Renault Berencana Hadirkan 2 Mobil Listrik Baru Berbasis Nissan Ariya

14/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Berencana Hadirkan 2 Mobil Listrik Baru Berbasis Nissan Ariya
CEO baru Renault Gilles Normand mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin harus berubah dan dua mobil listrik akan berada di barisan depan untuk dikembangkan.

Aturan emisi di masa depan yang sangat ketat membuat produsen mobil global berlomba-lomba untuk kembangkan mobil listrik (EV). Produsen mobil asal Prancis Renault juga tidak ingin ketinggalan dengan mempersiapkan dua SUV listrik baru dan fokus baru pada model di segmen C.

>>> Renault Akan Ambil Alih Kembangkan March Terbaru dari Nissan

Gambar menunjukan Mobil listrik Nissan

Platform EV CMF sudah digunakan lebih dulu untuk Nissan Ariya

Dua EV Dihadirkan menggunakan platform EV CMF

Dua mobil listrik yang dihadirkan akan menggunakan platform EV CMF yang merupakan kerjasama antara Renault dan Nissan yang sebelumnya sudah digunakan lebih dulu untuk Nissan Ariya. Platform tersebut nantinya juga akan menjadi dasar untuk SUV listrik Renault dan Nissan di tahun-tahun mendatang.

Nantinya juga mobil listrik yang dihadirkan dari platform baru ini memiliki panjang dan lebar yang serupa dengan Renault Kadjar saat ini. Selain itu karena kebutuhan yang lebih besar untuk efisiensi aerodinamis Renault juga akan mendorong jangkauan EV semaksimal mungkin untuk memastikan bahwa model tersebut dapat mencakup persentase penggunaan mobil pelanggan yang lebih tinggi di Eropa.

"Kami mengidentifikasi ada ruang di bawah Zoe tetapi bahkan lebih banyak ekspektasi di atas Zoe," kata bos kendaraan listrik Renault, Gilles Normand seperti dikutip dari laman Autocar UK (14/9). “Orang-orang menyadari bahwa EV itu aman dan menyenangkan, serta dapat dibawa dalam perjalanan yang lebih lama dari pada EV saat pertama diperkenalkan.” sambungnya.

>>> Lakukan Hal ini Jika Odometer Mobil Tinggi

Gambar menunjukan Bos Renault

Luca de Meo menjadi CEO pada bulan Juli dan sedang melakukan perubahan besar untuk Renault

Ditargetkan Memiliki Jangkauan Hingga 342 Mil

Normand juga mengatakan bahwa mobil listrik perusahaan akan memiliki target jangkauan target hingga 342 mil. Saat ini jangkauan terpanjang Ariya untuk model penggerak roda depan 87kWh sejauh 310 mil, dan Renault yang berukuran serupa tidak mungkin dapat meningkat secara signifikan. Selain itu Renault juga mengklaim bahwa platform EV CMF hadir dengan efisiensi serta memungkinkan terobosan biaya yang signifikan.

“Kami telah mencapai pengurangan 30% pada biaya platform. Kami telah mengurangi biaya baterai sebesar 30% dan e-motor sebesar 20%, ”kata direktur pengembangan Renault EV Jean-Paul Drai selama konferensi langsung Automotive News Europe baru-baru ini.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Cara Membuat Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil

14/09/2020

Pengemudian

8 menit

Berikut ini adlaah beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak membuat surat kuasa pengambilan BPKB di kantor Samsat, dealer, atau kantor leasing.

Lihat juga

Jepang Sempat Ragukan Kualitas Ekspor Mobil Buatan Indonesia

14/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Bukan hal mudah untuk melakukan ekspor mobil buatan Indonesia ke Jepang. Hal itu dialami langsung oleh PT Astra Daihatsu motor saat mengekspor Gran Max.

Lihat juga

Daftar Mobil Sport 4 Pintu Terbaik di Indonesia

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Beberapa produsen otomoitif di dunia, ada yang menawarkan mobil sport 4 pintu. Tujuannya demi memberikan kepraktisan berkendara yang lebih baik ketika konsumennya ingin mengajak serta anggota keluarga yang lain atau teman-temannya ketika berkendara dengan mobil tersebut.

Lihat juga

Pilihan Mobil Bekas Mulai dari Rp 90 Juta Bergaransi 1 Tahun

13/09/2020

Jual beli

3 menit

Jika Anda berminat membeli mobil bekas dengan harga mulai Rp 90 jutaan. Kami punya daftarnya untuk Anda, simak daftarnya di bawah ini siapa tahu Anda tertarik.

Lihat juga

Rekomendasi Mobil Kecil untuk 4 Orang yang Murah

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Ada beberapa konsumen yang mengincar mobil kecil untuk 4 orang demi kepentingan beberapa hal. Diantaranya sebagai mobil yang menunjang aktifitas karir mereka. Apa saja kira-kira mobil dari kategori ini?

Lihat juga