Renault Akan Ambil Alih Kembangkan March Terbaru dari Nissan

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Renault Akan Ambil Alih Kembangkan March Terbaru dari Nissan
Nissan March terbaru akan dirancang dan dibangun oleh Renault. Kira-kira akan seperti apa nantinya desain dari generasi mobil perkotaan milik Nissan ini?

Produsen mobil asal Prancis Renault akan mengembangkan dan merakit model Nissan March Terbaru. Upaya ini dilakukan untuk memulai kembali aliansi keduanya dengan kerja sama yang lebih erat dari sebelumnya.

>>> Nissan Bakal Produksi Mobil Berbahan Serat Karbon secara Massal

Gambar menunjukan Interior Nissan Micra

Tampilan interior generasi terbaru Nissan Micra

Bagian dari Strategi Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi

Ashwani Gupta selaku chief operating officer Nissan mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar asal Prancis Le Monde yang diterbitkan pada hari Senin (7/9) bahwa Renault akan memimpin Nissan March atau Micra mendatang dalam mengembangkan dan merakit mobil. “Untuk Micra generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault untuk mengembangkan dan menjadikan generasi Nissan March terbaru untuk kami,” kata Ashwani seperti dikutip dari Reuters, Rabu (9/9/2020).

Ashwani menambahkan bahwa rencana pengembangan Micra ini sebagai contoh dari strategi pemimpin-pengikut baru dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dengan satu perusahaan memimpin pada jenis mobil tertentu. 

Untuk pasar Eropa, Micra generasi kelima yang diperkenalkan perdana pada akhir 2016 dan memulai debut pasarnya pada tahun berikutnya telah dirakit di pabrik Flins Renault di Perancis. Meski begitu fasilitas pabrik tersebut akan diubah menjadi pusat daur ulang sekitar tahun 2024. Ketika masa produksi pabrik berakhir, siklus kendaraan yang dibuat di sana juga akan berakhir.

Nissan March atau Micra saat ini sudah mengambil langkah perubahan visual yang cukup besar dari pendahulunya, dan juga menggunakan di platform Aliansi Common Modular Family (CMF-B). Jadi diperkirakan generasi perubahannya tidak akan cukup banyak.

>>> Yuk Pelajari Apa yang Tertulis dalam Polis Asuransi Mobil

Gambar menunjukan Aliansi Renault Nissan

Aliansi  Renault-Nissan-Mitsubishi

Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Sepakat Nissan Pimpin Pasar China, AS dan Jepang

Salah satu aliansi otomotif terkemuka dunia Renault-Nissan-Mitsubishi dilaporkan telah menyiapkan strategi baru untuk meningkatkan daya saing dan keuntungan dari ketiga mitra perusahaan. Strategi baru ini tentunya menutup isu perpecahan yang terjadi diantara ketiganya.

Renault-Nissan-Mitsubishi berencana untuk membangun manfaat Aliansi yang ada di berbagai bidang seperti pembelian bersama dengan memanfaatkan posisi kepemimpinan masing-masing dan kekuatan geografis untuk mendukung pengembangan bisnis bersama. Strategi baru ini akan memfokuskan Nissan untuk pasar China, Amerika Utara dan Jepang, sedangkan Renault di Eropa, Rusia, Amerika Selatan dan Afrika Utara, sedangkan Mitsubishi Motors di ASEAN dan Oceania.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Aturan Uji Tipe Fisik Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia Telah Dibuat

09/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Aturan Uji Tipe Fisik Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia telah dibuat. Lalu aturan apa sajakah yang harus dipenuhi untuk kendaraan ramah lingkungan ini?

Lihat juga

Minat Koleksi Mobil Pintu 2 Honda? Ini Pilihannya

12/09/2020

Jual beli

8 menit

Mobil pintu 2 entah mengapa lebih banyak diincar para kolektor dibanding mobil berpintu 4. Ini membuat mobil 2 pintu harganya juga lebih tinggi. Padahal beberapa produsen otomotif di Indonesia pernah memperkenalkan mobil-mobil berpintu 2, diantaranya Honda.

Lihat juga

Pilihan Mobil Jeep Bekas Harga Rp 50 Jutaan

14/09/2020

Jual beli

8 menit

Mencari mobil Jeep bekas harga Rp 50 jutaan memang cukup sulit, apalagi kalau menginginkan yang kondisinya istimewa. Karena biasanya pemilik Jeep yang merawat kendaraannya dengan baik, maka tak rela melepas mobil kesayangannya itu kepada orang lain.

Lihat juga

Cari Mobil Keluarga Mewah? Ini 4 Pilihannya

14/09/2020

Jual beli

8 menit

Ketika memilih mobil keluarga mewah, tentu yang dicari bukan hanya kenyamanan paling optimal untuk seluruh anggota keluarga, namun juga prestige demi menjaga status sosial dari keluarga tersebut.

Lihat juga

Daftar Mobil Sport 4 Pintu Terbaik di Indonesia

13/09/2020

Jual beli

8 menit

Beberapa produsen otomoitif di dunia, ada yang menawarkan mobil sport 4 pintu. Tujuannya demi memberikan kepraktisan berkendara yang lebih baik ketika konsumennya ingin mengajak serta anggota keluarga yang lain atau teman-temannya ketika berkendara dengan mobil tersebut.

Lihat juga