Rayakan Film ke-25 James Bond, Aston Martin Perkenalkan 007 Edition

18/08/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Rayakan Film ke-25 James Bond, Aston Martin Perkenalkan 007 Edition
Jelang peluncuran film ke-25 James Bond akhir tahun ini, Aston Martin memperkenalkan edisi khusus 007 Edition dengan Vantage dan DBS Superleggera mendapatkan sentuhan ala film agen Inggris tersebut.

Jelang peluncuran film ke-25 James Bond akhir tahun ini, Aston Martin memperkenalkan edisi khusus Aston Martin 007 Edition dengan Vantage dan DBS Superleggera mendapatkan sentuhan ala film agen Inggris tersebut.

>>> Empat mobil Aston Martin kembali bintangi sekuel terbaru James Bond, apa saja?

Film ke-25 dari franchise James Bond, No Time to Die, akan rilis di Bioskop November tahun ini dan akan menampilkan setidaknya empat buah Aston Martin. Mulai dari DB5, Vantage V8, sampai DBS Superleggera.

Poster film James Bond No Time to Die

Film James Bond terbaru akan kembali menghadirkan mobil Aston Martin

Untuk merayakan peluncuran film, dan juga keterlibatan Aston di sekuel James Bond, pabrikan Inggris itu akan menghadirkan Aston Martin 007 Edition yang terdiri dari dua Vantage dan DBS Superleggera.

Kedua model Aston Martin 007 Edition ini akan hadir dalam jumlah yang terbatas, dan akan berkolaborasi dengan divisi khusus Aston Martin Q. Saat ini sudah bisa dipesan, dan sudah mulai dikirimkan pada awal 2021.

Dibuat 100 unit, punya rocket launcher?

Model pertama yang kita bahas di sini adalah Vantage 007 Edition, yang mengambil inspirasi dari Aston Martin V8 yang hadir di film The Living Daylights tahun 1987, dan akan kembali mejeng di sekuel terbaru James Bond.

Cuma 100 unit dari Aston Martin Vantage 007 Edition yang dibuat, dan hadir dengan berbagai ubahan kosmetik. Di depan akan hadir gril pattern mesh yang dipadukan frame krom.

Aston Martin 007 Edition V8 Vantage lama dan baru

Vantage 007 Edition mengambil inspirasi dari V8 yang muncul di film lawas James Bond

Sementara itu, bagian diffuser dan side skirt hadir dengan aksen kuning yang terinspirasi dari strip hazard yang ada di peluncur roket mobil di film. Bukan cuma itu, Anda juga akan mendapat ski dan ski rack yang juga nongol di film.

Aston Martin Vantage 007 Edition akan hadir dengan warna Cumberland Grey, dengan interior tampil elegan berkat perpaduan warna obsidian black dan black chrome. 

Aston Martin Vantage edisi khusus 007 Edition Paddle Shifter

Panel Control artifisial di  Aston Martin V8 Vantage 007 Edition

Tidak benar-benar berfungsi memang, tapi aksen seperti ini tampak sangat unik

Ada beberapa hal yang diambil dari referensi mobil, yakni tulisan “96.60 FM” yang ada di sun visor, hal tersebut diambil dari referensi frekuensi radio polisi Rusia yang dipakai Bond untuk meloloskan diri dari penjahat dalam film.

Yang unik adalah control panel berisi tombol memakai berbagai gadget yang ada di mobil James Bond di bagian armrest tengah yang dibuat dari laser. Selain itu, bagian paddle shiftnya juga hadir aksen seperti garis bidik yang mengacu pada sistem pengendalian rudal yang dipakai di film.

>>> Informasi model mobil baru 2020 bisa Anda temukan di sini

Superleggera cuma dibuat 25 unit, sama seperti model di film

Berbeda dari Vantage, Aston Martin DBS Superleggera 007 Edition jadi model dengan produksi yang lebih sedikit, cuma 25 unit saja. Namun, tiap mobil dibuat dengan spesifikasi akan dibuat sama persis dengan yang muncul di film No Time to Die.

Nantinya, mobil ini akan hadir dengan cat spesial Ceramic Grey dengan bagian spesial seperti atap, kaca spion, splitter, diffuser, dan spoiler pakai material black tinded carbon-fibre.

Aston Martin DBS Superleggera edisi 007 Edition

Interior Aston Martin DBS Superleggera Interior 007 Edition

Tampilan luar dalam Aston Martin DBS Superleggera 007 Edition

Sebagai bagian dari line-up Aston Martin 007 Edition, DBS Superleggera ini akan hadir dengan badge fender 007, tulisan 007 di spoiler belakang dari stainless steel foil, dan satu set pelek 21 inci Y-Spoke dengan finishing gloss black.

Berbeda dari Vantage, DBS Superleggera 007 Edition hadir dengan interior berwarna gelap yang dipadukan dengan aksen merah. Untuk menegaskan ini adalah edisi khusus James Bond, hadir juga branding 007 di beberapa bagian interior, dan juga sill plate khusus.

Mengingat jumlah yang dibuat sangat terbatas, line-up Aston Martin 007 Edition tidak akan murah. Vantage 007 Edition dibanderol 161.000 Pound (setara Rp 3,1 miliar) sedangkan DBS Superleggera yang cuma dibuat 25 unit dibanderol 279.025 pound (setara Rp 5,4 miliar). Keduanya sudah bisa dipesan saat ini, dan akan dikirimkan mulai awal tahun depan.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Akhirnya, Aston Martin DBX Mulai Diproduksi

10/07/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah lima tahun proses pengembangan, akhirnya unit pertama SUV DBX resmi diproduksi di pabrik baru St Athan, Wales, dan akan jadi titik kebangkitan Aston Martin dari krisis.

Lihat juga

Setelah 50 Tahun, Edisi Terbatas Aston Martin DB5 Kembali Diproduksi

08/07/2020

Pasar mobil

2 menit

Setelah lebih dari 50 tahun, Aston Martin DB5 kembali diproduksi lengkap dengan ‘peralatan tempur’ replika yang terlihat pada film Goldfinger dari James Bond.

Lihat juga

Kedatangan Investor Baru, Aston Martin Ingin Seperti Ferrari

09/04/2020

Pasar mobil

5 menit

Mendapatkan suntikan dana sebanyak $244 m dari Lawrence Stroll, yang kini menjabat sebagai Chairman baru. Aston Martin berniat untuk mengubah proses bisnisnya menjadi seperti Ferrari.

Lihat juga

Aston Martin Batalkan Proyek Balap WEC Hypercar

20/02/2020

Pasar mobil

4 menit

Kabar mengejutkan datang dari dunia balap, Aston Martin memastikan tak akan turut serta pada musim debut kategori WEC Hypercar, yang akan digelar musim 2020-2021.

Lihat juga

Terpicu McLaren, Aston Martin Siapkan Roadster V12 Speedster

09/01/2020

Mobil baru

3 menit

Seolah tak ingin kalah dari roadster terbaru McLaren Elva, Aston Martin Siapkan roadster V12 Speedster yang terinspirasi dari mobil legendaris juara Le Mans 24 jam, serta diproduksi dalam jumlah terbatas.

Lihat juga
 
back to top