Ratusan Pelanggan Dapatkan Vinfast Fadil, Mobil Nasional Vietnam Pertama

21/06/2019

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Ratusan Pelanggan Dapatkan Vinfast Fadil, Mobil Nasional Vietnam Pertama
Setelah menunggu sekian lama, Vinfast akhirnya menyerahkan ratusan model terbaru Vinfast Fadil kepada para pelanggan. Sebagai mobil nasional, Vinfast Fadil pun tak kalah dengan pesaingnya dari luar Vietnam.

Pabrikan yang melejit setelah membawa LUX A2.0 sedan dan LUX SA2.0 SUV di Eropa tahun lalu memberikan Vinfast Fadil kepada pelanggan yang sudah memesan jauh hari. Dalam acara bertajuk “Seremonial Serah Terima Vinfast Fadil yang dilakukan di Hanoi, Ho Chi Minh, dan beberapa kota lainnya, Vinfast menyerahkan total 600 unit mobil produksinya.

 penyerahan secar simbolis Vinfast Fadil berwarna merah pada pelanggan
Vinfast secara resmi menyerahkan 600 unit Vinfast Fadil kepada pelanggan

Pada acara yang diadakan di Unification Hall (HCMC) 17 Juni lalu, Vinfast membawa ratusan mobil Fadil melintasi aula untuk diserahkan pada para pelanggan. Sebelumnya, pada 1 hingga 5 Juni lalu, Vinfast telah membawa model ini ke 32 diler dan showroom Vinfast di seantero Vietnam untuk dipamerkan pada calon pelanggan.

>>> Beginikah Tampilan All New Suzuki Ertiga 'Crossover'?

pelanggan laki-laki melihat ke bagian dalam Vinfast Fadil

Penyerahan dilakukan secara simbolis di beberapa tempat

Dilansir dari Người Lao Động, Vinfast Fadil memiliki keunggulan sebagai “home turf”, yaitu produk-produk dengan nama merek Vietnam sehingga mudah untuk memenangkan hati konsumen. Fadil diketahui menggunakan mesin 1.4 liter dengan transmisi CVT dan tubuh yang kokoh namun kompak untuk menghasilkan penikungan yang “lebih halus”.

beberapa pelanggan mulai mengantre untuk membeli Vinfast Fadil 
Pelanggan Vietnam ramai memesan mobil nasional Vietnam pertama ini

Dalam pengetesan yang dilakukan sebelumnya, Fadil mampu beroperasi secara stabil pada kecepatan tinggi, bahkan pada kecepatan 100 km/jam di jalan bebas hambatan. Cukup meyakinkan untuk sebuah mobil nasional ASEAN.

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Selain CVT modern, Fadil juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Emergency Brake Force Support (BA), Electronic Brake Distribution (EBD), Electronic Balance System (ESC), serta kontrol traksi dan kamera belakang.

beberapa mobil Vinfast Fadil berwarna merah dan putih

Model baru Vinfast Fadil terlihat cukup mewah melawan pesaing lain dari luar

Selain itu, model pertama Vinfast juga dilengkapi dengan furnitur dan aksesori kabin kelas atas, semisal jok kulit, kemudi berbalut kulit dengan tombol pengaturan fitur, serta konektivitas USB. Panel control dilengkapi dengan layar sentuh 7 inci serta sistem suara surround 6 speaker.

>>> Ingin membeli mobil? Dapatkan informasi mobil baru maupun bekas hanya di sini

interior dan bagian layar sentuh 7 inci Vinfast Fadil 
Interior Vinfast Fadil yang tak kalah menawan dari pesaingnya

Fadil adalah model mobil Vinfast pertama untuk pelanggannya di Vietnam. Fadil diproduksi berdasarkan model Chevrolet dan akan bersaing dengan pesaing luar negeri seperti Kia Morning, Hyundai Grand i10 dan Toyota Wigo.

Bagaimana rasanya mengemudikan Vinfast Fadil? Lihat videonya di bawah ini

>>> Informasi terbaru dan terlengkap pasar otomotif Indonesia dan dunia di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Jadi Tonggak Sejarah di Paris Motor Show, Ini Dia Harga Vinfast Lux SA 2.0

22/11/2018

Mobil baru

Setelah peluncuran bersejarah di Paris Auto Show Oktober lalu, Vinfast baru-baru ini mengumumkan harga Vinfast Lux SA 2.0. Berapa harga mobil nasional terbaru Vietnam tersebut?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Bangkitnya Kejayaan Otomotif Vietnam Lewat VinFast

20/10/2018

Pasar mobil

Belum lama ini, VinFast sebagai perwakilan perusahaan otomotif nasional Vietnam, meluncurkan produk terbarunya di acara Paris Motor Show 2018. Sebagai sesama negara Asia, VinFast melaju sendirian yang siap menghadapi kompetitor ternama internasional. Segala persiapan dihadirkan mulai dari desain khas Eropa, performa mesin BMW dan hal mengesankan lainnya.

Lihat juga

Soal Mobnas: Vinfast 2 Tahun Jadi, Esemka Sudah 11 Tahun Gak Jadi-Jadi

06/10/2018

Pasar mobil

Heboh berita peluncuran Vinfast di Paris Motor Show 2018 di Paris expo Porte de Versailles, Paris, Perancis mengingatkan kita pada proyek besar mobil nasional Esemka. Bukan karena apa-apa, kita cuma bertanya dalam hati mengapa Vinfast yang digagas pemerintah Vietnam 2 tahun lalu sukses diluncurkan, sedangkan Esemka sudah 11 tahun gak jadi-jadi?

Lihat juga

VinFast Memang Mendunia, Tetapi Inilah Mobil Pertama Vietnam Sebenarnya

07/10/2018

Pasar mobil

VinFast memang menjadi penggebrak industri otomotif Vietnam di kancah dunia. Tetapi VinFast bukanlah produsen mobil nasional pertama Vietnam. Sejarah menyebutkan bahwa La Dalat dan Xe hoi Chien Thang berbagi tempat sebagai mobil pertama Vietnam.

Lihat juga

Siapkan Harga Bersaing, VinFast Ingin Menangkan Pasar Mobil Mewah Dalam Negeri

06/10/2018

Event - Promosi

VinFast merupakan salah satu kejutan dalam pameran Paris Motor Show 2018. Menggandeng David Beckham dalam peluncuran Eropa pertama, pabrikan asal Vietnam ini bersanding dengan merek kelas dunia seperti Kia dan Ferrari.

Lihat juga
 
back to top