa

Foto menunjukkan cluster meter Renault KWID Climber  dengan desain full color

Foto fitur keselamatan Renault KWID Climber - sensor parkir

Fitur keselamatan cukup oke

Renault menawarkan dua pilihan mesin untuk Renault KWID model baru yaitu 0.8L dengan tenaga maksimum 54 Ps dan torsi 72 Nm, serta 1.0L dengan tenaga maksimum 68 Ps dan torsi maksimum 91 Nm. Semua mesin sudah menggunakan teknologi terbaru Smart Control Efficiency (SCe) untuk memaksimalkan penggunaan bakar dan mendapatkan performa yang maksimal. Sedangkan untuk transmisi tersedia pilihan transmisi manual 5 percepatan dan AMT 5 percepatan.

>>> Review Renault Kwid Climber 2019, Kwid Matik Akhirnya Datang Juga

Harga

Harga Renault KWID model baru dimulai dari yang termurah 283.290 Rupee atau setara Rp 56 jutaan, yaitu KWID STD 0.8L hingga yang termahal 429.190 Rupee atau setara Rp 97,7 jutaan, yaitu KWID Climber (O) Easy-R.

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terbaru di Cintamobil.com

Share this post:
Fatchur Sag
Penulis
Fatchur Sag
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Renault City K-ZE, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan Resmi Diluncurkan

03/10/2019

Mobil baru

3 menit

Renault meluncurkan mobil listrik paling murah di dunia, Renault City K-ZE. Mobil ini dipasarkan mulai Rp 123 jutaan hingga Rp 143 jutaan dan bisa menempuh perjalanan hingga 271 km dalam sekali pengisian penuh.

Lihat juga

Mengintip Wajah Renault Kwid 2020 Di India

30/09/2019

Mobil baru

3 menit

Kompak crossover ekonomis yang fenomenal ini akan mendapatkan perubahan wajah agar tetap kompetitif menyambut para kompetitornya.

Lihat juga

Siap-siap, Harga Renault Triber Bakal Diumumkan Akhir September

14/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Yang dinantikan semua publik otomotif di Indonesia segera datang, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) menyatakan bakal mengumumkan harga Renault Triber pada akhir September 2019 ini.

Lihat juga

Harga Renault Triber Dirilis, Mulai Rp 98 Jutaan

03/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Harga Renault Triber akhirnya diumumkan. Low MPV ini dibuka dengan harga paling murah Rp 98 jutaan hingga yang termahal Rp 128,7 jutaaan untuk pasar India.

Lihat juga

Calon Rival Sejati Renault Triber, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Datsun Cross 2019

24/08/2019

Jual beli

5 menit

Mobil ini awalnya tampil tanpa ada pesaing yang berarti, namun sejak diperkenalkan Renault Triber 2019 mobil ini butuh waspada ekstra, sebelum Anda mengambil keputusan untuk meminang mobil Datsun Cross 2019 ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai seluk beluk mobil ini serta kelebihan dan kekurangannya. Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Datsun Cross 2019

Lihat juga