Ramai Diperbincangkan, Inikah Spesifikasi Toyota Sienta Facelift di Indonesia?

08/08/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Ramai Diperbincangkan, Inikah Spesifikasi Toyota Sienta Facelift di Indonesia?
Jelang GIIAS 2019 lalu, sempat beredar spyshot Toyota Sienta Facelift yang menjadi bahan pembicaraan. Meski MPV Sliding Door itu tidak dibawa PT Toyota Astra Motor (TAM) ke pameran, rasanya peluncuran mobil ini tinggal menunggu waktu saja.

Hal ini semakin diperkuat dengan hadirnya Toyota Sienta Facelift di Thailand, yang ternyata dirakit di pabrik PT TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia). Terlebih, Sienta yang beredar di Indonesia saat ini sama seperti versi Thailand.

>>> Bagaimana cara kerja fitur dive-in Toyota Sienta?

Toyota Sienta Facelift tertangkap kamera

Spyshot Toyota Sienta Facelift yang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini

Melihat sisi eksterior, fascia depan Toyota Sienta Facelift Thailand sama seperti spyshot yang muncul beberapa saat lalu. Tampangnya sedikit berbeda dengan versi JDM, di mana grill yang tampak seperti V-Motion milik Nissan digunakan dengan aksen krom sebagai penegas. Untuk lampu, Sienta Facelift menggunakan LED baik di depan dan belakang, sementara lampu sein diletakkan di bagian kaca spion mobil.

Toyota Sienta Facelift 2019 bagian depan

Fascia depan Toyota Sienta Facelift 2019, mirip bukan?

Masuk ke dalam, ubahan lebih banyak didapat dengan berbagai fitur baru yang ada di Toyota Sienta Facelift. Mulai dari dashcam, HU layar sentuh 6,8 inci dengan USB port serta koneksi ke aplikasi navigasi dan hiburan, Instrumen cluster dengan layar MID 4,2 inci, Push Button Start, Smart Entry, dan Automatic Climate Control. Lingkar kemudi juga dibalut kulit dengan tambahan kontrol Audio serta MID.

>>> Sedang cari Toyota Sienta? Kami punya daftarnya loh

Salah satu nilai jual Toyota Sienta adalah kepraktisannya, begitupun faceliftnya yang memiliki fitur serta konfigurasi tempat duduk yang sangat baik. Mobil ini masih mempertahankan konfigurasi tempat duduk 50:50 baik di baris kedua dan ketiganya, fitur dive-in folding juga dipertahankan. Untuk hiburan penumpang belakang, Toyota menyisipkan layar LED 8 inci tepat di depan baris kedua, namun fitur automatic climate control tidak ada untuk baris kedua.

Layar entertainment system belakang Toyota Sienta

Toyota Sienta Facelift hadirkan layar belakang yang tak ada di varian sebelumnya

Beralih ke performa, Toyota Sienta Facelift masih mempertahankan mesin berkode 2NR-FE yang juga digunakan oleh Toyota Yaris. Dapur pacu berteknologi Dual VVT-i ini menghasilkan tenaga 106 HP pada Rpm 6.000, dan torsi 139 NM, mesin ini disambungkan ke transmisi CVT tujuh percepatan. Adapun suspensi yang digunakan adalah McPherson Strut dengan stabilizer bar pada bagian depan, dan Torsion Beam dengan stabilizer bar untuk suspensi belakang.

>>> Berita seputar mobil baru ada di sini

Beralih ke fitur keamanan, Toyota Sienta Facelift dijejali berbagai piranti keselamatan seperti 3 SRS Airbag, Drive-Start Control, Brake Assist, Hill Start Assist, ABS + EBD, Stability Control, serta Immobilizer Start Key. Yang menarik, kita menemukan beberapa kamera di mobil ini Yang pertama di depan tepat di bawah v-motion grille, dua di bawah spion kanan-kiri serta satu di dudukan nomor polisi belakang.

Tidak menutup kemungkinan spesifikasi Toyota Sienta Facelift ini yang akan hadir di Indonesia. Jika memang benar hadir, apakah ini cukup untuk menaikkan pamor Sienta di pasar MPV Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lebih Dekat Dengan Fitur Dive In Toyota Sienta Yang Fleksibel

06/08/2019

Pengemudian

5 menit

Salah satu daya tarik dari MPV sliding door adalah fleksibilitas yang diberikan antara kapasitas bagasi dan daya angkut penumpang, tak terkecuali Toyota Sienta yang memiliki fitur dive in yang pintar dan fleksibel.

Lihat juga

Saatnya Berburu! Harga Toyota Sienta Baru Tambah Diskon Hingga Gratis Honda PCX

30/07/2019

Jual beli

2 menit

Toyota Sienta sedang mengalami masa sulit. Meskipun begitu, Toyota-Astra Motor menyebutkan masih akan mempertahankan MPV boxy tersebut. Hal ini terlihat dari harga Toyota Sienta yang masih tetap stabil hingga saat ini. Meskipun sebagian diler sudah memberikan diskon untuk menghabiskan stok yang masih ada sebelum edisi facelift diluncurkan.

Lihat juga

Tidak Punya Rival Sekelas, Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta Q CVT 2016

17/07/2019

Jual beli

4 menit

Setelah Honda Freed discontinue pada tahun 2015, secara otomatis Toyota Sienta tidak memiliki pesaing sama sekali, alias ia melenggang sendirian. Meski ia tidak punya rival sekelas, berikut ini akan kami jabarkan kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta Q CVT 2016.

Lihat juga

Debut Generasi Baru Toyota Sienta 2019 Bocor Di Media

06/09/2018

Mobil baru

Toyota Indonesia pernah menyatakan bakal memberi sentuhan penyegaran pada generasi baru Toyota Sienta 2019 guna mendongkrak penjualan di pasar lokal.

Lihat juga

Review Toyota Sienta 2019

14/09/2018

Editor rate:

Memasuki tahun produksi ketiga, Toyota Sienta 2019 bersolek sedikit demi memberikan kesan wajah fresh. Tanpa menghilangkan jati dirinya sebagai MPV sliding door yang memiliki jiwa fun & active, generasi kedua Toyota Sienta ini siap kembali menjadi ikon mobil keluarga berjiwa muda.

Lihat juga
 
back to top