Range Rover PHEV Hanya Butuh 0,8 Liter untuk 100 Km, Harga Rp5,2 Miliar

09/09/2023

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Range Rover PHEV Hanya Butuh 0,8 Liter untuk 100 Km, Harga Rp5,2 Miliar
Resmi dipasarkan di Indonesia, SUV mewah Range Rover PHEV punya efisiensi BBM dengan jangkauan 100 kilometer bisa didapatkan hanya dalam 0,8 liter bahan bakar.

peluncuran mobil baru Range Rover PHEV 2023
Peluncuran perdana Range Rover PHEV di Range Rover Boutique

Bertepatan dengan diresmikannya Range Rover Boutique di lantai 1 Plaza Indonesia, PT JLM Auto Indonesia sekaligus memperkenalkan model elektrifikasi terbarunya. Range Rover PHEV kini menyapa konsumen Tanah Air dengan efisiensi khas mobil hybrid. 

Desain mewah khas Range Rover

Memadukan kenyamanan dan luxury dengan teknologi hybrid terbaru milik Land Rover, Range Rover bertenaga hybrid ini tak memiliki banyak perbedaan dibandingkan edisi konvensional yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu.

mobil baru Range Rover PHEV 2023
Eksterior versi PHEV tak jauh berbeda

Tetap dengan kesan premium dan elegan khas Britania Raya, mobil ini masih menggunakan sasis Range Rover sebelumnya. Namun yang membedakan mobil ini yaitu port pengecasan yang terdapat pada sisi kiri kendaraan, dimana sisi kanan digunakan untuk pengisian bahan bakar bensin. 

Fascia depan tanpa perubahan berarti. Dipercantik dengan kehadiran LED headlight with Image Protection. Termasuk lampu belakang yang baru tampak ketika diaktifkan. Land Rover menawarkan deployable door handle, yang akan menutup ketika tak digunakan, menambah kesan elegan pada mobil ini.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas lainnya di sini

Fitur dan kenyamanan premium

Kesan premium juga bisa ditemukan ketika memasuki interior Range Rover PHEV. Dashboard, kursi, trim pintu, serta konsol tengah berlapis kulit untuk memberikan kenyamanan selama berkendara.

interior mobil baru Range Rover PHEV 2023
Kemewahan yang didapatkan di dalam interior mobil

Kemewahannya terasa dengan adjustable front seat with massage stones 24 titik. Cabin air purification memberikan udara yang jernih bagi pengemudi dan penumpang. Dan untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara, mobil ini sudah dilengkapi dengan Meridian Sound System.

Semua sistem infotainment bisa ditemukan pada sistem Pivi Pro yang menghiasi layar sentuh berukuran 13.1 inci bergaya floating. Bahkan penumpang di belakang sistem mendapatkan sistem touchscreen yang bisa digunakan untuk mengatur sistem hiburan.

>>> Showroom Pertama Jaguar dan Land Rover Resmi Dibuka di PIK

Efisiensi teknologi hybrid

Yang membuat mobil ini semakin menawan tentu saja teknologi hybrid yang meningkatkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar. Mesinnya mengeluarkan tenaga 440 PS dan torsi puncak 620 Nm, lebih besar 40 PS dan 70Nm dibandingkan mobil konvensionalnya.

mesin mobil baru Range Rover PHEV 2023
Mobil ini didukung teknologi hybrid Range Rover

Pengisian daya cepat 50 kW DC 0-80% dalam waktu kurang dari 1 jam dan 5 jam untuk pengecasan rumahan. Mobil ini bisa berjalan full electric sejauh 113 km, menjadikan efisiensi totalnya menjadi 0,8 liter per 100 km. Jauh dibandingkan mesin konvensional dengan catatan 10,2 liter per 100 km. 

Harga Range Rover PHEV dibanderol dengan harga Rp5,2 miliar untuk tipe SE (off-the-road) dan Rp5,7 miliar untuk tipe Autobiography (off-the-road). Konsumen juga bisa mendapatkan 3 tahun garansi mobil sekaligus 6 tahun atau 100.000 kilometer untuk garansi baterai.

>>> Polestones 01, SUV Mewah China Duplikasi Lexus GX dan Land Rover Defender

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top