Renault Hippie Caviar Hotel, Glamping di Atas Roda

16/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jika ingin merasakan sensasi tersendiri dalam hal kemewahan dan kenyamanan saat glamping, Renault Hippie Caviar Hotel menyediakan yang terbaik untuk Anda

Pada jaman pandemi Covid-19 seperti saat ini, kegiatan glamping dengan mobil menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin berwisata sambil menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di luar urusan makan dan tidur, boleh jadi masalah terbesarnya adalah MCK. Toh masih bisa diatasi melalui MCK umum tanpa melupakan protokol kesehatan.    

>>> Rekomendasi Mobil MPV Mewah Murah yang Cocok untuk Keluarga 

Renault Traffic

Merunut kata dasarnya, glamping adalah paduan dari kata glamour camping. Jadi, glamping mengacu pada kegiatan berkemah era modern yang mewah dan nyaman. Berangkat dari pemahaman tersebut, Renault  menawarkan  mobil konsep glamping Renault Hippie Caviar Hotel yang memakai basis platform Renault Traffic. 

gambar renault traffic

Renault Traffic menjadi basis platform mobil glamping

Rencananya, mobil konsep glamping ini akan ditampilkan Renault dalam gelaran Düsseldorf Caravan Salon yang berlangsung 28 Agustus-5 September 2021. Sesuai namanya, mobil glamping  ini dilengkapi segudang fitur mewah dan nyaman seperti furnished top terrace,  exterior removable bed dan  drone delivery. Kehadiran Renault Hippie Caviar Hotel sekalian memperkenalkan Renault Traffic yang bakal debut perdana tahun 2022. 

Tampil Sporty

Secara umum, penampilan eksterior Renault glamping ini terlihat kental dengan nuansa  agresif dan ekspresif pada fascia depan. Pada sisi lain, mobil konsep glamping ini menganut gaya  two-toned body yang dipelopori oleh Renault Estafette van keluaran 1977.

gambar renault glamping

Selain mewah dan nyaman, mobil glamping tetap harus tampil dinamis dan sporty

Lihat saja kabin depan yang tampil dengan sentuhan  "Almond Flakes" disertai kilau air kehijauan dan kamar belakang dengan warna "Anodised Silver Grey." Keren kan, siapa bilang tampilan sporty enggak bisa jadi mobil glamping?

Hotel Bintang 5

gambar renault glamping

Setara hotel bintang 5 di atas roda 

Secara keseluruhan, Renault mengadaptasi semua yang terbaik dari hotel bintang 5 mulai aspek desain hingga bahan pelapis. Contohnya, panel kayu langka, linen, wool, dan busa berbasis tanaman. Tidak ketinggalan cat washi Jepang yang memberikan efek kertas untuk menguatkan kesan kontemporer.  

Pengaturan Fleksibel

Renault melengkapi mobil konsep glamping ini dengan  bench seat yang bisa dikonversi menjadi kasur tidur berukuran  1,45 m x 1,95 m. Eenaknya lagi, kasur tidur itu bisa ditaruh di dalam mobil atau di luar mobil. Bahkan ada posisi enak nyaman karena bench seat dan corner armchair bisa diubah menjadi lounge area. Bagian atap mobil bisa dijadikan teras lengkap beserta meja kopi dan sepasang kursi malas yang semuanya mudah diakses melalui tangga.

gambar renault glamping

Semua bisa diatur sesuai dengan keinginan konsumen

Lalu bagaimana dengan urusan  logistik seperti MCK, charging baterai ponsel? Tenang. Tinggal pesan secara online dan semua dikirim ke lokasi camping. location. Kalau perlu Anda bisa pesan kopi yang diantar pakai drone. Malah sepeda juga bisa diorder bagi para penggemar gowes untuk berkeliling di sekitar lokasi camping.

>>> Renault Kiger 2021 Sudah Bisa Dipesan, Pesaing Serius Raize di Indonesia

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top