Punya Duit Banyak, Para Miliarder Lebih Suka Beli Mobil Mewah Kredit

21/08/2018

Mobil baru
Share this post:
Punya Duit Banyak, Para Miliarder Lebih Suka Beli Mobil Mewah Kredit
Budaya kredit ternyata tak hanya dilakukan oleh kalangan menengah ke bawah, para miliarder pembeli mobil mewah pun banyak yang memilih kredit ketimbang tunai. Persentasenya bahkan lebih banyak.

Gambar mobil mewah di dealer Prestige Image Motorcars

Mobil mewah di dealer Prestige Image Motorcars juga bisa dibeli secara kredit

Bukan tanpa alasan pembelian mobil berharga miliaran rupiah dilakukan secara kredit. Dari pada uang miliaran rupiah dibuat bayar tunai, mending diputar lagi untuk keperluan usaha agar lebih berkembang.

Hal itu diamini salah satu penjual mobil mewah Aston Martin. Menurut Fransisca Prandayani, General Manager Sales & Marketing Aston Martin Jakarta Utara perbandingan para miliarder membeli mobil dengan kredit dan tunai adalah 70:30. Pembeli kredit lebih banyak ketimbang yang tunai.

"Jadi istilah perbandingannya seperti itu. Jelas lebih besar yang kredit, karena uangnya mereka lebih baik diputarkan lagi untuk usahanya," tutur Francisca saat peluncuran Aston Martin Vanquish S Ultimatel di Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/8/2018).

>>> Tertarik membeli mobil baru dan bekas? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Untuk tenor yang diambil kebanyakan satu sampai tiga tahun. Hampir tak ada yang mengajukan kredit mobil mewah di tempatnya lebih dari tiga tahun. Itupun kalau sudah lunas, para miliarder tersebut kebanyakan juga langsung ganti mobil lain model baru.

Tenor yang diambil, kata dia minimal satu tahun dan maksimal hingga tiga tahun. Kepemilikan mobil yang berbenderol miliaran itu juga paling lama sekitar itu, sehingga ketika kredit lunas, ganti lagi dengan model lain.

"Rata-rata memang sekitar dua atau tiga tahun mereka sudah pasti ganti lagi mobilnya. Setelah itu, kredit juga mereka ambilnya, jarang sekali yang beli tunai," sambung Fransisca.

>>> Indonesia Kebagian Jatah 1 Aston Martin Vanquish S Ultimate

Foto Aston Martin Vanquish S Ultimate saat diluncurkan

Aston Martin Vanquish S Ultimate diproduksi hanya 175 unit untuk seluruh dunia

Penuturan yang sama disampaikan Rudy Salim, President Director Prestige Image Motorcars. Pembelian mobil mewah yang dilakukan pada miliarder di tempatnya juga kebanyakan dilakukan secara kredit. Akan tetapi Prestige mensyaratkan uang muka yang dibayarkan minimal 60 persen dari harga mobil. Bukan 30 atau 20 persen seperti pembelian mobil pada umumnya.

Meski disyaratkan uang muka 60 persen, konsumennya tidak merasa keberatan. Yang penting mereka bisa kredit.

"Jadi beda dengan mobil lain, tetapi tidak menjadi masalah buat mereka (konsumen). Kredit tetap menjadi pilihan utamanya," tutur Rudy.

Apakah Anda juga tertarik kredit mobil mewah?

>>> Mobil Murah ini Tidak Sampai 100 Juta, Bagaimana Fiturnya?

Foto Lamborghini Aventador S Roadster tampak depan samping

Lamborghini Aventador S Roadster yang dibawa Prestige Image Motorcars di IIMS 2018

>>> Semua informasi terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top