Range Rover SVAutobiography Ultimate Edition Tawarkan Kemewahan Tertinggi

03/04/2021

Mobil baru

5 menit

Range Rover SVAutobiography Ultimate Edition Tawarkan Kemewahan Tertinggi
Range Rover SVAutobiography Ultimate Edition diperkenalkan dengan kombinasi warna eksterior yang unik, serta kemewahan interior yang setara pesawat kelas ekskutif.

Range Rover SVAutobiography Ultimate Edition jadi model terbaru jajaran Land Rover SV Bespoke. Ada dua model yang ditawarkan, keduanya menggunakan basis varian SVAutobiography dan SVAutobiography Dynamic.

Yang menarik dari varian SVAutobiography terbaru lansiran Land Rover ini adalah penggunaan warna unik yang mereka sebut sebagai Orchard Green. Warna hijau yang unik itu kemudian dikombinasikan juga Navik Black di bagian atapnya.

>>> Aman untuk Penumpang, Uji Tabrak Land Rover Defender Raih Bintang Lima

Range Rover SVAutobiography Beraksen Tembaga

Range Rover SVAutobiography Ultimate 2021

Kombinasi warna yang unik pada bagian eksterior

Kunci utama dari Range Rover SVAutobiography Ultimate Edition ini memang ada pada permainan warna eksterior dan interior. Di bagian luar misalnya, warna hijau yang diracik khusus itu ditambahkan aksen tembaga pada beberapa bagian. Seperti di tulisan "Ranger Rover" yang ada di kap mesin dan bagasi belakang. Lantas bahan yang sama juga dipakai jadi logo "SV" yang ditempel di pilar B.

Kemudian untuk beberapa bagian lain menggunakan aksen chrome, silver, serta Black Gloss. Contohnya bisa dilihat pada gril depan, aksen di bemper, hingga di bagian sisi kiri dan kanan mobil.

Range Rover SVAutobiography Ultimate edition interior

Tema warna interiornya bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen

>>> Perawatan Mobil Warna Gelap Biar Terlihat Elegan

Lantas untuk bagian interiornya, pada sandaran kepala jok pengemudi dan penumpang depan diberi embos logo SV. Kemudian ada juga treadplate bertuliskan Ultimate, serta emblem "SV Bespoke Ultimate Edition" di konsol tengah.

Kemewahan Setara Penerbangan Executive Class

Semua varian SVAutobiography Ultimate Edition ini tersedia dalam versi long wheelbase dan short wheelbase. Namun keduanya menyajikan ruang kabin belakang yang lapang dan tentu saja mewah. Jok yang terpasang menggunakan jenis Executive Class Comfort-Plus yang bisa dimajumundurkan secara elektrik. Selain itu jok ini juga bsia diatur sudut sandaran punggungnya sampai ke posisi sejajar untuk tidur selama perjalanan. Tak lupa, fitur penghangat dan pendingin dari balik jok juga sudah disediakan.

Range Rover SVAutobiography

Kemewahan dan kenyamanan bagi penumpang belakang

Bagi pengemudi, Land Rover sudah menyediakan mesin bensin V8 Supercharged berdaya 557 hp dan varian yang memakai sistem plug-in hybrid P400e. Fitur lainnya yang juga sudah ada di edisi Ultimate adalah velg 22 inci forged berkelir Gloss Dark Gray.

"SV Bespoke ini mengambil kombinasi klasik dari eksterior hijau dan hitam dengan sentuhan modern. Kombinasi elegan ini diperkuat lagi dengan interior bertema Vintage Tan," ucap Clare Hansen, Head of Vehicle Personalization Land Rover dikutip dari Autoevolution, Kamis (01/04/2021).

Untuk harganya, Range Rover SVAutobiography Ultimate ditawarkan dengan harga mulai dari 183.706 Pound sterling atau kira-kira Rp 3,7 miliar. Sementara untuk varian Dynamic harganya mulai dari 147.441 Pound sterling (Rp 2,9 miliar). Varian Dynamic hanya tersedia dalam versi mesin bensin V8 dan shortwheelbase. Dan harga ini cuma berlaku bagi konsumen di Inggris. Untuk pengiriman ke luar negeri, tentunya ada biaya tambahan termasuk juga asuransi pengiriman.

>>> Review Range Rover Vogue 2019: SUV Ningrat Yang Semakin Canggih

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top