Prior Design Buat BMW M3 dan M4 Terbaru dengan Gril Kecil

20/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Prior Design Buat BMW M3 dan M4 Terbaru dengan Gril Kecil
Desain gril depan BMW M3 dan M4 terbaru yang dicap terlalu besar dan tidak sesuai, membuat pihak Prior Design menyediakan bentuk bodykit yang dinilai lebih proporsional.

BMW M3 dan M4 terbaru merupakan dua sportcar Jerman yang sempat menghebohkan. Selain teknologi yang diusungnya, mobil ini juga tampil kontroversial dengan gril besar di bagian depan. Banyak yang suka dan menganggapnya futuristik, tapi tak sedikit pula yang mencemoohnya lantaran dinilia tidak proporsional dengan keseluruhn bodi mobil tersebut.

Disisi lain, para penggemar modifikasi mungkin sudah mengetahui tentang Prior Design. Rumah modifikasi asal Jerman ini memang kerap menyediakan paket bodykit maupun aksesoris lainnya untuk beberapa mobil Jerman seperti Mercedes-Benz, BMW, atau Porsche.

Balik lagi soal gril depan M3 dan M4 terbaru, ternyata Prior Design belum lama ini menawarkan paket upgrade untuk dua mobil sport BMW paling anyar itu. Diantara komponen yang ditawarkan yakni mengganti gril dengan ukuran lebih kecil.

>>> BMW Perkenalkan M3 dan M4 2021, Si Kencang Berdesain Kontroversial

Tawarkan Bodykit Bumper dengan Gril Kecil

BMW M3 dan M4 Front Grille Prior Design

Ada dua desain bumper depan dan gril untuk M3 dan M4 terbaru

Banyaknya pihak yang mengolok-olok desain gril M3 dan M4 terbaru membuat banyak pihak angkat bicara. Menurut Domagoj Dukec, sebagai Chief BMW Design, ia tak mau ambil pusing dengan ejekan terkait gril BMW yang tumbuh subur di lini media sosial. "Dalam bisnis ini, Anda tidak akan mau mendengarkan apa reaksi media sosial. Karena itu tidak membantu Anda," elak Dukec.

Alih-alih ikut mengejek hasil desain gril BMW yang semakin besar, pihak Prior Design justru akan menghadirkan paket bodykit baru untuk mobil ini. "Sesuatu memang harus diubah. Dan kami mungkin akan merilis bentuk bumper baru ini untuk dijual pada masa mendatang," ungkap juru bicara Prior Design seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (20/10/2020).

>>> Jadi Desain Khas BMW, Darimana Asal Desain Gril Kidney Milik BMW?

Desain dari Prior Mendapat Respon Positif dari Warganet

BMW M3 dan M4 Prior Design

Ada detil-detil berbeda antara dua desain bemper dan gril racikan Prior Design

>>> Review BMW M4 2017: Peningkatan Fitur Standar dan Diet Ketat

Ternyata Prior Design sudah melirik paket modifikasi untuk BMW M3 dan M4 terbaru ini. Beberapa lini media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga channel Youtube sudah memuat bagaimana desain baru untuk mobil tersebut. Termasuk tampilan gril depan BMW yang dibuat lebih kecil.

Ternyata tanggapan dari warganet cukup positif. "Versi ini 1.000.000.000 kali lebih indah dari aslinya," tulis komentar warganet dengan nama Tom Archer dalam channel Youtube Prior Design. Menanggapi ini, juru bicara Prior Design pun angkat bicara. "Respon mengenai desain ini sangat positif, namun masih perlu dilihat manakah dari dua desain bumper ini yang akan diproduksi," kata juru bicara perusahaan menanggapi komentar warganet tersebut.

Sebenarnya apa yang terjadi pada BMW bukan kali pertama di industri otomotif. Sebelumnya Chevrolet juga pernah dihujat di dunia maya saat mengeluarkan model Camaro SS karena bentuk bumper depan yang dianggap cupu. Akibatnya sekitar 6 bulan berikut hadir bentuk bemper yang baru untuk mobil tersebut yang lebih cantik.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top