Rambah Elektrifikasi, Kia Pamerkan Mobil Listrik Imagine Concept

20/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Rambah Elektrifikasi, Kia Pamerkan Mobil Listrik Imagine Concept
Bertempat di Geneva Motor Show, Kia mempertontonkan mobil konsep Imagine by Kia, yang disebut sebagai perwujudan visual pabrikan Korea Selatan itu dalam memasuki pasar mobil elektrik.

Merupakan mobil penumpang empat pintu pertama yang dikembangkan, KIA Imagine Concept menggunakan arsitektur EV sendiri dengan powertrain dan baterai yang ditanam di bawah kendaraan. Namun, belum diumumkan secara rinci spesifikasinya.

Sebagai mobil listrik, Kia Imagine Concept jelas tidak menghadirkan grill ‘Tiger Nose’. Gantinya, pabrikan Korea Selatan itu menghadirkan ‘Tiger Mask’, LED yang ditempatkan sekitar headlights dan fascia depan dengan desain seperti grill ikonik Kia.

Kia Imagine Concept tampak depan

Desain grill Tiger Nose tetap dihadirkan Kia, namun dengan konsep berbeda

LED dan lampu utama tersebut dilindungi oleh kaca akrilik bening, yang meberikan kesan mengambang, dengan desain kap yang landai melengkapi tampilan depan mobil. Garis desain halus berlanjut dengan desain kaca dan atap yang menyatu hingga atap.

>>> Baca juga:

Untuk menggantikan spion, Kia menanamkan kamera kecil pada pilar A, sementara efek tiga dimensi juga dihadirkan dengan desain lampu rem model markie, yang terinspirasi dari Kia Stinger.

Body KIA Imagine Concept diguyur enam lapisan cat silver yang diaplikasikan secara manual, dan menghasilkan efek krom yang dibalut dengan warna perungu kecoklatan.  Sementara untuk velg 22 inci mendapatkan sedikit sentuhan kaca akrilik, dan dibalut oleh Goodyear Intelligrip EV concept 255/35 R22.

Interior Kia Imagine Concept dilihat dari sisi penumpang

Salah satu fitur menarik di Kia Imagine Concep, 21 layar yang disusun sejajar di dashboard

>>> Sedang mencari mobil Kia?

Arsitektur EV Kia Imagine Concept mengedepankan memaksimalkan ruang dalam interior, yang juga ditopang oleh banyak fitur teknologi tinggi. Salah satunya adalah 21 layar beresolusi tinggi, yang melengkung sepanjang dashboard.  

Kia mengklaim layar-layar tersebut sangat fungsional, dan berfungsi mengatur berbagai fitur seperti climate control, perangkat navigasi, drive and media system, dan juga memunculkan fitur-fitur yang telah ada di mobil terdahulu.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Kia Imagine Concept menghadirkan empat kursi, yang dibalut oleh sutra dan kulit, hilangnya pilar B juga membuat engsel pintu belakang bertumpu pada pilar C, dan membuat pintu tersebut membuka ke arah sebaliknya.

Vice Precident of Design Kia Motors Europe, Gregory Guillaume, mengklaim desain Imagine Concept ditujukan untuk memadukan praktikalitas dengan arah gaya dan kemasan baru.

“Seperti kita semua tahu, Kia bangga akan slogannya ‘power to surprise’ dan pendekatan yang tidak lazim ini yang memacu imajinasi kolektif kami, menjauhkan kami dari hal rasional untuk merangkul pendekatan yang lebih hangat dan manusiawi terhadap elektrifikasi,” ujar Guillaume.

>>> Simak review mobil Kia di sini

“Kami membayangkan merancang mobil elektrik yang tidak hanya menjawab kebutuhan konsumen terkait jarak tempuh, performa, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara. Kami juga ingin merancang mobil yang membuat Anda merinding kala melihatnya, dan membuat bulu kuduk anda berdiri saat mengendarainya.”

Ingin tahu bagaimana konsep mobilnya, simak video di bawah ini:

>>> Lihat berita mobil lainnya hanya di Cintamobil.com

Derry
Share this post:

Berita lain

Jutaan Hadiah Menunggu Anda di Ulang Tahun Cintamobil.com

16/03/2019

Pasar mobil

Dalam perayaan ulang tahun Cintamobil.com yang ke-2, siap-siap berbagi kemeriahan dan beragam hadiah menarik bagi pembaca setia. Apa saja? Nantikan kejutannya minggu ini!

Lihat juga

KIA Tak Ambil Pusing Dengan Merek China

21/07/2018

Pasar mobil

Kehadiran merek China di persaingan bisnis otomotif Indonesia mengejutkan banyak pihak. Banderol harga yang relatif sangat murah dibanding kompetitor dianggap terlalu berani. Padahal merek China belum teruji ketahanannya dalam waktu lama.

Lihat juga

Bisa Gantikan Spion, Kia dan Hyundai Patenkan Pilar A Transparan

21/10/2018

Pengemudian

Blind-spot seakan menjadi musuh pengemudi. Namun tak lama lagi, Anda bisa berkendara dengan tenang tanpa blind-spot dengan pengembangan pilar A transparan yang sudah dipatenkan Kia dan Hyundai.

Lihat juga

Tak Ada Data Penjualan, KIA Bukan Lagi Anggota Gaikindo

21/07/2018

Pasar mobil

Imbas tidak adanya data penjualan mobil KIA yang disetor ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu terpaksa harus berhenti dari anggota Gaikindo.

Lihat juga

Review KIA Pregio 2008: Muat 8 Orang, Incaran Bisnis Travel

17/03/2019

Editor rate:

KIA selaku perusahaan otomotif asal Korea Selatan sempat meluncurkan sebuah mobil Van dengan kapabilitas tampung 8 orang. Bisa dibilang, mobil satu ini masih menjadi incaran bagi para pegiat bisnis Travel. Apakah Anda ingin mobil ini? Simak review KIA Pregio 2008 berikut ini.

Lihat juga